Danrem 022/PT `launching` BLT minyak goreng di Makoramil Tebing Tinggi
Elshinta
Rabu, 18 Mei 2022 - 14:48 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Sigit Kurniawan
Danrem 022/PT `launching` BLT minyak goreng di Makoramil Tebing Tinggi
Sumber foto: Amsal/elshinta.com

Elshinta.com - Danrem 022/PT, Kolonel Infanteri Luqman Arief bersama Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara dan Wali Kota Tebing Tinggi, Umar Junaidi Hasibuan menghadiri launching bantuan tunai Pemerintah penyaluran BLT minyak goreng senilai Rp300 ribu yang berlangsung di Makoramil 13/Tebing Tinggi, Kodim DS di Jalan F Tandean Kota Tebing Tinggi, Sumut, Rabu (18/5).

Dalam sambutannya, Dandim DS Letkol Kav Jackie Yudhantara mengatakan bahwa program ini sudah berjalan hampir di seluruh wilayah Indonesia, dimana dalam kegiatan ini Kodim DS membantu pemerintah dalam menyalurkan bantuan tunai kepada yang membutuhkan. 

Disebutkannya, sesuai rencana awalnya diberikan dalam bentuk minyak goreng karena ini judulnya adalah bantuan langsung tunai minyak goreng dengan jumlah sebanyak Rp 300.000 per orang  khusus kota tebing tinggi kita diberikan tanggung jawab TNI melalui kodim oleh pemerintah pusat di Jakarta untuk mendistribusikan menyalurkan kepada bapak- ibu yang sudah didaftar atau didata namanya kurang lebih selama 5 hari kedepan. 

"Harapannya dengan apa yang diberikan oleh pemerintah ini dapat meringankan bapak dan ibu sekalian khususnya dalam menyikapi beberapa waktu yang lalu harga kenaikan minyak goreng yang cukup signifikan," ujarnya seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Amsal. 

Sambungnya lagi, meski pada saat ini harga minyak goreng sudah harga sudah turun meski belum ke harga yang semula, maka bantuan ini memberikan dampak yang signifikan kepada bapak dan ibu meringankan. 

Ia pun menyampaikan keyakinan dan kepercayaan yang di hadapan saya ini sudah didata dan memiliki usaha warung ataupun jual gorengan dan lain sebagainya untuk membantu bapak dan ibu sekalian kita syukuri apa yang sudah diberikan oleh Pemerintah. 

"Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat yang lebih bisa memberikan keuntungan dagang yang lebih bagi bapak dan ibu dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya," ucapnya. 

Senada dengan itu, Walikota Tebing Tinggi, Ir H Umar Junaidi Hasibuan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada kodim 0204 Deli Serdang berikut jajarannya Koramil 13 Tebing tinggi yang membantu kerja pemerintah terutama dalam hal pembagian distribusi bantuan langsung tunai minyak goreng, ini adalah program dadakan dan antisipatif dari pemerintah pusat yang melihat pada waktu yang lalu kenaikan harga minyak goreng ini di luar perkiraan dan di luar prediksi.

Dikatakannya kekhawatiran akan ketersediaan minyak goreng bisa ter antisipasi, sebagaimana kita melihat melalui media televisi maupun online di beberapa tempat di Indonesia orang sampai berjubel antri. "Mudah-mudahan di Tebing tinggi tidak seperti itu bahkan ada konon kabarnya  yang sampai meninggal dunia karena kelamaan mengantri minyak goreng pada waktu yang lalu presiden dengan kebijakan yang diambil secara spontan melihat bahwa ini adalah sesuatu yang perlu diperhatikan,"ucapnya.

Walikota Tebing juga menyampaikan terimakasih kepada Koramil, Kodim DS dan Korem 022/PT, yang telah membantu penyelenggaraan pemerintahan yang semestinya tugas-tugas pemerintahan ini dilakukan oleh pemerintah kota juga , tapi dengan semangat kerjasama sinergitas dan kolaborasi ini bisa terwujud dengan sebaik-baiknya penerima manfaat dan dibagi per hari 600 orang selama 5 hari untuk 5 kecamatan di Tebing tinggi jadi kita perlu bersyukur. 

Masih dalam sambutannya, Umar juga menyampaikan bahwa kasus Covid19 mulai menurun sesuai laporan yang diterimanya bahwa Kota Tebing Tinggi nihil covid 19, sudah lebih kurang 14 hari karena saat sekarang ini ada yang disebut dengan hepatitis akut hepatitis akut yang sampai sekarang pendeteksian dari pada virusnya masih dilakukan.

Masih dalam imbauannya, Umar mengingatkan kepada masyarakat protokol kesehatan kita tetap kita jaga dengan sebaik-baiknya, walaupun presiden sudah menyatakan boleh lepas masker pada saat kita bertemu tapi menjaga protokol kesehatan itu perlu kita lakukan karena apa penularan virus itu lebih banyak dari mulut  dan Hepatitis akut ini ingin kami jelaskan menyerang anak-anak umur 16 tahun ke bawah 16 tahun ke bawah maka oleh karena itu harus ada upaya-upaya untuk menanggulangi nya.

