Mengenal kepribadian diri dari warna pakaian
Elshinta
Selasa, 18 Januari 2022 - 23:45 WIB |
Mengenal kepribadian diri dari warna pakaian
Ilustrasi aneka busana dengan berbagai jenis warna. (ANTARA/ HO Shopee)

Elshinta.com - Kepribadian seseorang tidak hanya terlihat dari sifat yang dimiliki, tetapi juga bisa tergambarkan dari pakaian atau tampilan eksterior yang dikenakan. Selain itu warna baju yang dipakai rupanya juga dapat menggambarkan sifat dan kepribadian seseorang.

​Jika baju yang dimiliki mayoritas berwarna hitam lantas berarti si pemakai cenderung bersifat bebas dan suka berpikir. Sementara untuk penyuka busana berwarna cerah biasanya memiliki pembawaan yang ceria dan ekstrovert. Setujukah Anda dengan fakta ini?

Mengawali tahun baru juga menjadi waktu yang tepat untuk meng-upgrade pakaian dan memulai mix and match dengan warna pakaian yang jarang dipakai sebelumnya. Untuk itu, Shopee telah merangkum beberapa arti warna pakaian supaya Anda bisa memilih yang sesuai dengan kepribadian diri.

Warna netral
Bagi kebanyakan orang yang gemar menggunakan pakaian berwarna netral, warna putih, hitam dan coklat seringkali menjadi pilihan. Selain memberikan kesan klasik dan elegan, warna-warna ini juga cocok dipadupadankan dengan semua warna dan gaya fesyen sehingga yang gemar menggunakan warna ini biasanya mudah menyesuaikan diri dengan keadaan sekitar.

Anda yang menyukai pakaian berwarna putih biasanya memiliki karakteristik selalu bersemangat dan mempunyai sifat yang tulus dan juga sederhana. Selain itu, kebanyakan dari orang yang sering memakai baju berwarna hitam biasanya merupakan orang yang anggun, namun kuat dan penuh dengan misteri.

Untuk Anda yang sering memakai pakaian berwarna coklat, kerap dipandang sebagai orang yang berwibawa, cerdas dan dapat diandalkan.

Warna Cerah
Untuk Anda yang percaya diri dan suka terlihat menonjol ditengah keramaian, berbagai warna cerah seperti biru, merah dan hijau bisa menjadi pilihan. Warna-warna cerah juga dapat memberikan poin terhadap gaya fesyen yang dikenakan.

Orang yang menyukai pakaian dengan warna cerah berarti orang yang gemar menjadi pusat perhatian dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

Sebagai warna lambang keberanian, warna merah pada pakaian juga menunjukkan sifat kepercayaan diri, ekstrovert, passionate dan memiliki energi positif bagi orang-orang disekitarnya.

Sedangkan jika Anda memiliki banyak pakaian berwarna biru, maka kamu termasuk orang-orang yang mandiri dan pekerja keras. Tidak hanya menggambarkan kepribadian diri, pakaian warna cerah juga dapat membuatmu tetap terlihat supel dan dapat dengan mudah membuat orang disekitar merasa nyaman berada didekat Anda.

Warna pastel
Warna pastel adalah skema warna-warna muda dan lembut untuk dipandang mata, seperti lilac atau lavender muda, kuning muda serta warna pink. Warna-warna ini adalah warna yang mendominasi tren fashion saat ini dan banyak digandrungi masyarakat. Warna pastel melambangkan karakter yang lembut, pengertian, dan penuh kasih sayang.

Contohnya orang yang menyukai warna pink, yang menurut ilmu psikologi biasanya adalah orang yang romantis dan optimis. Penggemar warna pink juga dianggap orang tenang dan hangat, sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi orang sekitarnya.

Begitu pula dengan warna kuning yang merupakan gambaran dari kehangatan dan mampu meningkatkan mood yang melihatmu. Jika kamu adalah orang yang aktif dan kreatif, maka warna kuning menjadi warna pakaian yang harus Anda miliki dalam koleksi fesyen di lemari Anda.

Sudah tahu warna pakaian apa yang ingin dibeli? Tidak perlu bingung mencari kemana-mana, karena Shopee bersama Beatrice Clothing menghadirkan berbagai variasi pilihan warna pakaian yang Anda inginkan.

Dengan ragam model yang modern, pengguna Shopee dapat tampil sesuai tren fashion terkini dengan skema warna yang sesuai dengan kepribadian yang dimiliki.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia menyampaikan, “Untuk menjawab kebutuhan pengguna akan pilihan produk pakaian yang berkualitas, Shopee sangat senang dapat bekerjasama dengan Beatrice Clothing sebagai bagian dari kampanye Shopee 2.2 COD Sale."

