Cerita Gong Yoo soal `The Silent Sea` hingga debut 20 tahun
Elshinta
Jumat, 31 Desember 2021 - 12:35 WIB |
Cerita Gong Yoo soal `The Silent Sea` hingga debut 20 tahun
Aktor asal Korea Gong Yoo (Instagram @gongyoo_official)

Elshinta.com - Di penghujung tahun, aktor asal Korea Gong Yoo berbagi cerita tentang keterlibatannya dalam proyek "The Silent Sea" hingga perayaan 20 tahun karirnya. 

Melalui wawancara online dengan Sports Chosun pada tanggal 30 Desember, Gong Yoo mengatakan sangat puas dengan hasilnya.

Gong Yoo mengungkapkan jika dirinya tidak pernah memiliki keinginan untuk membuat serial dengan genre fiksi ilmiah, namun dia ingin bermain dalam tema yang berbeda dari biasanya.

"Saat itulah saya menemukan 'The Silent Sea' dan itu adalah fiksi ilmiah. Saya sangat puas dengan bagaimana drama ini keluar," kata Gong Yoo dilansir Soompi, Jumat.

Saat menerima naskah dan mulai mengerjakan "The Silent Sea", Gong Yoo sadar bahwa akan ada orang yang menyukai dan juga membencinya. Namun hal ini bergantung pada perspektif mana seseorang melihatnya.

Akan tetapi, Gong Yoo yakin tim produksi telah melakukan yang terbaik dan "The Silent Sea" berpotensi untuk dikembangkan lebih jauh.

"Saya pikir ini adalah langkah pertama yang berarti untuk genre fiksi ilmiah luar angkasa Korea. Secara pribadi, ada bagian yang saya sangat puas, dan saya pikir itu brilian untuk langkah pertama," ujar Gong Yoo.

"Banyak orang menonton dari sudut pandang yang berbeda, tapi menurutku perspektif yang berbeda itu menarik lebih banyak minat pada drama, jadi aku bersyukur," lanjutnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Gong Yoo telah beralih dari drama romantis biasa ke proyek yang menggugah pikiran seperti "Born 1982, Kim Ji Young" dan sekarang "The Silent Sea".

Gong Yoo mengaku tidak pernah dengan sengaja menghindar dari drama romantis. Gong Yoo mengatakan lebih tertarik pada proyek di mana dia dan tim dapat merencanakan semuanya bersama-sama.

"Saya tidak tahu apakah saya serakah untuk jenis peran ini, tetapi saya pikir saya ingin berkomunikasi dengan orang-orang. Itu sebabnya saya bertindak sesuai dengan emosi dan naluri saya," ujar Gong Yoo.

"Saya bergabung dengan proyek yang membagikan pesan itu kepada penonton. Saya tidak menghindari atau tertarik pada genre tertentu atau semacamnya," imbuhnya.

Gong Yoo juga berbagi bagaimana pesan lingkungan dari "The Silent Sea" memengaruhi kehidupannya sehari-hari, salah satunya adalah dengan menghemat air.

"Ketika saya mandi di musim dingin, saya menyalakan air sebentar sebelum masuk ke dalam, tetapi setelah drama ini, saya mulai mematikan keran," katanya.

Lebih lanjut Gong Yoo mengatakan, "Saya pernah mendengar penggemar mengatakan hal yang sama kepada saya. Saya berterima kasih kepada orang-orang yang berbagi cerita dengan saya."
 
Gong Yoo juga bercerita tentang penampilan singkatnya dalam "Squid Game". Menurutnya, bisa terlibat dalam serial tersebut dan "The Silent Sea" adalah hal terbaik yang dilakukannya tahun ini.

"Saya pikir keduanya hal-hal yang paling berharga tahun ini. Saya tidak dapat pergi ke luar negeri karena COVID-19 dan tidak dapat bertemu langsung dengan penggemar, tetapi saya dapat merasakan tanggapan dari penggemar di seluruh dunia melalui Instagram," katanya.

