Aaron Evans gembira bisa kembali perkuat PSS usai banding diterima
Elshinta
Minggu, 20 Februari 2022 - 07:27 WIB |
Aaron Evans gembira bisa kembali perkuat PSS usai banding diterima
Pesepak bola PSS Sleman Aaron Michael Evans (tengah) beraksi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/12/2021). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/nym.

Elshinta.com - Bek PSS Sleman Aaron Evans mengaku gembira setelah terbebas dari tuntutan hukuman larangan bermain dalam empat kali pertandingan yang diberikan oleh Komite Disiplin PSSI sehingga bisa segera kembali memperkuat timnya.

Upaya banding yang diajukan PSS atas hukuman Komdis PSSI terhadap Aaron Evans yang tertuang dalam surat bernomor 056/L1 /SK/KD-PSSl/II/2022 diterima oleh Komite Banding PSSI.

"Saya sangat senang sekali tim PSS memenangkan banding. Saya yakin 100 persen keputusan tersebut sangat tepat," kata Aaron, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Tak lupa, pemain kelahiran, Sydney, Australia itu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya dan timnya, PSS Sleman dalam kasus itu.

Dengan diterimanya upaya banding itu, pemilik nomor punggung 2 itu secara antusias menegaskan kesiapannya memberikan penampilan terbaik untuk skuad Super Elang Jawa pada laga ke depan.

"Saya sangat senang bisa bermain kembali dan membantu PSS di lapangan untuk mendapatkan hasil yang maksimal di pertandingan-pertandingan mendatang," imbuh Evans, dengan penuh semangat.

Senada, Direktur Utama PT PSS Andy Wardhana Putra juga sangat bersyukur upaya banding yang diajukan dapat diterima oleh Komite Banding PSSI.

"Kami sangat bersyukur dan senang bahwa banding yang kami ajukan dapat diterima oleh Komite Banding. Dan kami sangat menghargai pandangan para Komite Banding, bahwa mereka dapat memutuskan masalah ini dengan objektif dan bijaksana," ujarnya.

Pria penggemar Vespa itu juga menghaturkan terima kasih kepada Sleman Fans yang memberikan dukungan dan mengawal permasalahan tersebut hingga tuntas.

"Terima kasih juga untuk dukungan dari teman-teman suporter, akhirnya keadilan dapat ditegakkan, semoga ini menjadi awal yang baik agar kita semakin terpacu untuk dapat berprestasi lebih baik dalam mengarungi sisa liga kompetisi putaran 2 ini," pungkas Andy.

Aaron sebelumnya dijatuhi tambahan larangan bermain dalam empat pertandingan karena dianggap berkata kasar kepada wasit saat laga kontra Barito Putra pada pekan ke-23 Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Bali, Minggu (6/2) lalu.

Hukuman itu bermula dari Aaron yang mencoba berkomunikasi dengan hakim garis perihal pergerakan penyerang Barito Putera, Rafael Silva yang dirasanya offside.

Aaron menghampiri dan memprotes hakim garis atau asisten wasit yang tak mengangkat bendera, tetapi asisten wasit justru melaporkannya ke wasit utama Faulur Rosy yang kemudian mengeluarkan kartu merah karena Aaron dinilai mengeluarkan kata tidak pantas kepada wasit.

Aaron pun telah mengklarifikasi kejadian itu sebagai salah paham dan kemungkinan wasit salah mendengar, sebab dirinya sama sekali tidak meneriakkan kata kasar kepada wasit.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Jordi Amat jelaskan alasan gabung JDT
Kamis, 30 Juni 2022 - 16:46 WIB
Bek tengah asal Spanyol, Jordi Amat, yang dalam proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia ...
Pelatih PSS sebut laga kontra Persib jadi ajang pertajam tim
Kamis, 30 Juni 2022 - 15:00 WIB
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro menyebut laga kontra Persib Bandung pada perempat final Piala Pr...
Presiden klub minta Madura United perbaiki permainan
Kamis, 30 Juni 2022 - 07:01 WIB
Presiden klub Madura United FC Achsanul Qosasi meminta para pemain memperbaiki pola permainan setela...
Thomas Doll akui penyelesaian akhir masih jadi masalah Persija
Rabu, 29 Juni 2022 - 08:27 WIB
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengakui penyelesaian akhir menjadi kendala utama timnya pada aj...
Teco tetap optimistis Bali United lolos semifinal Piala AFC zona ASEAN
Rabu, 29 Juni 2022 - 07:45 WIB
Pelatih Bali United Stefano Cugurra tetap optimistis tim asuhannya lolos semifinal zona ASEAN Piala ...
Madura United tutup laga grup B dengan taklukkan Persija 2-1
Rabu, 29 Juni 2022 - 07:03 WIB
Tim Madura United mengakhiri pertandingan babak penyisihan grup B Piala Presiden 2022 dengan kemenan...
RANS akui trofeo Ronaldinho berubah serius karena salah paham
Senin, 27 Juni 2022 - 23:11 WIB
Chairman klub Liga 1 Indonesia RANS Nusantara FC Rudy Salim mengakui laga trofeo Ronaldinho yang mem...
Semen Padang akan evaluasi pemain usai Tur Pulau Jawa
Senin, 27 Juni 2022 - 12:03 WIB
Tim sepak bola Semen Padang Football Club (SPFC) akan melakukan evaluasi pemain usai menjalani tur p...
Kehadiran Ronaldinho jadi motivasi pemain RANS Nusantara FC
Senin, 27 Juni 2022 - 09:07 WIB
Kehadiran Ronaldinho, mantan bintang Barcelona dan AC Milan pada laga Trofeo Nusantara menjadi moti...
Dries Mertens masih nanti perpanjangan kontrak dari Napoli
Senin, 27 Juni 2022 - 06:31 WIB
Penyerang Dries Mertens dikabarkan masih menantikan penawaran perpanjangan kontrak dari klub Liga It...
InfodariAnda (IdA)