7 Karya Korea yang wajib ditonton jika menikmati `Hellbound`
Elshinta
Rabu, 29 Desember 2021 - 15:27 WIB | Penulis : Calista Aziza | Editor : Calista Aziza
7 Karya Korea yang wajib ditonton jika menikmati `Hellbound`
Ilustrasi

Elshinta.com - Menyusul kesuksesan besar yang diraih “Squid Game” tahun ini, “Hellbound” juga mencapai popularitas yang signifikan di seluruh dunia. Plot mengikuti sejumlah orang yang telah dihubungi oleh makhluk surgawi yang memberi tahu mereka tentang tanggal dan waktu kematian mereka sambil mengutuk mereka ke neraka. Fenomena supernatural ini mengirim dunia ke dalam kekacauan, karena warga mulai diburu bahkan untuk dosa-dosa kecil. Pertanyaan yang membingungkan adalah: Apa yang sebenarnya terjadi ketika waktumu di Bumi sudah habis?

Jika Anda penggemar alur cerita apokaliptik, Anda akan menyukai pilihan film dan drama Korea di bawah ini yang dirangkum dari soompi :

1. "Save Me"

“Save Me” mengisahkan sebuah keluarga miskin yang pindah ke pinggiran kota untuk memulai hidup baru. Mereka disambut oleh kelompok agama yang membantu mereka menetap, menunjukkan kebaikan dan kemurahan hati. Segera setelah itu, mereka menemukan diri mereka di tengah-tengah sekte dengan rahasia jahat. Terperangkap di antara orang tuanya yang delusi dan saudara laki-laki yang diintimidasi, Im Sang Mi (diperankan oleh Seo Ye Ji) mencari bantuan teman sekelasnya Han Sang Hwan (diperankan oleh Taecyeon) untuk menyelamatkannya dari jebakan neraka ini.

Sama seperti "Hellbound," drama ini menggali jauh ke dalam penipuan mendasar yang diwakili dalam kultus agama, yang sangat bergantung pada gagasan palsu mempersiapkan keselamatan di masa apokaliptik. Bergabung dengan beberapa aktor berbakat, Seo Ye Ji dan Taecyeon menunjukkan penampilan yang luar biasa karena mereka berdua menghidupkan karakter mereka. Mereka tidak hanya sepenuhnya menarik perhatian penonton saat memainkan peran masing-masing, tetapi orang bahkan mungkin lupa sejenak bahwa mereka hanyalah aktor.

2. "Along With The Gods: The Two Worlds"

Ada banyak spekulasi tentang apa yang terjadi ketika mati. Dalam plot ini, setiap individu harus menjalani serangkaian cobaan untuk menyelamatkan jiwa mereka dari neraka dan menebus jiwa mereka. Seperti yang terjadi pada Kim Ja Hong (diperankan oleh Cha Tae Hyun), seorang petugas pemadam kebakaran yang meninggal saat bertugas. Perjalanannya dipandu oleh tiga wali: Gang Rim (diperankan oleh Ha Jung Woo), Hae Won Maek (diperankan oleh Ju Ji Hoon), dan Lee Deok Choon (diperankan oleh Kim Hyang Gi).

Setiap detik dari awal hingga akhir cerita sangat menakjubkan, dengan para aktor melakukan pekerjaan luar biasa yang mewujudkan karakter mereka masing-masing, dan setiap emosi yang ditampilkan dapat dirasakan dengan jelas oleh pemirsa. Selain itu, alur ceritanya sangat intens sehingga jika Anda berkedip, Anda mungkin akan kehilangan banyak hal. Dan bagian terbaiknya? Ini hanyalah salah satu dari dua bagian yang telah dirilis sejauh ini.

3. "Along With The Gods: The Last 49 Days"

Dalam sekuel “Along With The Gods” ini, penebusan tidak hanya diperuntukkan bagi manusia. Para wali memiliki misi mereka sendiri: membimbing jiwa ke-49 mereka melalui cobaan untuk mendapatkan kesempatan mendapatkan kembali jiwa mereka, kebebasan, dan ingatan yang terhalang. Kali ini, Ma Dong Seok bergabung dengan pemeran sebagai Seongju dan memberikan penggambaran yang kuat yang komikal, emosional, dan sama-sama digerakkan oleh aksi.

Seolah sinematografi, naskah, dan akting yang luar biasa bukanlah alasan yang cukup untuk menonton film ini dan pendahulunya, kumpulan pesan dan pelajaran hidup yang terkandung dalam mahakarya ini adalah sesuatu untuk dimasukkan dalam perjalanan sehari-hari seseorang di Bumi.

4. "Peninsula"

Empat tahun setelah peristiwa “Train to Busan,” film thriller yang berdiri sendiri ini menunjukkan kekacauan pasca-apokaliptik yang telah berkeliaran di planet ini setelah wabah racun. Seorang mantan tentara, milisi jahat, dan keluarga yang masih hidup berpapasan di tanah terlantar semenanjung Korea, di mana zombie bukan satu-satunya bahaya yang mengancam jiwa.

Film ini dibintangi oleh Kang Dong Won sebagai Jung Seok, mantan Kapten Korps Marinir, Lee Jung Hyun sebagai Min Jung, anggota keluarga yang masih hidup, dan Kim Min Jae sebagai Sersan Hwang. Ansambel tetap setia pada karakter mereka pada surat itu, menyelami pemirsa kembali sekali lagi ke dunia yang dikuasai oleh zombie, ketakutan, dan rasa bersalah yang selamat.

