Bupati Magelang serahkan sejumlah bantuan saat peringatan HUT KORPRI ke-50
Elshinta
Senin, 29 November 2021 - 17:44 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Administrator
Bupati Magelang serahkan sejumlah bantuan saat peringatan HUT KORPRI ke-50
Sumber foto: Kurniawati/elshinta.com.

Elshinta.com - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Magelang, Bupati Magelang Zaenal Arifin menyerahkan sejumlah bantuan berupa beasiswa dan bantuan sosial.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan secara simbolis di Rumah Dinas Bupati Magelang, yang juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Magelang, para Asisten dan Staf Ahli.

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan, penyerahan bantuan berupa beasiswa dan bantuan sosial ini menjadi satu langkah mulia KORPRI Kabupaten Magelang dalam konteks kemanusiaan. 

"Apalagi di saat pandemi yang masih ada ini, banyak sekali saudara-saudara kita yang merasakan dampak akibat wabah Covid-19, baik dampak kesehatan, dampak ekonomi, dampak sosial maupun dampak-dampak lainnya," kata, Zaenal, saat acara peringatan HUT Ke-50 KORPRI Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Magelang, Senin (29/11).

Ia menyampaikan apresiasi kepada Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Magelang beserta seluruh anggotanya yang memberikan bantuan bagi anak yatim/piatu/yatim piatu, bantuan bagi putra/putri anggota KORPRI yang meninggal dunia karena Covid-19, bantuan bagi anggota KORPRI yang menderita sakit dan bantuan berupa paket sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Menurutnya, langkah KORPRI Kabupaten Magelang ini juga menjadi satu bentuk partisipasi dalam turut meringankan beban warga masyarakat Kabupaten Magelang, karena tugas-tugas kemanusiaan bukan hanya menjadi tugas pemerintah semata, namun sebaliknya menjadi tugas bersama.

Semua elemen dan unsur masyarakat seperti swasta, komunitas, organisasi masyarakat, organisasi profesi dan lembaga-lembaga terkait lainnya, termasuk KORPRI juga harus turut berperan, harus turut bergotong-royong dan harus turut bergandeng tangan guna meringankan beban warga masyarakat Kabupaten Magelang.

"Terlebih apabila kita bersama melihat peta geografis, geologis, hidrologis maupun demografis, wilayah Kabupaten Magelang tergolong daerah rawan bencana, baik bencana yang sifatnya berulang seperti kekeringan dan kebakaran di musim kemarau, banjir dan tanah longsor di musim penghujan, angin puting beliung di masa pancaroba, serta bencana yang sulit untuk diprediksi seperti letusan gunung Merapi dan gempa bumi, maka peran seluruh elemen masyarakat, termasuk KORPRI di dalamnya, menjadi begitu penting dan bermanfaat untuk saudara kita yang sedang membutuhkan uluran tangan," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Zaenal juga mengungkapkan apresiasi kepada Juara 3 lomba tenis lapangan tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diwakili 2 orang anggota KORPRI Kabupaten Magelang.

"Semoga prestasi gemilang yang telah diraih ini bisa terus dipertahankan pada kompetisi-kompetisi berikutnya dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Magelang," ucap, Zaenal seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Kurniawati, Senin (29/11). 

Sementara Sekretaris Dewan KORPRI Kabupaten Magelang, Siti Zumaroh melaporkan bahwa, tujuan diselenggarakannya peringatan HUT KORPRI Ke-50 Tingkat Kabupaten Magelang adalah untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik serta kepedulian di masa Pandemi Covid-19.

"Kemudian mengajak anggota KORPRI meningkatkan mentalitas dan semangat profesionalisme. Dan memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa dalam mendukung pembangunan nasional," jelas, Siti Zumaroh. 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Kemensos siapkan tenda dekat rumah warga korban gempa
Kamis, 20 Januari 2022 - 13:16 WIB
Kementerian Sosial menyiapkan tenda-tenda di dekat rumah yang rusak berat akibat gempa untuk mengant...
Vaksin AstraZeneca bantuan dari Jepang tiba
Kamis, 20 Januari 2022 - 12:20 WIB
Vaksin AstraZeneca bantuan dari pemerintah Jepang tiba di Indonesia pada Rabu (19/1) menjelang tenga...
Omicron di Indonesia capai 882 kasus terbanyak asal Arab Saudi
Kamis, 20 Januari 2022 - 10:27 WIB
Kementerian Kesehatan RI melaporkan kasus konfirmasi Omicron di Indonesia mencapai total 882 kasus h...
PMI Kota Tangerang buka posko layanan penanganan banjir
Kamis, 20 Januari 2022 - 09:32 WIB
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Banten membuka posko layanan 24 jam untuk guna untuk pem...
IHSG Kamis dibuka menguat 15,82 poin
Kamis, 20 Januari 2022 - 09:10 WIB
Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis dibuka menguat 15,82 poin
Wali Kota Medan: Penataan Gereja Katedral jangan ubah bentuk
Kamis, 20 Januari 2022 - 06:31 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution mengingatkan penataan Gereja Katedral  di Jalan Pemuda Medan tidak ...
Jubir: Vaksinasi penguat diperlukan untuk tingkatkan proteksi
Kamis, 20 Januari 2022 - 06:15 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Reisa Broto Asmoro mengatakan pemberian vaksinasi...
Kasus harian COVID-19 RI tambah 1.745, DKI laporkan kasus terbanyak
Kamis, 20 Januari 2022 - 00:07 WIB
Kasus konfirmasi COVID-19 di Indonesia mengalami penambahan 1.745 orang dengan kasus baru terbanyak ...
Ritel modern di Kota Bengkulu diserbu konsumen beli minyak goreng
Rabu, 19 Januari 2022 - 23:55 WIB
Ritel modern di Kota Bengkulu diserbu masyarakat yang ingin membeli minyak goreng setelah pemerintah...
Menkominfo tegaskan frekuensi 5G Indonesia tak ganggu penerbangan
Rabu, 19 Januari 2022 - 23:19 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G Plate menegaskan spektrum frekuensi radi...
InfodariAnda (IdA)
Elshinta
CRI