Sutradara Hirokazu Kore-eda sebut `Broker` jadi proyek film impian
Elshinta
Selasa, 10 Mei 2022 - 23:07 WIB |
Sutradara Hirokazu Kore-eda sebut `Broker` jadi proyek film impian
Potongan adegan dalam film \"Broker\" karya sutadara asal Jepang Hirokazu Kore-eda akan tayang perdana di Festival Film Cannes 2022. (ANTARA/HO-cjenm.com)

Elshinta.com - Sutadara asal Jepang Hirokazu Kore-eda mengatakan film drama terbarunya "Broker" merupakan proyek impian yang menjadi kenyataan sejak lama.

"Saya sangat senang bahwa saya telah menyelesaikan proyek, yang merupakan impian lama saya," katanya melalui seorang penerjemah selama konferensi pers secara daring, dikutip dari Yonhap pada Selasa.

Baginya, proyek film ini memungkinkan dirinya bekerja sama dengan aktor dan kru film dari Korea setelah ide mengenai plot muncul di pikirannya sekitar enam tahun lalu.

"Saya telah bertemu aktor Korea yang luar biasa seperti Song Kang-ho, Gang Dong-won dan Bae Doo-na di banyak festival film dan terus berhubungan dekat dengan mereka untuk waktu yang lama," kata sutradara yang mendapat penghargaan di Festival Film Cannes pada 2013 dan 2018 itu.

Dibintangi oleh aktor Korea terkenal seperti Song ("Parasite", 2019), film "Broker" menampilkan hubungan para karakter yang dibentuk melalui sebuah kotak bayi yang ditinggalkan orang-orang secara anonim.

"Broker" merupakan proyek film berbahasa Korea pertama yang digarap Kore-eda. Film ini menjadi salah satu dari dua film Korea yang bersaing untuk penghargaan tertinggi Palme d'Or di ajang Festival Film Cannes yang digelar minggu depan.

"Broker" menjadi karya kedelapan Kore-eda yang diundang ke festival Cannes, lainnya termasuk "Shoplifters" yang memenangkan penghargaan Palme d'Or pada tahun 2018.

Sutradara Jepang itu juga bekerja sama dengan para kru yang pernah terlibat dalam film "Parasite", termasuk pengarah fotografi Hong Kyung-pyo dan komposer Jung Jae-il.

"Ini cerita seputar kotak bayi. Kudengar Korea juga punya tempat serupa untuk bayi yang baru lahir. Cerita dimulai dengan seorang bayi tertinggal di dalam kotak, dan orang-orang yang berniat baik dan jahat terjerat di sekitar bayi itu," kata Kore-eda.

Untuk film ini, Kore-eda mengatakan dia sangat bergantung pada peran yang ditunjukkan oleh Song saat syuting. Song berperan sebagai pemilik binatu, yang mencoba untuk menyerahkan bayi dalam kotak kepada orang tua baru dengan imbalan uang.

Kore-eda turut memuji pendalaman karakter yang dibawakan Song. Sebelum memulai produksi, bahkan sutradara Bong Joon-ho memberi saran kepada Kore-eda agar mempercayai dan membebaskan Song.

Sementara itu, Song mengatakan bahwa film "Broker" berbicara mengenai makna keluarga yang sebenarnya dengan cara yang jarang diambil Kore-eda dalam film keluarga sebelumnya seperti "Shoplifters" (2018) dan "Like Father, Like Son" (2013).

"Film-film Korea-eda biasanya dimulai dengan nada dingin tetapi diakhiri dengan humanisme yang hangat. Namun, kali ini, kehangatan didahulukan dan hati yang dingin mengikuti selanjutnya untuk menggambarkan masyarakat dengan cara yang lebih objektif," kata Song.

Film "Broker" dijadwalkan tayang perdana di Festival Film Cannes pada bulan ini dan tayang di layar bioskop Korea Selatan pada 8 Juni.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Berkenalan dengan para pemain drakor `Miracle`
Sabtu, 25 Juni 2022 - 12:27 WIB
Dua episode perdana drama Viu Original `Miracle` tayang pekan ini, menceritakan kehidupan idol, pers...
Lima fakta menarik di balik serial `Ms. Marvel`
Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:43 WIB
Platform streaming Disney+ Hotstar menghadirkan serial terbaru “Ms. Marvel” pada bulan ini, mem...
Lima fakta menarik tentang `Money Heist: Korea - Joint Economic Area`
Kamis, 23 Juni 2022 - 07:45 WIB
Tayangan Korea terbaru `Money Heist: Korea - Joint Economic Area` akan segera tayang pada 24 Juni me...
Film `Emergency Declaration` rekam ketegangan saat terjebak di pesawat
Selasa, 21 Juni 2022 - 10:42 WIB
Film “Emergency Declaration”, yang ditayangkan perdana pada sesi di luar kompetisi Festival Film...
Ethan Hawke bagi cerita perankan penjahat di `The Black Phone`
Selasa, 21 Juni 2022 - 10:19 WIB
Aktor Ethan Hawke berbagi cerita tentang keterlibatannya di film horor-thriller `The Black Phone`, d...
Debut `Lightyear` kalah dari `Jurrasic World` di box office Amerika
Senin, 20 Juni 2022 - 09:34 WIB
Debut film animasi “Lightyear” di bioskop masih kalah dari “Jurassic World Dominion” yang pa...
Film `Broker` tembus 1 juta penonton di Korea Selatan
Minggu, 19 Juni 2022 - 11:15 WIB
Film `Broker`, karya berbahasa Korea pertama dari sutradara Jepang Hirokazu Kore-eda dikabarkan mene...
Drakor baru Na In Woo `Jinxed at First` sajikan misteri keberuntungan
Sabtu, 18 Juni 2022 - 00:17 WIB
Bintang drama korea `Mr.Queen` dan `River Where the Moon Rises` , Na In Woo, akhirnya kembali dalam...
Kiat buat film yang menarik versi sutradara Angga Dwimas Sasongko
Selasa, 14 Juni 2022 - 09:46 WIB
Sutradara Angga Dwimas Sasongko membagikan pandangannya serta kiat untuk meramu sebuah cerita dalam ...
Debut `Jurassic World Dominion` cetak Rp2,09 triliun di Amerika
Senin, 13 Juni 2022 - 10:47 WIB
Film keenam dari waralaba `Jurassic Park` menembus posisi teratas box office dari 4.676 bioskop di...
InfodariAnda (IdA)