Apresiasi warga ikut vaksinasi, Djarum Foundation dan Pemkab Kudus bagikan doorprize
Elshinta
Rabu, 01 Desember 2021 - 10:25 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Administrator
Apresiasi warga ikut vaksinasi, Djarum Foundation dan Pemkab Kudus bagikan doorprize
Sumber foto: Sutini/elshinta.com.

Elshinta.com - Antusiasme masyarakat Kudus Jawa Tengah dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah cukup tinggi. Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang mengikuti vaksinasi baik yang diselenggarakan oleh Pemerintah daerah maupun pihak swasta.  Salah satunya yang dilakukan oleh PT. Djarum melalui Djarum Foundation. Dimana, untuk menarik minat masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi maka pihaknya memberikan apresiasi berupa doorprize pada peserta vaksinasi yang beruntung berupa sepeda motor dan barang elektronik lainnya. Hadiah tersebut diserahkan oleh Bupati Kudus H.M. Hartopo bersama dengan Kapolres Kudus, dan pihak Djarum di Pendopo Kudus, Selasa (30/11).  

Bupati Kudus dalam kesempatan itu menyatakan peran serta pihak swasta sangat luar biasa. Sinergitas antara Pemkab dan pihak swasta dalam upaya mendukung percepatan vaksinasi di kabupaten Kudus. Djarum Foundation telah memberikan kontribusinya dalam memberikan motivasi dan dukungan bagi masyarakat dalam mengikuti vaksinasi.

"Semoga inovasi ini dengan memberikan doorprize bagi peserta vaksinasi dapat dicontoh dan diikuti pihak swasta yang lain dalam memberikan suport dan motivasi pada masyarakat untuk berbondong-bondong mengikuti vaksinasi bersama," katanya seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Sutini, Rabu (1/12). 

Vaksinasi yang diselenggarakan Pemerintah dan pihak swasta lainya bertujuan untuk meningkatkan herd immunity untuk kesehatan bersama. Penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh masyarakat, karena vaksin untuk kesehatan bersama. Ini salah satu bentuk program dari pemerintah yang tentunya menghabiskan biaya luar biasa. Oleh karena itu, manfaatkan program vaksinasi dengan sebaik-baiknya. 

Bupati meminta kepada masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi, ia juga memastikan bahwa vaksinasi Covid-19 telah melalui berbagai uji kelayakan sehingga dapat dipastikan keamanan dan kehalalanya. 

"Semoga masyarakat Kabupaten Kudus selalu diberi kesehatan, Bagi masyarakat yang belum divaksin agar dapat secepatnya mengikuti vaksinasi sehingga target vaksinasi covid-19 di Kabupaten dapat terpenuhi. Jangan ragu dan takut untuk mengikuti vaksinasi, karena dijamin keamananya dan kehalalanya," pesannya. 

Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan yang berlaku demi keselamatan bersama. "Meski Kudus landai covid, kesadaran masyarakat harus tetap ditingkatkan. Jangan sampai masyarakat berpikiran bahwa covid sudah hilang. Karena saat ini banyak bermunculan varian baru. Hal seperti ini dapat kita antisipasi dengan lebih memperketat protokol kesehatan untuk memproteksi diri. Apalagi menjelang Nataru, Kita harus antisipasi mulai wilayah terkecil di RT/RW, Desa, dan semua elemen untuk bersinergi bersama menjadi pelopor protokol kesehatan," imbuh Hartopo. 

Program Manager Djarum Foundation Purwono Nugroho mengatakan peserta yang mendapatkan hadiah merupakan masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua. "Mereka yang berhak mendapatkan doorprize adalah yang sudah lengkap melakukan vaksin dosis 1 dan dosis 2. Untuk total keseluruhan selama program vaksinasi yang dilakukan telah menghabiskan vaksinasi 200 ribu dosis. Penyelenggaraan 'Ayo Kudus Vaksin' juga mentargetkan akhir tahun akan mengupayakan 70% penduduk Kudus tervaksin," ungkapnya. 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Libatkan forensik, Polda Jatim selidiki kebakaran Pasar Bululawang
Senin, 17 Januari 2022 - 11:22 WIB
Kepolisian Polres Malang, Jawa Timur belum bisa memastikan penyebab terbakarnya 51 lapak dan ruko di...
Kunjungan Jokowi ke proyek KCIC, sejumlah ruas jalan disterilkan
Senin, 17 Januari 2022 - 10:54 WIB
Kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke proyek Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) di Desa Bunder, Keca...
Senin BMKG prediksi sebagian besar wilayah Indonesia berawan
Senin, 17 Januari 2022 - 10:29 WIB
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah di Indonesi...
Badai salju terjang Pantai Timur AS, ribuan penerbangan dibatalkan
Senin, 17 Januari 2022 - 09:09 WIB
Badai musim dingin disertai angin kencang dan es yang menerjang pantai timur Amerika Serikat selama ...
Masyarakat pelosok Kotim minta kemudahan akses telekomunikasi
Senin, 17 Januari 2022 - 08:39 WIB
Masyarakat di kawasan pelosok Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, salah satunya...
Menko Airlangga: Presiden setujui perpanjangan insentif PPnBM otomotif
Senin, 17 Januari 2022 - 07:03 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Presiden Joko Widodo telah men...
BMKG: Waspadai gelombang empat meter perairan Sangihe-Talaud
Senin, 17 Januari 2022 - 06:15 WIB
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Utara mengingatkan masyarakat mewaspada...
Pemprov Jateng bangun 21 rumah eks-warga rusunawa di Kota Magelang
Senin, 17 Januari 2022 - 00:07 WIB
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah membangun 21 rumah layak huni eks-warga Rumah Susun Sederhana Sewa (...
Kemenag hentikan sementara pengiriman jamaah umrah
Minggu, 16 Januari 2022 - 23:43 WIB
Kementerian Agama menghentikan sementara penerbangan jamaah umrah mulai 15 Januari dalam upaya menge...
Perusahaan besar di Kotawaringin Timur diminta bantu pelihara jalan
Minggu, 16 Januari 2022 - 22:31 WIB
Bupati Kotawaringin Timur di Provinsi Kalimantan Tengah, Halikinnor meminta perusahaan besar yang ad...
InfodariAnda (IdA)