waisak kiri waisak kanan
Danny Welbeck buyarkan kemenangan Chelsea lawan Brighton
Elshinta
Kamis, 30 Desember 2021 - 07:43 WIB |
Danny Welbeck buyarkan kemenangan Chelsea lawan Brighton
Penyerang Brighton & Hove Albion Danny Welbeck (bawah) diselamati rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (29/12/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Tony O\'Brien)

Elshinta.com - Danny Welbeck membuyarkan kemenangan yang sudah di hadapan mata Chelsea saat melawan Brighton & Hove Albion dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Chelsea lebih dulu memimpin sejak menit ke-28 berkat gol Romelu Lukaku, tetapi Brighton mengorkestrasi kebangkitan mereka dengan penampilan yang mendominasi lebih dari 52 persen pengendalian bola.

Dominasi itu berusaha dikonversi lewat 18 percobaan tembakan yang enam di antaranya menemui sasaran dan berbuah satu poin berkat gol Welbeck pada menit-menit akhir pertandingan.

Kendati gagal menang, tambahan satu poin cukup untuk mengangkat Chelsea naik ke posisi kedua klasemen dengan raihan 42 poin, menggusur Liverpool (41) yang kalah sehari sebelumnya.

Sedangkan Brighton yang berusaha menemukan kembali performa apik sebagaimana di awal musim, hanya bisa naik satu strip ke urutan ke-10 dengan raihan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sama-sama cuma beristirahat dua hari setelah Boxing Day, tak membuat kedua tim bermain malas-malasan. Brighton mengancam lebih dulu mengancam lewat sepakan Tariq Lamptey yang melenceng, sebaliknya tuan rumah nyaris memimpin bila saja tembakan Cesazr Azpilicueta tak membentur tiang gawang.

Chelsea yang perlahan menemukan ritme permainan mereka mampu membuka keunggulan pada menit ke-28 saat Lukaku mampu menanduk umpan sepak pojok kiriman Mason Mount.

Penyerang Brighton Neal Maupay jatuh dalam duel udara bersama Lukaku, tetapi VAR memastikan bahwa gol itu tetaplah sah untuk Chelsea.

Gol itu seolah memacu semangat tim tamu dan kiper Edouard Mendy dipaksa melakukan penyelamatan atas tembakan Adam Lallana pada menit ke-38, sedangkan lima menit berselang sepakan Lamptey atas bola liar mendarat di atap gawang.

Babak kedua diawali jibaku Mendy menyelamatkan gawang Chelsea dari eksekusi tendangan bebas Alexis Mac Allister dan tembakan jarak jauh Yves Bissouma.

Chelsea berusaha memukul balik Brighton dengan gelombang serangan balik sayang Callum Hudson-Odoi salah mengambil keputusan ketika mengirim umpan tarik ke arah Mount, sebab bola berakhir dihalau oleh Joel Veltman.

Permainan terbuka terus tersaji dan tepat di pengujung waktu normal Mount berhasil menyarangkan bola ke gawang Brighton yang ditinggalkan kiper Robert Sanchez. Sayangnya gol itu dianulir karena Mount dinilai terlebih dulu melanggar Veltman kala berusaha merebut penguasaan bola.

Penganuliran itu jelas jadi keputusan krusial sebab semenit berselang Welbeck mampu mengatasi pengawalan dua bek Chelsea untuk menanduk umpan silang kiriman Marc Cucurella dan membawa Brighton menyamakan kedudukan 1-1 yang bertahan hingga bubaran.

Di pertandingan selanjutnya kedua tim akan membuka tahun 2022 pada Minggu (2/1) saat Chelsea menjamu Liverpool di Stamford Bridge dan Brighton bertandang ke Goodison Park menghadapi Everton.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Manchester City jauhi kejaran Liverpool usai pesta gol lawan Newcastle
Senin, 09 Mei 2022 - 07:51 WIB
Manchester City menjauhi kejaran Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Premier Inggris seusai m...
Arteta tak sabar jalani laga penentuan empat besar lawan Tottenham
Senin, 09 Mei 2022 - 07:39 WIB
Mikel Arteta mengaku bahwa ia dan para pemainnya di Arsenal tidak sabar untuk segera menjalani laga ...
Dua gol Eddie Nketiah bantu Arsenal kalahkan Leeds
Senin, 09 Mei 2022 - 00:11 WIB
Dua gol yang dicetak Eddie Nketiah membantu Arsenal mengalahkan Leeds United 2-1 dalam laga pekan k...
Villa tekuk Burnley 3-1
Minggu, 08 Mei 2022 - 08:01 WIB
Aston Villa bangkit mengalahkan Burnley 3-1 dalam pertandingan Liga Inggris di Turf Moor, Sabtu, seh...
MU dipermalukan empat gol tanpa balas oleh Brighton
Minggu, 08 Mei 2022 - 06:31 WIB
Manchester United dipermalukan 4-0 oleh Brighton & Hove Albion di Falmer Stadium, Minggu dini har...
Pertandingan Chelsea vs Wolves berakhir imbang 2-2
Minggu, 08 Mei 2022 - 06:15 WIB
Pertandingan Chelsea melawan Wolverhampton Wanderers berakhir imbang dengan skor 2-2 dalam lanjutan ...
Rangnick sebut kemenangan atas Brentford adalah penampilan terbaik MU
Selasa, 03 Mei 2022 - 12:45 WIB
Pelatih Manchester United (MU), Ralf Rangnick, menyebut kemenangan telak 3-0 atas Brentford dalam l...
Manchester City kembali ke puncak klasemen setelah libas Leeds 4-0
Minggu, 01 Mei 2022 - 09:01 WIB
Manchester City kembali ke puncak klasemen setelah melebas Leeds United dengan skor telak 4-0 dalam ...
Klopp minta Liverpool waspadai tren bagus Newcastle United
Sabtu, 30 April 2022 - 18:55 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp meminta timnya untuk mewaspadai tren bagus yang dimiliki Newcastle Un...
Vieira sebut Southampton sebagai tim yang seimbang
Sabtu, 30 April 2022 - 17:10 WIB
Pelatih Crystal Palace Patrick Vieira menyebutkan Southampton sebagai tim yang seimbang jelang berte...
InfodariAnda (IdA)