5. "Kingdom"

Meskipun kiamat seharusnya terjadi di akhir zaman, hal itu telah diisyaratkan sepanjang sejarah setiap kali terjadi bencana. Di era Joseon, seorang putra mahkota menemukan bahwa kutukan menimpa negaranya, dan dia memutuskan untuk menyelidiki sumbernya untuk membasminya dan menyelamatkan rakyatnya dari kehancuran.

Saga "Kingdom" mencakup dua musim dan sebuah prekuel, semuanya dirilis di Netflix. Lineup bertabur bintang termasuk Ju Ji Hoon, Bae Doona, Kim Sung Kyu, Jeon Suk Ho, Ryu Seung Ryong, Kim Hye Joon, Kim Sang Ho, Heo Joon Ho, dan Jun Ji Hyun. Drama ini mendapat pujian kritis dan komersial yang sukses.

6. "Alive"

Oh Joon Woo (diperankan oleh Yoo Ah In) menemukan dirinya terjebak sendirian di dalam rumah keluarganya ketika wabah aneh mulai menyerang orang satu per satu. Terjebak di dalam ruangan tanpa makanan atau air dan tanpa cara untuk menghubungi keluarganya karena semua sinyal mati, dia kehilangan semua harapan dan memutuskan untuk mengakhiri kesengsaraannya. Pikirannya berubah ketika dia melihat penyintas lain di seberang jalan dari gedungnya, Kim Yoo Bin (diperankan oleh Park Shin Hye). Keduanya bekerja sama dan saling mengawasi, meninggalkan kepercayaan mereka di tangan posting media sosial.

Zombie. Bertahan hidup. Apokalips. Tampaknya triad ini telah menjadi tren utama dalam karya-karya Korea selama bertahun-tahun, dan setiap rilisan ini mengalahkan yang sebelumnya. Tentunya, memiliki Park Shin Hye dan Yoo Ah In di film ini, dan penampilan mereka membuat penonton tetap bertahan kursi mereka.

7. "The Wailing"

Seorang pria Jepang datang tiba-tiba mengganggu kedamaian sebuah desa terpencil di Korea. Untuk beberapa alasan, penduduk desa mulai menunjukkan gejala yang disebabkan oleh infeksi yang pada akhirnya mendorong mereka untuk membunuh keluarga mereka sendiri. Jong Goo (diperankan oleh Kwak Do Won), seorang polisi, mulai menyelidiki kejadian misterius ini, tetapi ketika putrinya yang terbaring di tempat tidur juga mengalami gejala yang sama, dia bertekad untuk mengakhiri bencana ini untuk selamanya. Seorang dukun bernama Il Gwang (diperankan oleh Hwang Jung Min) dan seorang wanita misterius (diperankan oleh Chun Woo Hee) bergabung dengan Jong Goo dalam usahanya untuk menyelamatkan desa dari nasib seperti apokaliptik ini.

Jika Anda adalah penggemar film horor, maka tontonan ini akan membuat Anda tetap berada di ujung kursi Anda. Tidak ada momen yang membosankan sepanjang keseluruhan film. Para aktor menunjukkan sinergi yang luar biasa baik melalui adegan kolektif maupun terpisah, sehingga membuktikan sekali lagi bahwa para pemerannya sangat cocok dengan karakternya.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
`Star Wars: Obi-Wan Kenobi` tayang mulai hari ini
Jumat, 27 Mei 2022 - 18:47 WIB
Serial `Star Wars: Obi-Wan Kenobi` tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar mulai Jumat, menampil...
`Miracle in Cell No 7` rilis trailer perdana
Jumat, 27 Mei 2022 - 18:25 WIB
`Miracle in Cell No 7` secara resmi merilis trailer perdananya, cuplikan film tersebut langsung mas...
Teaser `Jagat Arwah` ditonton 1 juta penonton kurang dari 24 jam
Jumat, 27 Mei 2022 - 12:04 WIB
Film `Jagat Arwah` dari Visinema Pictures berhasil menarik perhatian masyarakat dengan mendapat 1 ju...
Park Gyu Young hingga Jun Hyosung akan tampil di drama `Celebrity`
Kamis, 26 Mei 2022 - 21:35 WIB
Park Gyu Young, Kang Min Hyuk CNBLUE, Lee Chung Ah, dan Jun Hyosung dikonfirmasi akan tampil di dram...
Cerita Tom Cruise kembali terbangkan pesawat di `Top Gun: Maverick`
Selasa, 24 Mei 2022 - 10:36 WIB
Aktor Tom Cruise membagikan cerita persiapannya kembali memerankan karakter pilot ikonis Pete `Maver...
Bernostalgia bersama robot kucing di `Nobita`s Little Star Wars 2021`
Selasa, 24 Mei 2022 - 08:39 WIB
Persahabatan dan kerja sama tim menjadi dua poin utama yang tak bisa lepas dari kisah robot kucing a...
Serba-serbi menarik drama `Going to You at a Speed of 493km`
Sabtu, 21 Mei 2022 - 09:39 WIB
Para pemain dan sutradara serial drama Korea Selatan `Going to You at a Speed of 493km` membagikan k...
Tom Cruise: Saya membuat film untuk layar lebar
Kamis, 19 Mei 2022 - 13:34 WIB
Penayangan perdana film `Top Gun: Maverick` di Festival Film Cannes pada Rabu (18/5) waktu setempat ...
Produser sebut film `Rust` akan dirampungkan
Selasa, 17 Mei 2022 - 08:23 WIB
Produser film `Rust`, yang proses pembuatannya menelan nyawa sinematografer Halyna Hutchins tahun la...
`Pirates of the Caribbean` terbaru belum libatkan Johnny Depp
Selasa, 17 Mei 2022 - 08:11 WIB
Produser `Pirates of the Caribbean` Jerry Bruckheimer mengingatkan penggemar bahwa masa depan film t...
InfodariAnda (IdA)