Tips riasan sederhana untuk Hari Raya Idul Fitri
Elshinta
Minggu, 24 April 2022 - 08:59 WIB |
Tips riasan sederhana untuk Hari Raya Idul Fitri
Ilustrasi riasan mata (ANTARA/Ho)

Elshinta.com - Menjelang Lebaran, setiap orang pasti ingin mempersiapkan dirinya menjadi versi terbaik untuk menyambut hangatnya momen Idul Fitri. Selain mempersiapkan busana yang akan dikenakan, perlu juga untuk menyiapkan riasan yang dapat menunjang penampilan menjadi lebih menawan.

Di momen Idul Fitri, setiap orang ingin tampil lebih segar dan bercahaya. Supaya tidak berlebihan, gaya riasan sederhana dapat dipilih untuk menghasilkan tampilan natural, tetapi tetap menawan.

Tren riasan bercahaya belakangan ini sangat populer dan digemari banyak orang. Walaupun terlihat mudah, namun pemilihan kosmetik yang tidak tepat, baik kandungannya maupun teksturnya akan sangat berpengaruh pada tampilan keseluruhan dari wajah.

Jenama kosmetik Jacquelle pun berbagi langkah-langkah mudah untuk menyempurnakan tampilan riasan di Hari Raya Idul Fitri.

Riasan wajah
Cuaca panas saat berkunjung ke beberapa kerabat, tentu dapat membuat wajah terlihat kusam dan berminyak. Untuk itu diperlukan foundation atau concealer yang mampu menjaga tampilan wajah tetap segar untuk menemani momen bersilaturahmi seharian.

Anda bisa terlihat bercahaya dengan menggunakan Jacquelle Corrector Concealer yang mengandung berbagai ingredients seperti vitamin E dan kafein yang mampu mencerahkan, menenangkan, dan menjaga tekstur kulit tetap terlihat bersinar.

Riasan mata
Mata adalah bagian terpenting dalam riasan wajah. Apalagi saat menggunakan masker, hanya bagian mata saja yang terlihat.

Salah satu kosmetik penting yang akan membuat mata tampak hidup adalah eyeshadow. Anda bisa menyesuaikan warna eyeshadow dengan pakaian.

Bentuk dan isi bagian alis untuk melengkapi riasan mata. Ada beberapa jenis riasan alis yang dapat dipilih sesuai dengan bentuk alis Anda, mulai dari pensil, pomade, atau brow mascara.

Riasan bibir
Agar semakin percaya diri saat bersilaturahmi dengan tampilan bibir yang menawan, Anda bisa kreasikan warna lipstik sesuai keinginan agar terlihat natural, bold ataupun mengikuti tren ombre lips.

Pertimbangkan juga hasil akhir dari lipstik yang akan digunakan. Idealnya Anda dapat menggunakan lipstik matte sehingga tahan seharian di bawah masker dan setelah digunakan makan.

Akan tetapi, jika lebih menyukai hasil akhir yang glossy agar semakin terlihat glowing, Anda harus membawa cadangan lipstik dengan ukuran yang travel friendly sehingga mudah dibawa dan praktis dipakai untuk touch up setelah pergi seharian.

Lianna Lie, pendiri Jacquelle Official mengatakan bahwa pihaknya menyadari beberapa tahun terakhir, tren menggunakan riasan minimalis sangat digemari. Untuk itu, guna terus memenuhi keinginan berbagai produk makeup yang inovatif, Jacquelle meluncurkan produk terbaru, Jacquelle Corrector Concealer yang bisa digunakan untuk menghasilkan tampilan yang skin look finish.

Jacquelle juga hadir dalam program Shopee Big Ramadhan Sale hingga 5 Mei 2022. Selain itu, dengan membeli produk Disney Edition Jacquelle seharga minimal Rp299 ribu akan memperoleh produk LBP Facial Wash secara cuma-cuma.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Peugeot uji van angkut berbahan bakar hidrogen e-Expert
Minggu, 03 Juli 2022 - 15:11 WIB
Brand otomotif di bawah Stellantis, Peugeot, telah menguji coba van angkut listrik berbahan bakar h...
Tren fashion tas pria yang menggebrak batas gender
Jumat, 01 Juli 2022 - 13:58 WIB
Dalam foto-foto yang tersebar di media sosial beberapa hari lalu, tampak bintang K-drama Park Bo-Gum...
TikTok luncurkan program singkat untuk UKM
Jumat, 01 Juli 2022 - 11:58 WIB
Platform video TikTok memberikan program `Follow Me`, ikuti saya, untuk membantu usaha kecil dan men...
Lakukan hal ini untuk hindari pinjol ilegal
Jumat, 24 Juni 2022 - 12:40 WIB
Pelaku industri teknologi finansial menilai masyarakat perlu semakin waspada supaya tidak berurusan ...
Empat jurus hindari penipuan online
Rabu, 22 Juni 2022 - 17:26 WIB
Beberapa tahun belakangan, dipicu juga oleh pandemi virus corona, masyarakat semakin sering melakuka...
Instagram tes layar penuh, mirip TikTok
Minggu, 19 Juni 2022 - 00:07 WIB
Instagram akan menguji coba tampilan layar penuh pada laman utama, tampilan yang disebut mirip TikTo...
Snapchat uji coba fitur berlangganan
Jumat, 17 Juni 2022 - 12:23 WIB
Snapchat salah satu jejaring sosial yang dipakai masyarakat global diketahui tengah menguji cobakan ...
Perusahaan induk TikTok akan buat banyak investasi masuki bisnis VR
Minggu, 12 Juni 2022 - 15:45 WIB
Perusahaan induk TikTok, ByteDance, dikabarkan akan membuat banyak investasi di masa mendatang untuk...
WhatsApp perluas kapasitas fitur grup hingga 512 pengguna
Minggu, 12 Juni 2022 - 11:15 WIB
WhatsApp dikabarkan akhirnya memperluas kapasitas fitur \"grup\" menjadi dua kali lipat lebih banyak...
Poco F4 5G akan hadir dengan RAM besar 12 GB
Minggu, 12 Juni 2022 - 10:45 WIB
Poco dalam beberapa kesempatan terakhir mulai memberikan bocoran terkait Poco F4 5G, kini informasi ...
InfodariAnda (IdA)