Apresiasi warga ikut vaksinasi, Djarum Foundation dan Pemkab Kudus bagikan doorprize
Elshinta
Rabu, 01 Desember 2021 - 10:25 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Administrator
Apresiasi warga ikut vaksinasi, Djarum Foundation dan Pemkab Kudus bagikan doorprize
Sumber foto: Sutini/elshinta.com.

Elshinta.com - Antusiasme masyarakat Kudus Jawa Tengah dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah cukup tinggi. Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang mengikuti vaksinasi baik yang diselenggarakan oleh Pemerintah daerah maupun pihak swasta.  Salah satunya yang dilakukan oleh PT. Djarum melalui Djarum Foundation. Dimana, untuk menarik minat masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi maka pihaknya memberikan apresiasi berupa doorprize pada peserta vaksinasi yang beruntung berupa sepeda motor dan barang elektronik lainnya. Hadiah tersebut diserahkan oleh Bupati Kudus H.M. Hartopo bersama dengan Kapolres Kudus, dan pihak Djarum di Pendopo Kudus, Selasa (30/11).  

Bupati Kudus dalam kesempatan itu menyatakan peran serta pihak swasta sangat luar biasa. Sinergitas antara Pemkab dan pihak swasta dalam upaya mendukung percepatan vaksinasi di kabupaten Kudus. Djarum Foundation telah memberikan kontribusinya dalam memberikan motivasi dan dukungan bagi masyarakat dalam mengikuti vaksinasi.

"Semoga inovasi ini dengan memberikan doorprize bagi peserta vaksinasi dapat dicontoh dan diikuti pihak swasta yang lain dalam memberikan suport dan motivasi pada masyarakat untuk berbondong-bondong mengikuti vaksinasi bersama," katanya seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Sutini, Rabu (1/12). 

Vaksinasi yang diselenggarakan Pemerintah dan pihak swasta lainya bertujuan untuk meningkatkan herd immunity untuk kesehatan bersama. Penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh masyarakat, karena vaksin untuk kesehatan bersama. Ini salah satu bentuk program dari pemerintah yang tentunya menghabiskan biaya luar biasa. Oleh karena itu, manfaatkan program vaksinasi dengan sebaik-baiknya. 

Bupati meminta kepada masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi, ia juga memastikan bahwa vaksinasi Covid-19 telah melalui berbagai uji kelayakan sehingga dapat dipastikan keamanan dan kehalalanya. 

"Semoga masyarakat Kabupaten Kudus selalu diberi kesehatan, Bagi masyarakat yang belum divaksin agar dapat secepatnya mengikuti vaksinasi sehingga target vaksinasi covid-19 di Kabupaten dapat terpenuhi. Jangan ragu dan takut untuk mengikuti vaksinasi, karena dijamin keamananya dan kehalalanya," pesannya. 

Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan yang berlaku demi keselamatan bersama. "Meski Kudus landai covid, kesadaran masyarakat harus tetap ditingkatkan. Jangan sampai masyarakat berpikiran bahwa covid sudah hilang. Karena saat ini banyak bermunculan varian baru. Hal seperti ini dapat kita antisipasi dengan lebih memperketat protokol kesehatan untuk memproteksi diri. Apalagi menjelang Nataru, Kita harus antisipasi mulai wilayah terkecil di RT/RW, Desa, dan semua elemen untuk bersinergi bersama menjadi pelopor protokol kesehatan," imbuh Hartopo. 

Program Manager Djarum Foundation Purwono Nugroho mengatakan peserta yang mendapatkan hadiah merupakan masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua. "Mereka yang berhak mendapatkan doorprize adalah yang sudah lengkap melakukan vaksin dosis 1 dan dosis 2. Untuk total keseluruhan selama program vaksinasi yang dilakukan telah menghabiskan vaksinasi 200 ribu dosis. Penyelenggaraan 'Ayo Kudus Vaksin' juga mentargetkan akhir tahun akan mengupayakan 70% penduduk Kudus tervaksin," ungkapnya. 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Pemkab Pasuruan dirikan dapur umum untuk bantu korban banjir
Rabu, 19 Januari 2022 - 08:11 WIB
Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur mendirikan sejumlah dapur umum untuk membantu warga terdam...
Polda Sulbar tangkap dua pelaku pencurian spesialis toko
Rabu, 19 Januari 2022 - 07:59 WIB
Tim Jatanras Polda Sulawesi Barat meringkus dua residivis pelaku pencurian spesialis toko di Kabupat...
120.621.088 warga sudah divaksin COVID-19 lengkap
Rabu, 19 Januari 2022 - 06:59 WIB
Kementerian Kesehatan RI melaporkan 120.621.088 warga Indonesia telah mendapatkan dosis vaksin COVID...
Tangerang habiskan Rp50 miliar untuk pembebasan lahan proyek RSUD
Rabu, 19 Januari 2022 - 06:35 WIB
Pemerintah Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten telah menghabiskan dana sebesar Rp45 miliar untuk pe...
BPOM: Molnupiravir diproduksi dalam negeri pada Mei-Juni 2022
Rabu, 19 Januari 2022 - 06:23 WIB
Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI Penny K. Lukito memperkirakan obat antivirus COVI...
Pemkot Bogor undur operasional Biskita Trans Pakuan
Rabu, 19 Januari 2022 - 00:15 WIB
Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat mengundurkan rencana operasional Biskita Trans Pakuan yang semula ...
Jawa Tengah provinsi terbaik penyedia kredit kerakyatan
Selasa, 18 Januari 2022 - 22:31 WIB
Jawa Tengah meraih penghargaan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pada kategori Provin...
Warga Sulteng diminta melapor ke SWI jika terjebak pinjol ilegal
Selasa, 18 Januari 2022 - 21:01 WIB
Wakil Ketua I Satgas Waspada Investasi (SWI) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wiwit Puspasari meminta wa...
Kemenkeu catat lelang SUN serap Rp25 triliun
Selasa, 18 Januari 2022 - 20:31 WIB
Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan (DJPPR Kemenkeu) mencatat...
KPK geledah sejumlah rumah terkait kasus Bupati Penajam Paser Utara
Selasa, 18 Januari 2022 - 20:01 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa menggeledah sejumlah rumah dalam penyidikan kasus dugaan ...
InfodariAnda (IdA)