DIOR Beauty gaet Jisoo BLACKPINK di kampanye WhatsApp pertama
Elshinta
Rabu, 18 Mei 2022 - 09:11 WIB |
DIOR Beauty gaet Jisoo BLACKPINK di kampanye WhatsApp pertama
DIOR Beauty x Jisoo. (ANTARA/HO/DIOR Beauty)

Elshinta.com - Merk mewah dari Prancis, DIOR Beauty, telah meluncurkan kampanye pertama dalam sejarah industri dengan menggandeng brand ambassador dan ikon global Jisoo BLACKPINK.

Melalui kampanye ini, DIOR memberikan akses kepada 9,6 juta pengikut akun Instagram @diorbeauty ke konten dan percakapan eksklusif dengan muse DIOR Addict shine lipstick menggunakan aplikasi WhatsApp.

"Kampanye ini telah mendorong batasan tentang bagaimana luxury beauty dan teknologi harus berkolaborasi untuk memberikan pengalaman inovatif di seluruh saluran yang disukai oleh pelanggan," kata Digital Innovation & Strategic Planning Manager DIOR Arthur Poulain melalui keterangannya, Rabu.

"Melalui penggunaan aplikasi WhatsApp kami dapat berpikir outside the box untuk melibatkan komunitas Instagram kami yang loyal, dengan memberikan mereka kesempatan untuk berbincang dengan Jisoo seperti layaknya seorang teman dan memberdayakan mereka untuk dapat memilih konten yang ingin mereka lihat selanjutnya," imbuhnya.

Jisoo, melalui Instagram Story @diorbeauty mengajak pelanggan untuk menjadi bagian dari pengalaman ini dengan bergabung ke dalam "grup Whatsapp eksklusif" miliknya.

Dari sana, mereka diarahkan ke halaman khusus untuk mendaftarkan diri agar bisa berinteraksi dengan chatbot milik Jisoo pada aplikasi Whatsapp sebelum peluncuran DIOR Addict shine lipstick.

Para anggota dalam grup juga dapat memilih jenis konten yang ingin mereka terima, mulai dari tematik video hingga cuplikan eksklusif kisah di balik layar dari kehidupan Jisoo sebagai brand ambassador DIOR.

Mereka juga akan menerima tautan eksklusif untuk membeli DIOR Addict shine lipstick dan mendapatkan akses yang telah dipersonalisasi ke filter terbaru dari Instagram DIOR.

DIOR berkolaborasi dengan platform komunikasi global, Infobip, merilis pengalaman omnichannel yang inovatif ini dan menjadi brand pertama yang menggunakan aplikasi WhatsApp untuk memberdayakan percakapan dengan brand ambassador.

Kampanye ini dikelola melalui solusi WhatsApp Business dari Infobip yang memungkinkan DIOR membangun serangkaian percakapan dan pengalaman yang diautomasikan sebagai Jisoo dengan bantuan chatbots.

Saluran percakapan yang kaya memungkinkan alur komunikasi untuk mencakup gambar, video, dokumen, tautan situs, dokumen audio, dan tombol untuk menghidupkan pesan dan membuat pelanggan terus terlibat.

"Peran kami adalah untuk mendefinisikan kembali bagaimana komunikasi dapat membantu menghidupkan cerita dari sebuah merek, dan kemitraan bersama DIOR Beauty ini adalah contoh utama bagaimana saluran seperti aplikasi WhatsApp bisa menyampaikannya," kata Chief Product Officer Infobip Adrian Benic.

"Kegiatan ini menjadi salah satu kampanye paling menarik yang pernah kami kerjakan, menggunakan setiap elemen dari kemampuan saluran yang kaya untuk memberikan sesuatu yang benar-benar unik dan luar biasa," imbuhnya.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Peugeot uji van angkut berbahan bakar hidrogen e-Expert
Minggu, 03 Juli 2022 - 15:11 WIB
Brand otomotif di bawah Stellantis, Peugeot, telah menguji coba van angkut listrik berbahan bakar h...
Tren fashion tas pria yang menggebrak batas gender
Jumat, 01 Juli 2022 - 13:58 WIB
Dalam foto-foto yang tersebar di media sosial beberapa hari lalu, tampak bintang K-drama Park Bo-Gum...
TikTok luncurkan program singkat untuk UKM
Jumat, 01 Juli 2022 - 11:58 WIB
Platform video TikTok memberikan program `Follow Me`, ikuti saya, untuk membantu usaha kecil dan men...
Lakukan hal ini untuk hindari pinjol ilegal
Jumat, 24 Juni 2022 - 12:40 WIB
Pelaku industri teknologi finansial menilai masyarakat perlu semakin waspada supaya tidak berurusan ...
Empat jurus hindari penipuan online
Rabu, 22 Juni 2022 - 17:26 WIB
Beberapa tahun belakangan, dipicu juga oleh pandemi virus corona, masyarakat semakin sering melakuka...
Instagram tes layar penuh, mirip TikTok
Minggu, 19 Juni 2022 - 00:07 WIB
Instagram akan menguji coba tampilan layar penuh pada laman utama, tampilan yang disebut mirip TikTo...
Snapchat uji coba fitur berlangganan
Jumat, 17 Juni 2022 - 12:23 WIB
Snapchat salah satu jejaring sosial yang dipakai masyarakat global diketahui tengah menguji cobakan ...
Perusahaan induk TikTok akan buat banyak investasi masuki bisnis VR
Minggu, 12 Juni 2022 - 15:45 WIB
Perusahaan induk TikTok, ByteDance, dikabarkan akan membuat banyak investasi di masa mendatang untuk...
WhatsApp perluas kapasitas fitur grup hingga 512 pengguna
Minggu, 12 Juni 2022 - 11:15 WIB
WhatsApp dikabarkan akhirnya memperluas kapasitas fitur \"grup\" menjadi dua kali lipat lebih banyak...
Poco F4 5G akan hadir dengan RAM besar 12 GB
Minggu, 12 Juni 2022 - 10:45 WIB
Poco dalam beberapa kesempatan terakhir mulai memberikan bocoran terkait Poco F4 5G, kini informasi ...
InfodariAnda (IdA)