Sementara itu, Danrem 022/PT, Kolonel Inf Luqman dalam sambutannya mengatakan bahwa TNI mendukung program bantuan ini khusus kepada pelaku usaha kecil yang terdampak pada masa Pandemi Covid19.

Tadi saya sudah mendengar langsung apa yang disampaikan Pak Dandim dan Pak Walikota Tebing Tinggi, namun dalam sambutan Danrem sempat meminta waktu sejenak kepada para penerima bantuan. "Jadi saya minta waktu sedikit saja untuk menyampaikan beberapa kata," ucapnya yang disambut oleh para ibu-ibu dengan kata siap Pak. 

Setelah itu, Danrem pun menyampaikan Bantuan ini merupakan perpanjangan dari pemerintah yang melihat kondisi pada kita walaupun sudah kelihatannya sudah suasana kelangkaan minyak makan sudah tidak ada. "Dengan kondisi seperti itu memang terasa ekonomi  semua ini terasa bukan saya di tebing tinggi serasa  diseluruh Sumatera saja di seluruh Indonesia bahkan dunia semua dampak-dampak ekonomi ini memang kita rasakan bersama banyak rekan-rekan kita yang dapat kesulitan kesusahan," ucapnya.

Diutarakannya, kebetulan yang saat ini program ini dilaksanakan oleh TNI angkatan darat khususnya yang lakukan oleh kodim 0204/Ds dan sebelumnya pertama ini adalah program bantuan dan angka yang kita laksanakan sudah dilaksanakan  bersamaan antara kodim, kepolisian bahkan kejaksaan ini sudah selesai. 

Untuk menyalurkan semua ini tentunya kita sama-sama bekerja sesuai tugas tanggung jawab semua ini merupakan ibadah bagi kita semua mudah-mudahan dukungan yang diterima oleh ibu-ibu semua bisa dimanfaatkan digunakan sesuai dengan yang ketentuan yang sudah tadi disampaikan. "Dan  bisa membantu  meringankan ya beban ekonomi kemudian juga dibarengi dengan vaksin tadi disamakan tapi kadang-kadang jadi beban sebenarnya kita harus pisahkan mana vaksin mana bantuan mana bantuan sosial dan lain-lainnya negara kita luar biasa pemerintah memberikan bantuan secara cuma-cuma memberikan bantuan BLT dan Vaksinasi,"ujarnya mengakhiri sambutan. 
Adapun pembagian waktu dan Jumlah warga yang dibagikan pada setiap kecamatan, yakni:

1.Kecamatan Bajenis 636 org Hari Rabu 18 Mei 2022

2. Kecamatan Tebing Tinggi Kota 468 org Hari Kamis 19 Mei 2022.

3. Kec. Padang Hulu 544 org Hari Jum’at 20 Mei 2022.

4. Kecamatan Padang Hilir 628 Hari Sabtu 21 Mei 2022.

5. Kecamatan Rambutan 724 org Hari Minggu 22 Mei 2022.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Pendaftaran BBM subsidi lewat website MyPertamina khusus untuk roda empat
Sabtu, 02 Juli 2022 - 10:24 WIB
PT Pertamina (Persero) lewat Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading berkomitmen men...
Ini alasan Pertamina gunakan aplikasi MyPertamina dalam pembelian Pertalite 
Sabtu, 02 Juli 2022 - 10:12 WIB
Irto Ginting, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, mengatakan pihaknya perlu memberi penjelasa...
Akademisi: Kebijakan aplikasi MyPertamina kontra produktif
Sabtu, 02 Juli 2022 - 09:25 WIB
Adanya kebijakan baru penggunaan aplikasi MyPertamina saat membeli BBM Pertalite dan Solar, dianggap...
KAI Daop 6 Yogyakarta kampanyekan cegah tindak kekerasan seksual di kereta api 
Jumat, 01 Juli 2022 - 21:57 WIB
PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan kegiatan kampanye di Stasiun Tugu Yogyakarta untuk  men...
 Gampong terang hemat energi, PT PIM salurkan PLTS di Dusun Sarah Raja
Jumat, 01 Juli 2022 - 20:38 WIB
PT Pupuk Iskandar muda (PIM) selaku perusahaan peduli terhadap permasalahan lingkungan dan perubahan...
Terkait pelabelan BPA, KPPU bisa menggunakan hak inisiatif
Jumat, 01 Juli 2022 - 18:33 WIB
Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara dan pakar hukum persaingan usaha, Prof. Dr. Nin...
IHSG Jumat dibuka menguat 7,49 poin
Jumat, 01 Juli 2022 - 10:52 WIB
Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat dibuka menguat 7,49 poin
Rupiah Kamis pagi melemah 14 poin
Kamis, 30 Juni 2022 - 10:10 WIB
Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Kamis pagi melemah 14 poin
IHSG Kamis dibuka menguat 6,76 poin
Kamis, 30 Juni 2022 - 09:58 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis dibuka menguat 6,76 poin
 PLN perkuat sistem kelistrikan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta
Rabu, 29 Juni 2022 - 17:47 WIB
PT PLN (Persero) meningkatkan keandalan suplai listrik untuk Istana Kepresidenan Jakarta. Guna menin...
InfodariAnda (IdA)