Bupati Magelang serahkan sejumlah bantuan saat peringatan HUT KORPRI ke-50
Elshinta
Senin, 29 November 2021 - 17:44 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Administrator
Bupati Magelang serahkan sejumlah bantuan saat peringatan HUT KORPRI ke-50
Sumber foto: Kurniawati/elshinta.com.

Elshinta.com - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Magelang, Bupati Magelang Zaenal Arifin menyerahkan sejumlah bantuan berupa beasiswa dan bantuan sosial.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan secara simbolis di Rumah Dinas Bupati Magelang, yang juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Magelang, para Asisten dan Staf Ahli.

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan, penyerahan bantuan berupa beasiswa dan bantuan sosial ini menjadi satu langkah mulia KORPRI Kabupaten Magelang dalam konteks kemanusiaan. 

"Apalagi di saat pandemi yang masih ada ini, banyak sekali saudara-saudara kita yang merasakan dampak akibat wabah Covid-19, baik dampak kesehatan, dampak ekonomi, dampak sosial maupun dampak-dampak lainnya," kata, Zaenal, saat acara peringatan HUT Ke-50 KORPRI Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Magelang, Senin (29/11).

Ia menyampaikan apresiasi kepada Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Magelang beserta seluruh anggotanya yang memberikan bantuan bagi anak yatim/piatu/yatim piatu, bantuan bagi putra/putri anggota KORPRI yang meninggal dunia karena Covid-19, bantuan bagi anggota KORPRI yang menderita sakit dan bantuan berupa paket sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Menurutnya, langkah KORPRI Kabupaten Magelang ini juga menjadi satu bentuk partisipasi dalam turut meringankan beban warga masyarakat Kabupaten Magelang, karena tugas-tugas kemanusiaan bukan hanya menjadi tugas pemerintah semata, namun sebaliknya menjadi tugas bersama.

Semua elemen dan unsur masyarakat seperti swasta, komunitas, organisasi masyarakat, organisasi profesi dan lembaga-lembaga terkait lainnya, termasuk KORPRI juga harus turut berperan, harus turut bergotong-royong dan harus turut bergandeng tangan guna meringankan beban warga masyarakat Kabupaten Magelang.

"Terlebih apabila kita bersama melihat peta geografis, geologis, hidrologis maupun demografis, wilayah Kabupaten Magelang tergolong daerah rawan bencana, baik bencana yang sifatnya berulang seperti kekeringan dan kebakaran di musim kemarau, banjir dan tanah longsor di musim penghujan, angin puting beliung di masa pancaroba, serta bencana yang sulit untuk diprediksi seperti letusan gunung Merapi dan gempa bumi, maka peran seluruh elemen masyarakat, termasuk KORPRI di dalamnya, menjadi begitu penting dan bermanfaat untuk saudara kita yang sedang membutuhkan uluran tangan," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Zaenal juga mengungkapkan apresiasi kepada Juara 3 lomba tenis lapangan tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diwakili 2 orang anggota KORPRI Kabupaten Magelang.

"Semoga prestasi gemilang yang telah diraih ini bisa terus dipertahankan pada kompetisi-kompetisi berikutnya dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Magelang," ucap, Zaenal seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Kurniawati, Senin (29/11). 

Sementara Sekretaris Dewan KORPRI Kabupaten Magelang, Siti Zumaroh melaporkan bahwa, tujuan diselenggarakannya peringatan HUT KORPRI Ke-50 Tingkat Kabupaten Magelang adalah untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik serta kepedulian di masa Pandemi Covid-19.

"Kemudian mengajak anggota KORPRI meningkatkan mentalitas dan semangat profesionalisme. Dan memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa dalam mendukung pembangunan nasional," jelas, Siti Zumaroh. 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Kasus Covid-19 aktif di Sukoharjo tiga hari tambah enam orang
Senin, 24 Januari 2022 - 21:26 WIB
Kasus positif aktif Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah mengalami penambahan yang cukup sig...
 Korban dugaan kekerasan seksual di Manado meninggal karena leukimia
Senin, 24 Januari 2022 - 20:35 WIB
Seorang perempuan berinisial CT yang dirawat di RS Kandou Malalayang sejak 29 Desember 2021, yang di...
Langsung Cair, begini cara klaim JHT melalui JMO
Senin, 24 Januari 2022 - 20:29 WIB
Pencairan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) bagi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketena...
Kasus suap Bupati PPU, Sekjen DPC Demokrat Balikpapan mangkir dari pemeriksaan KPK 
Senin, 24 Januari 2022 - 19:58 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Balikpapan Syamsudin alias ...
Erick Thohir: BUMN komit lakukan hilirisasi baru bara
Senin, 24 Januari 2022 - 19:47 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan BUMN berkomitmen penuh dalam melakuk...
Solo kirim 32 sampel WGS menyusul merebaknya Omicron
Senin, 24 Januari 2022 - 18:56 WIB
Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah, mengirimkan sebanyak 32 sampel whole genome sequence (WGS) ke B...
Menag: Karantina di Asrama Haji Jakarta ringankan pembiayaan jamaah
Senin, 24 Januari 2022 - 17:57 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi upaya Komisi VIII DPR yang telah mendorong agar Asra...
Luhut minta warga tidak masuk tempat umum yang tak ada PeduliLindungi
Senin, 24 Januari 2022 - 16:20 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator Pemberlakuan Pembatasan ...
PPKM Jawa-Bali diperpanjang, pemerintah nilai kasus masih terkendali
Senin, 24 Januari 2022 - 15:04 WIB
Pemerintah memperpanjang penerapan PPKM di Jawa dan Bali hingga 31 Januari 2022 dan menilai peningka...
Kementerian PUPR berencana bangun tol bawah air di IKN
Senin, 24 Januari 2022 - 14:55 WIB
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR berencana untuk membangun tol bawah air di...
InfodariAnda (IdA)