Voice of Baceprot tutup tahun dengan pertunjukan Supermusic NEXTZone
Elshinta
Senin, 20 Desember 2021 - 13:13 WIB |
Voice of Baceprot tutup tahun dengan pertunjukan Supermusic NEXTZone
Grup band Voice of Baceprot (VoB) (ANTARA/Ho/Supermusic)

Elshinta.com - Voice of Baceprot (VoB) yang belum lama ini melakukan tur Eropa akan menghibur para penikmat musik Indonesia dalam acara Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert pada 23 Desember.

Masih mengusung konsep sudut pandang 360 derajat dan aksi kolaborasi spesial dari musisi kenamaan, edisi keempat ini juga menampilkan kolaborasi VoB dengan pembetot bas atraktif, Barry Likumahuwa dan gitaris Kelompok Penerbang Roket, Rey Marshall serta Dewa Budjana dan Adyan Gorust pada sesi live interview.

Edisi kali ini terasa semakin spesial karena menghadirkan suguhan aksi panggung tak biasa dari yang pernah ada. Ditambah lagi dengan konsep bertema The Stage of Freedom, di mana Superfriends akan merasakan kobaran energi musik lintas genre dengan tata panggung dan permainan lampu nan megah, yang merefleksikan esensi dari 'suara berisik' VoB.

Supermusic selaku penyelenggara sengaja menggandeng VoB secara eksklusif usai mereka rampung menjalani konser tur Eropa bertajuk "Fight, Dream, Believe" yang digelar di delapan kota di negara Belanda, Belgia, Perancis, dan Swiss dalam rangka promo lagu tunggal terbaru berjudul "God, Allow Me (Please), to Play Music".

“Edisi keempat ini VoB ditantang untuk berkolaborasi dengan Barry Likumahuwa dan Rey Marshall. Tidak terbayang bagaimana keseruan yang terjadi di panggung nanti dengan berbagai aksi penuh kejutan dan wajib disaksikan," kata perwakilan Supermusic, Adjie Aditya Purwaka dikutip dari siaran resminya pada Senin.
 
Selain nomor anyar "God, Allow Me (Please), to Play Music" yang istimewa di konser virtual ini, VoB membawakan set list yang hampir sama dengan konser tur Eropa lalu. Bahkan secara khusus, VoB juga akan mempersembahkan lagu terbaru yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Trio beranggotakan Firda Marsya Kurnia (vokal dan gitar), Widi Rahmawati (bass), dan Euis Siti Aisyah (drum) ini mengaku antusias jelang konser. Bagi mereka, pertunjukan ini merupakan sebuah penyambutan setelah kepulangan dari rangkaian konser tur Eropa.

"Karena itu kami sangat excited dan tidak sabar apalagi di konser kali ini kami berkesempatan berkolaborasi dengan musisi-musisi senior yang sekaligus guru kami. Ada beberapa up-coming single terbaru yang juga kami bawakan di sini," ujar VoB.

Pertunjukan dengan visual sudut pandang 360 derajat merupakan pengalaman pertama bagi VoB. Ketiganya yakin hal ini akan memberikan sensasi yang berbeda bagi penonton.

Selain itu, kolaborasi dengan musisi lintas genre memberikan pengalaman yang unik. Bagi grup musik yang sebelumnya bernama Voice of Baqitos ini, proses workshop dan jamming bersama dua seniornya terasa sangat menyenangkan.

"Yang spesial dari kolaborasi ini adalah penonton bisa menikmati dua warna berbeda, yaitu dari VoB dan yang dimiliki oleh para kolaborator saling mengisi tanpa mengurangi cita rasa dari lagu yang dibawakan. Akan ada juga aksi kejutan yang patut untuk ditunggu," kata VoB.

Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert bisa diakses dan ditonton langsung melalui situs www.superlive.id secara gratis.

Para pembeli merchandise di Superstore Official juga memiliki peluang untuk bisa mengikuti sesi virtual meet & greet via Zoom yang akan disiarkan langsung pada saat live streaming.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Epik High manggung di Jakarta bulan Juli, ini harga tiketnya
Jumat, 20 Mei 2022 - 13:00 WIB
Grup musik bergenre alternative hip hop dari Korea Selatan Epik High akan hadir di Jakarta dalam bag...
Sebarkan pesan persatuan lewat musik, Haddad Alwi prakarsai gerakan nasional #IndonesiaSerasi
Kamis, 19 Mei 2022 - 20:35 WIB
Gerakan #IndonesiaSerasi beberapa tahun belakangan ini mencermati adanya benih-benih konflik yang be...
NCT Dream dan Red Velvet akhirnya manggung lagi di Jakarta
Kamis, 19 Mei 2022 - 13:10 WIB
Setelah absen akibat pandemi COVID-19, konser K-Pop yang digelar secara tatap muka akhirnya kembali ...
Gitar yang hancur saat Oasis bubar dilelang
Rabu, 18 Mei 2022 - 09:23 WIB
Gitar elektrik Gibson 1960 milik Noel Gallagher yang hancur bersamaan dengan bubarnya grup musik Ing...
Stray Kids akan rilis album baru di Jepang
Selasa, 17 Mei 2022 - 12:16 WIB
Grup K-Pop Stray Kids akan meluncurkan album baru di Jepang bulan depan, kata agensi JYP Entertainme...
Girls` Generation akan comeback dengan formasi penuh pada Agustus
Selasa, 17 Mei 2022 - 10:35 WIB
Girl grup K-pop Girls` Generation dikabarkan sedang bersiap untuk comeback di bulan Agustus menda...
Agensi umumkan SEVENTEEN akan tur dunia di bulan Agustus mendatang
Selasa, 17 Mei 2022 - 10:11 WIB
Agensi mengumumkan bahwa grup K-pop SEVENTEEN akan melakukan tur dunia dengan tajuk `Be The Sun`.
Konser penghormatan untuk mendiang Naomi Judd digelar
Senin, 16 Mei 2022 - 14:27 WIB
Sebuah acara konser yang didedikasikan untuk menghormati dan mengenang mendiang penyanyi country N...
BTS, Drake hingga Olivia Rodrigo jadi pemecah rekor BBMA 2022
Senin, 16 Mei 2022 - 14:15 WIB
Perhelatan Billboard Music Awards 2022 menelurkan sejumlah rekor baru salah satunya kemenangan grup ...
Jogja Cross Culture 2022 siap ramaikan Malioboro kembali
Minggu, 15 Mei 2022 - 17:48 WIB
Kawasan Malioboro Yogyakarta selama dua tahun terakhir vakum dari berbagai kegiatan akibat pandemi C...
InfodariAnda (IdA)