DiCaprio juga Brad Pitt, selebritas yang tinggalkan rokok konvensional
Elshinta
Sabtu, 04 Desember 2021 - 12:59 WIB |
DiCaprio juga Brad Pitt, selebritas yang tinggalkan rokok konvensional
Brad Pitt dan Leonardo DiCaprio dalam film \"Once Upon a Time... in Hollywood\". (IMDB) (IMDB)

Elshinta.com - Meski hidup dengan popularitas dan kemewahan, namun selebritas dunia juga memiliki kesadaran kesehatan terkait bahaya rokok, terutama rokok konvensional.

Para selebritas itu memiliki dorongan yang berbeda-beda untuk berhenti merokok, mulai dari larangan orang tua, faktor kesehatan hingga telah memiliki anak.

Terlepas dari faktor pemicu tersebut, mereka rata-rata memiliki cara yang sama untuk mengurangi atau berhenti merokok, yakni menggunakan produk alternatif yang lebih rendah risiko.

Berikut ulasannya dilansir dari berbagai sumber:
 
Leonardo DiCaprio
Sudah menjadi rahasia umum bahwa Leonardo DiCaprio adalah seorang perokok. Namun ia tidak menggunakan rokok konvensional, melainkan rokok elektrik.

Pemeran Jack Dawson dalam "Titanic" itu bahkan beberapa kali tertangkap kamera sedang menghisap rokok elektronik, salah satunya saat gelaran Oscar 2016.

Sejak muda, Leo merupakan perokok berat. Meskipun dilarang oleh ibunya, Leo kerap bersembunyi untuk menjalankan kebiasaan buruknya itu. Ia bahkan pernah meminta fotografer untuk menghapus fotonya saat sedang merokok.

"Saya lagi merokok, saya tidak mau ibuku tau saya perokok. Jangan gunakan foto itu, kau boleh ambil fotoku yang lain,” kata Leo dilansir Daily Mail. Pada 2008, Leo kemudian meninggalkan rokok konvensional dan beralih ke rokok elektrik.

Robert Pattinson
Robert Pattinson sangat ingin terlepas dari kecanduan rokok, namun hal itu tidak berjalan lancar setelah ia putus cinta dengan Kristen Stewart pada 2013.

"Berhenti merokok baginya (Robert) bukan hal yang mudah, merokok punya aspek sosial buatnya, seluruh temannya perokok,” ungkap sumber dekat Rob seperti dikutip dari Hollywood Life.

Namun upaya Robert Pattinson untuk berhenti merokok konvensional berhasil setelah bertemu dengan Leonardo DiCaprio yang menawarkannya rokok elektrik sebagai produk tembakau alternatif.

Dilansir News.com.au, Robert Pattinson dan warga Inggris lainnya cukup mudah beralih ke rokok elektrik karena negara itu menggunakan produk alternatif sebagai salah satu upaya untuk mendorong masyarakat berhenti merokok.

Kit Harrington
Selebritas Inggris lainnya, Kit Harington juga relatif mudah mendapatkan akses produk tembakau alternatif. Hal itu membuat pemeran Jon Snow dalam "Game of Thrones" mulai beralih dari rokok konvensional ke produk alternatif.

Ia mulai mengonsumsi rokok elektrik setelah mengetahui istrinya mengandung anak pertama mereka. Kit sadar rokok memiliki residu asap (TAR) yang berbahaya bagi kesehatan dirinya dan keluarga (perokok pasif). Meski sulit untuk berhenti total, ia akhirnya memutuskan untuk menggunakan tembakau alternatif.

Brad Pitt
Brad Pitt sudah beberapa kali tertangkap kamera sedang menghisap rokok konvensional. Namun kini pemeran Aldo Reine dalam "Inglorious Basterds" (2009) itu akhirnya memilih snus sebagai pengganti rokok. Awalnya ia hanya menggunakan snus untuk syuting film "Inglorious Basterds" namun berlanjut hingga saat ini.

Bruno Mars
Kisah menarik dimiliki penyanyi Bruno Mars yang mulai menggunakan rokok elektrik pada 2013 guna menghentikan konsumsi rokoknya.

Melansir Hufftington Post, komitmen Bruno meninggalkan konsumsi rokok dipicu kematian ibunya. Sebelum ibunya meninggal Bruno sempat berjanji untuk berhenti merokok.

Dikutip dari Associated Press, Bruno juga turut melakukan investasi dalam salah produsen rokok elektrik asal Amerika Serikat NJOY.

“Aku belakangan telah menggunakan NJOY dan meninggalkan rokok, dan akan mencoba untuk konsisten. Aku percaya terhadap produk ini dan misi dari perusahaan,” ungkap dia.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Happy Salma: `Nana` punya daya tarik sebab tampilkan sisi kemanusiaan
Sabtu, 22 Januari 2022 - 12:11 WIB
Aktris Happy Salma berpendapat penggambaran sisi kemanusiaan pada karakter yang ia perankan menjadi ...
Isyana Sarasvati ungkap kesan satu proyek bareng Nicholas Saputra
Selasa, 18 Januari 2022 - 09:57 WIB
Isyana Sarasvati baru-baru ini terlibat dalam satu proyek bersama aktor Nicholas Saputra sebagai du...
Honey Lee hamil anak pertama
Senin, 17 Januari 2022 - 10:18 WIB
Agensi Saram Entertainment mengumumkan bahwa aktris Lee Hanee atau yang dikenal dengan nama Honey Le...
13 Januari 2012: Meninggalnya aktris Valia Rahma ketika sedang berada di puncak popularitas
Kamis, 13 Januari 2022 - 06:00 WIB
Sosok Valia Rahma kerap kali muncul di televisi sebagai presenter dan juga seorang aktris peran. Ia ...
Polisi tangkap artis Ardhito Pramono karena diduga gunakan ganja
Rabu, 12 Januari 2022 - 18:51 WIB
Petugas Polres Metro Jakarta Barar menangkap penyanyi sekaligus pemain film, Ardhito Pramono kare...
Nia dan Ardi ajukan banding setelah vonis satu tahun penjara
Selasa, 11 Januari 2022 - 17:10 WIB
Kuasa Hukum Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Wa Ode Nur Zainab, menyatakan akan mengajukan upaya hukum...
Komedian Bob Saget meninggal dunia
Senin, 10 Januari 2022 - 09:22 WIB
Komedian yang dikenal melalui serial televisi “Full House”, Bob Saget, meninggal dunia dalam us...
Daftar pemenang Golden Disc Awards ke-36
Senin, 10 Januari 2022 - 08:59 WIB
Ajang penghargaan Golden Disc Awards telah mengumumkan para pemenang, di antaranya IU, BTS, aespa, h...
James Corden positif COVID-19
Jumat, 07 Januari 2022 - 11:43 WIB
Pembawa acara `The Late Late Show`,  James Corden mengumumkan dirinya positif COVID-19 melalui ungg...
Lee Jung Jae tak akan hadiri Golden Globes 2022
Rabu, 05 Januari 2022 - 11:08 WIB
Artist Company mengumumkan bahwa aktor mereka, Lee Jung Jae, dipastikan tidak akan menghadiri Golden...
InfodariAnda (IdA)
Elshinta
CRI