Mengawali tahun baru dengan semangat baru, sekarang menjadi momen yang tepat bagi masyarakat Indonesia untuk melengkapi koleksi fesyen mereka dengan mencoba style baru maupun mencoba warna atau model pakaian yang sebelumnya belum dimiliki.

"Pada kesempatan ini, kami juga ingin kembali memberikan dukungan terhadap perkembangan industri para mitra brand tak terkecuali Beatrice Clothing, melalui kemeriahan kampanye 2.2 yang juga akan memudahkan para pengguna setia untuk memperoleh kebutuhan fashion wanita dengan opsi yang lebih beragam dan terjamin orisinalitasnya," ujar Daniel.

Audrey Stephanie selaku Founder Beatrice Clothing menambahkan brand Beatrice Clothing telah mempersiapkan rangkaian koleksi produk untuk menemani kegiatan sehari-hari.

"Tidak hanya variasi model, kami juga menawarkan pilihan warna pakaian yang beragam agar para pengguna bisa memilih warna yang paling menggambarkan dirinya. Lebih spesial lagi, pengguna Shopee juga bisa menikmati penawaran belanja diskon sampai dengan 26 persen hingga 2 Februari 2022 untuk berbagai produk Beatrice Clothing dan siap tampil beda di tahun baru," tambah dia.

Sebagai bagian dari rangkaian kampanye Shopee 2.2 COD Sale, pengguna setia Shopee juga dapat memanfaatkan tambahan promo dalam kampanye tematik Fashion Wanita Sale di tanggal 20 Januari 2022 mendatang, seperti Gratis Ongkir Setiap Hari, Serba 30RB dan Gosok Dapat 3 Miliar.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
`Road to JMFW` koordinasi nyata majukan fesyen muslim Indonesia
Selasa, 24 Mei 2022 - 06:01 WIB
Penyelenggaraan Road to Jakarta Moslem Fashion Week (JMFW) yang mengusung tema `Glowing with JMFW 20...
Pemerintah siapkan SDM digital yang unggul dan berdaya saing
Kamis, 19 Mei 2022 - 07:23 WIB
Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) secara simultan telah menyiapkan...
Elon Musk isyaratkan ingin beli Twitter dengan harga yang lebih murah
Selasa, 17 Mei 2022 - 12:58 WIB
Elon Musk pada Senin (16/5) waktu setempat memberi isyarat bahwa dirinya ingin membeli Twitter denga...
Indonesia punya potensi besar dalam pertumbuhan ekonomi digital
Sabtu, 14 Mei 2022 - 11:11 WIB
Indonesia memiliki potensi yang sangat besar terhadap pertumbuhan ekonomi digital di masa depan, kat...
Dua petinggi Twitter akan hengkang dari perusahaan
Jumat, 13 Mei 2022 - 11:19 WIB
Chief Executive Officer Twitter Parag Agrawal mengatakan dalam sebuah memo kepada karyawan bahwa dua...
Kemenkominfo `take down` hampir seluruh hoaks soal COVID-19 di medsos
Rabu, 11 Mei 2022 - 23:23 WIB
Kementerian Komunikasi dan Informatika mengungkapkan bahwa  pihaknya telah menurunkan (take down) ...
Potret Marilyn Monroe karya Andy Warhol dilelang 195 juta dolar AS
Selasa, 10 Mei 2022 - 12:12 WIB
Potret Marilyn Monroe karya seniman Andy Warhol dilelang senilai 195 juta dolar AS (Rp2,8 triliun), ...
Mark Zuckeberg beri bocoran teknologi kacamata pintar terbarunya
Kamis, 05 Mei 2022 - 10:15 WIB
CEO Meta Mark Zuckeberg memberikan sedikit `bocoran` terkait teknologi terbarunya hasil kolaborasi d...
Metaverse dan tujuannya untuk masa depan
Rabu, 04 Mei 2022 - 20:35 WIB
Metaverse dalam satu tahun terakhir menjadi perbincangan hangat terutama sejak Facebook mengubah nam...
Hyundai terima lebih dari 1.500 pesanan IONIQ 5 di Indonesia
Selasa, 03 Mei 2022 - 18:35 WIB
Produsen mobil terbesar di Korea Selatan, Hyundai Motor Co., mengatakan telah menerima lebih dari 1....
InfodariAnda (IdA)