Sarat nilai merawat alam, film Sepeda Presiden direspon positif
Elshinta
Senin, 27 Desember 2021 - 17:25 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Administrator
Sarat nilai merawat alam, film Sepeda Presiden direspon positif
Sumber foto: Bayu Koosyadi/elshinta.com.

Elshinta.com - Respon positif datang dari penonton setelah menyaksikan film Sepeda Presiden yang dirilis sejak 23 Desember 2021 lalu. Tidak kurang para selebritas dan mereka-mereka yang sudah menyaksikan film memberikan penilaian dan komentar setelah menyaksikan film Sepeda Presiden.

“Film Sepeda Presdien selain menggembirakan (dengan lagu-lagunya), juga ada nilai-nilai tentang bagaimana merawat alam,” ujar Jordi, penonton asal Jayapura. Ungkapan soal alam dan latar cerita yang memperlihatkan kekayaan alam Papua, terutama Raja Ampat, sejak film ini ditonton di acara screening khusus, memang bikin kagum banyak penonton. 

“Saya bahkan sempat terharu dan menangis menyaksikan keindahan alam Papua yang hadir di film ini,” jelas Stevanus, pemuda kelahiran Sorong, yang hadir di acara Nonton Bareng di Epicentrum XXI, Senin, 20 Desember 2021 lalu.

Stevanus menambahkan, kehidupan masa kecilnya, persis seperti yang digambarkan petulangan The Papua Kids (Edo, Saulus dan Uben). Dia juga harus berperahu untuk bermain dan mencapai sekolahnya. Alam Papua yang hadir di film ini juga membawa kenangan masa lalu Stevanus. Itu yang membuat ia tak mampu membendung air matanya. 

Papua, selain kekayaannya alamnya, juga banyak memiliki anak-anak berbakat alami dalam berakting. Ini diakui oleh Christine Hakim yang memuji sejumla pemeran asli Papua. Termasuk tiga anak The Papua Kids. “Saya pernah bikin film dan bermain film bersama anak-anak Papua. 

Saya tahu potensi mereka, sungguh luar biasa. Ditambah dengan latar kekayaan alam Papua, menjadikan film Sepeda Presiden ini harus ditonton anak-anak Indonesia, agar mereka memahami yang dirasakan masyarakat Papua. Film Sepeda Presiden, sangat inspiratif!” jelas 
Christine yang hadir di pemutaran perdana film Sepeda Presiden seperti dilaporkan Reporter Elshinta, Bayu Koosyadi, Senin (27/12). 

Reza Rahadian sepakat dengan Christine Hakim. Tapi ia lebih suka menyoroti isu keberagaman dan kegembiraan yang dihadirkan film Sepeda Presiden. Melalui lagu-lagu anak-anak dan kegembiraannya, menjadikan film Sepeda Presiden sangat menghibur dan menyenangkan dinikmati hingga akhir cerita.

Film Sepeda Presiden bercerita tentang petualangan tiga anak Papua setelah bertemu Yutuber asal Jakarta, diperankan Ariel Tatum sebagai Binar. Berkat Binar ketiga anak memahami dunia luar melalui internet. Bahkan ketiganya semakin bersemangat bagaimana presiden membagikan sepeda untuk anak-anak Indonesia. Pertemuan mereka diwarnai kelucuan, petualangan-petualangan tak terduga, bahkan sampai harapan besar bisa bertemu presiden dan mendapatkan hadiah sepeda.

Begitu juga Binar, Ia mendapatkan pengalaman luar biasa bersama The Papua Kids dan dekat dengan para suster. Binar menemukan kembali jati dirinya yang selama ini tenggelam dalam dunia maya. Pekerjaan sebagai Yutuber telah menjauhkannya dari realita kehidupan. Dunia maya, hanyalah dunia semu yang menjauhkan kehidupannya dari realita sesungguhnya. 

Film Sepeda Presiden menjadi hiburan keluarga-keluarga Indonesia selama Natal dan menyambut Tahun Baru. Film yang dihiasi belasan lagu-lagu menggembirakan, lagu-lagu nostalgi dan lagu romantis, juga memiliki kekuatan visual dalam menampilkan keindahan Papua, 
menjadi pilihan menikmati hiburan menyenangkan di gedung bioskop bersama keluarga.

Saat ini pemain-pemain film Sepeda Presiden tengah melakukan kegiatan kunjungan ke bioskop-bioskop. Minggu, 26 Desember kemarin nobar di Bandung. Menyusul di Yogyakarta di (Djogja City XXI, 27 Desember 2021), Solo di Solo Square XXI, 28 Desember 2021. Dan Surabaya di Tunjungan 3 XXI, 29 Desember 2021. Silakan datangi bioskop-bioskop yang sudah terjadwalkan didatangi para pemain. 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Teaser `Jagat Arwah` ditonton 1 juta penonton kurang dari 24 jam
Jumat, 27 Mei 2022 - 12:04 WIB
Film `Jagat Arwah` dari Visinema Pictures berhasil menarik perhatian masyarakat dengan mendapat 1 ju...
Park Gyu Young hingga Jun Hyosung akan tampil di drama `Celebrity`
Kamis, 26 Mei 2022 - 21:35 WIB
Park Gyu Young, Kang Min Hyuk CNBLUE, Lee Chung Ah, dan Jun Hyosung dikonfirmasi akan tampil di dram...
Cerita Tom Cruise kembali terbangkan pesawat di `Top Gun: Maverick`
Selasa, 24 Mei 2022 - 10:36 WIB
Aktor Tom Cruise membagikan cerita persiapannya kembali memerankan karakter pilot ikonis Pete `Maver...
Bernostalgia bersama robot kucing di `Nobita`s Little Star Wars 2021`
Selasa, 24 Mei 2022 - 08:39 WIB
Persahabatan dan kerja sama tim menjadi dua poin utama yang tak bisa lepas dari kisah robot kucing a...
Serba-serbi menarik drama `Going to You at a Speed of 493km`
Sabtu, 21 Mei 2022 - 09:39 WIB
Para pemain dan sutradara serial drama Korea Selatan `Going to You at a Speed of 493km` membagikan k...
Tom Cruise: Saya membuat film untuk layar lebar
Kamis, 19 Mei 2022 - 13:34 WIB
Penayangan perdana film `Top Gun: Maverick` di Festival Film Cannes pada Rabu (18/5) waktu setempat ...
Produser sebut film `Rust` akan dirampungkan
Selasa, 17 Mei 2022 - 08:23 WIB
Produser film `Rust`, yang proses pembuatannya menelan nyawa sinematografer Halyna Hutchins tahun la...
`Pirates of the Caribbean` terbaru belum libatkan Johnny Depp
Selasa, 17 Mei 2022 - 08:11 WIB
Produser `Pirates of the Caribbean` Jerry Bruckheimer mengingatkan penggemar bahwa masa depan film t...
Pendapatan `Doctor Strange` turun tapi tetap rajai box office Amerika
Senin, 16 Mei 2022 - 08:45 WIB
Pendapatan film superhero “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” mengalami penurunan taja...
Pendapatan `Doctor Strange 2` lampaui Rp8 triliun
Sabtu, 14 Mei 2022 - 10:55 WIB
`Doctor Strange in the Multiverse of Madness` masih menjadi penguasa box office global, bahkan dalam...
InfodariAnda (IdA)