Wali Kota Jakarta Utara tinjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun
Elshinta
Selasa, 14 Desember 2021 - 19:56 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Sigit Kurniawan
Wali Kota Jakarta Utara tinjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun
Sumber foto: ME Sudiono/elshinta.com.

Elshinta.com - Berdasarkan data dari Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil/Dukcapil Jakarta Utara, ada 204.009 anak usia 6 samapai 11 tahun yang perlu mendapat vaksin. Hal ini diaampaikan Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, ketika memantau pelaksanaan Vaksinasi di SDN Pegangsaan Dua 07, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta, hari ini melakukan vaksinasi serentak bagi anak usia 6 - 11 tahun yang dilaksanakan pada setiap wilayah kecamatan 1 titik lokasi difokuskan di gedung sekolah dasar negeri.

Pelaksanaan vaksinasi bagi anak didik sekolah yang masih duduk dibangku kelas 1 s/d kelas 6 ini juga dilaksanakan pada 6 wilayah kecamatan di Jakarta Utara, masing-masing 1 sekolah.

Dari data Suku Dinas Kependudukn dan Catatan Sipil Jakarta Utara, terdapat 204.009 anak usia antara 6 - 11 tahun yang perlu mendapat vaksin pencegah Covid-19 yang hingga kini belum habis keberadaannya, agar tidak terpapar penyakit sesak nafas yang dapat mengakibatkan kematian.

Pantauan Reporter Elshinta, ME Sudiono, Di SDN Pegangsaan Dua 07, Kelapa Gading, Jakarta Utara, sekitar 300 vaksin jenis Sinovac akan diberikan kepada siswa didik sekolah tersebu dan langsung ditinjau Wali Kota Jakarta Utara beserta rombongan, dan pejabt lain, termasuk dari TNI, Polri, Satpol PP, dan petugas dari Dinas Perhubungan

Menurut Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, diadakannya vaksin bagi anak usia 6 - 11 tahun, bertujuan utamanya mempercepat kekebalan, dan untuk mengantisipasi saat nanti mulai pembelajaran tatap muka di sekolah, dan diharapkan bisa meminimalisir resiko bagi diri, keluarga dan lingkungannya dari ancaman penularan Covid-19.

Didampingi Camat Kelapa Gading, Darmawan Lurah Pegangsaan 2, Yogi Sapitra Silitonga, dan pejabat lainnya, disela tinjauan vaksin di SDN Pegangsaan Dua 07, Kelaa Gading, Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menjelaskan, bahwa di Jakarta Utara, ada 204.009 siswa SD berusia antara 6 s/d 11 tahun, berdasarkan data dari Dukcapil, dan pelaksanaannya bisa di puskesmas atau pada pelayanan fasilitas kesehatan, tetapi untuk lebih fokus maka dilakukan di sekolah-sekolah karena data-data siswanya lengkap dan sarana fasilitasnya memadai

"Dari data Sudin Dukcapil, ada 204,009 siswa SD usia 6 sampai 11 tahun, dan akan divaksin disekolah, karena disekolah ini mmiliki data dan fasilitas yang lengkap" ujar orang nomor 1 di jajaran Pemda Jaarta Utara, Ali Maulana Hakim

"Sebenarnya melakukan vaksin di Puskesmas, atau di fasilitas kesehatan boleh saja" tambah Ali Maulana, saat ditanya pelaksanaan vaksinasi selain di sekolah.

Selanjutnya Ali Maulana Hakim menyatakan, bagi sekolah swasta yang akan melaksanaan vaksinasi untuk siswanya, maka Sudin Kesehatn Jakarta Utara yang memfasilitasi vaksinnya jenis Sinovac yang saat ini digunakan.

"Bagi sekolah swasta bila ingin melaksanakan vaksin dipersilakan, selama ada dokter atau orang kesehatan dan fasilitas lainnya, sehingga dari Sudin Kesehatan akan memfasilitasi vaksinnya jenis Sinovac," ujarnya

Harapan mantan Wakadis Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Ali Maulana Hakim, bahwa adanya vaksinasi bagi anak usia 6 s/d 11 tahun ini tidak hanya didukung oleh pemerintah, kemenkes, dan sekolah saja, namun seluruh lapisan masyarakat.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Pandemi, guru terus pantau perkembangan penerimaan materi pembelajaran siswa
Selasa, 17 Mei 2022 - 11:47 WIB
Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional, pemerintah meminta agar seluruh sekolah terus meningkat...
Polres Jakbar bangun posko khusus untuk berantas peredaran narkoba
Senin, 16 Mei 2022 - 23:03 WIB
Polres Metro Jakarta Barat membangun Posko Tangguh Anti Narkoba di kawasan Jalan Ori, Kota Bambu Sel...
Jadi penyebab banjir, Kali Induk di Kramat Jati akan dinormalisasi
Senin, 16 Mei 2022 - 21:49 WIB
Kantor Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, berencana menormalisasi Kali Induk secara keseluruhan u...
Pengguna jalan tujuan Bogor diimbau gunakan jalur alternatif
Senin, 16 Mei 2022 - 17:36 WIB
Polres Cianjur, Jawa Barat, mengimbau pengguna jalan dengan tujuan Bogor dari Cianjur, untuk mengamb...
Pastikan keamanan Waisak, Polres Metro Tangerang Kota terjunkan tim gegana di Vihara
Senin, 16 Mei 2022 - 15:55 WIB
Dalam rangka pengamanan Hari Tri Suci Waisak 2022, Polres Metro Tangerang Kota lakukan sterilisasi d...
BMKG prakirakan hujan ringan untuk pelabuhan di Jakarta
Senin, 16 Mei 2022 - 06:01 WIB
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca pelabuhan di DKI Jakarta huj...
Polsek Cengkareng ungkap wanita hilang usai pamit bukber tewas dibunuh
Minggu, 15 Mei 2022 - 21:11 WIB
Unit Reserse Kriminal Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat mengungkap kasus wanita berinisia...
Aksi 21 Mei diharapkan tetap patuhi hukum yang berlaku
Minggu, 15 Mei 2022 - 14:35 WIB
Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra, Habiburokhman meyakini masyarakat sekarang sudah tidak mudah ter...
Layanan SIM ditutup sementara sehubungan libur Waisak
Minggu, 15 Mei 2022 - 12:09 WIB
Polda Metro Jaya menutup sementara layanan mengurus perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (...
BMKG perkirakan Jaksel dan Jaktim hujan petir
Minggu, 15 Mei 2022 - 10:01 WIB
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta...
InfodariAnda (IdA)