Sementara itu, tahun ini adalah perayaan 20 tahun Gong Yoo berkarir. Dia menyebut faktor utama akhirnya memutuskan untuk membuka akun Instagram adalah agar bisa berinteraksi dengan penggemar di luar negeri.

Setiap negara memiliki asosiasi penggemar asing, biasanya mereka selalu membuat acara seperti memasang papan reklame di gedung dan stasiun kereta bawah tanah untuk mengucapkan ulang tahun, bahkan mengirimi hadiah.

Akan tetapi, Gong Yoo tidak punya wadah untuk berinteraksi dengan penggemarnya. Akhirnya, dia memutuskan untuk membuka Instagram.

"Saya sudah memikirkan ini sejak lama, tetapi pada peringatan 20 tahun debut saya, saya memutuskan untuk membuat akun. Meskipun saya hanya mengunggah foto, para penggemar sangat menyukainya," ujar Gong Yoo.

"Ini adalah dunia baru bagi saya, tetapi saya melihat pembicaraan tentang saya dalam berbagai bahasa, dan menyadari itulah yang diberikan oleh serial Netflix seperti 'Squid Game' dan 'The Silent Sea'," lanjutnya.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Tim hukum Amber Heard tak lagi panggil Johnny Depp sebagai saksi
Selasa, 24 Mei 2022 - 14:21 WIB
Tim hukum Amber Heard tak lagi berencana memanggil Johnny Depp untuk bersaksi dalam persidangan penc...
BamBam bicara soal `comeback` GOT7 hingga perjalanan karir solo
Senin, 23 Mei 2022 - 11:45 WIB
Penyanyi K-pop BamBam membagikan sejumlah kesannya terkait comeback GOT7 yang akan segera tiba awa...
Kourtney Kardashian dan Travis Barker menikah di Italia
Senin, 23 Mei 2022 - 11:08 WIB
Pasangan selebritas Kourtney Kardashian dan Travis Barker resmi menikah dengan mengadakan upacara pe...
Kim Hee-sun akan kembali ke layar lebar lewat `Sweetish`
Senin, 23 Mei 2022 - 10:21 WIB
Aktris Kim Hee-sun yang baru saja menyelesaikan syuting drama MBC berjudul `Tomorrow`, akan kembali ...
Lee Jung-jae bersyukur bisa debut sutradara di film `Hunt`
Senin, 23 Mei 2022 - 08:47 WIB
Bintang serial Netflix `Squid Game` Lee Jung-jae mengatakan sangat bersyukur bisa memulai debutnya s...
Ed Sheeran bahagia sambut kelahiran putri kedua
Jumat, 20 Mei 2022 - 19:12 WIB
Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris Ed Sheeran dan istrinya, Cherry Seaborn, bahagia menyambut ke...
Baru sembuh, Jimmy Kimmel kembali positif COVID-19
Kamis, 19 Mei 2022 - 10:58 WIB
Pembawa acara Jimmy Kimmel kembali dinyatakan positif COVID-19, tak lama setelah pulih dari diagnosi...
Cara Tom Cruise bertahan hingga akhir era para bintang
Rabu, 18 Mei 2022 - 22:31 WIB
Tom Cruise menghadiri festival film Cannes, Rabu, untuk pertama kalinya dalam 30 tahun untuk peluncu...
Amber Heard dicecar soal narkoba dan pesan cinta oleh pengacara Depp
Rabu, 18 Mei 2022 - 08:35 WIB
Pengacara Johnny Depp mencecar Amber Heard, mantan istri Depp, mengenai pesan cinta yang ia tulis sa...
Dul Jaelani tak terbebani nama besar orang tua
Selasa, 17 Mei 2022 - 10:59 WIB
Terlahir sebagai anak dari musisi legenda Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Dul Jaelani mengaku tak ter...
InfodariAnda (IdA)