Kupas tuntas properti Tangsel sesuai level harga
Elshinta
Jumat, 19 November 2021 - 15:06 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Sigit Kurniawan
Kupas tuntas properti Tangsel sesuai level harga
Sumber foto: https://bit.ly/3oLeipt/elshinta.com.

Elshinta.com - Tangerang Selatan alias Tangsel masih jadi salah satu kawasan favorit para pencari hunian. Selain karena lokasinya yang masih strategis, berhimpitan langsung dengan Jakarta Selatan, wilayah Tangerang Selatan juga mudah dijangkau karena sudah difasilitasi dengan berbagai moda transportasi yang kompeten.

Nah, jika Anda tertarik dengan perumahan baru di Tangerang Selatan, Anda harus bergerak cepat. Pasalnya, harga rumah dijual di Tangerang Selatan terus naik secara konsisten. Meski begitu, harganya masih lebih terjangkau, kok, dibanding Anda membeli rumah di kawasan Jakarta Selatan seperti Jagakarsa, yang jadi tetangganya.

Yuk, cari tahu spesifikasi perumahan baru di Tangerang Selatan yang bisa Anda dapat berdasarkan level harganya.

Harga di Bawah Rp 500 Juta

Anda masih bisa menemukan banyak perumahan baru di Tangerang Selatan dengan harga di bawah Rp 500 juta, misalnya di kawasan Pamulang, Pondok Aren, dan Serua Ciputat.

Dengan harga di bawah Rp 500 juta, Anda bisa mendapatkan rumah dengan luas tanah sekitar 50 m2. Selain rumah satu lantai, beberapa perumahan baru di Tangerang Selatan menawarkan sistem cluster berupa rumah dua lantai dengan total luas bangunan 50 m2, sehingga Anda masih bisa mendapatkan pekarangan yang cukup luas untuk car port dan taman.

Dengan luas bangunan di atas, rumah dijual di Tangerang Selatan dengan harga di bawah Rp 500 juta umumnya menawarkan spesifikasi standar, yaitu 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan car port. Cukup untuk tempat tinggal keluarga kecil.  

Harga di Bawah Rp 1 Miliar

Untuk rumah dijual di Tangerang Selatan, sebagian besar berada di kisaran harga ini, yaitu Rp Rp 500 juta sampai Rp 1 miliar.

Lokasi rumah dengan kisaran harga ini berada di kawasan Pamulang, Pondok Aren, dan juga ada beberapa pilihan di kawasan premium seperti Serpong, Bintaro, dan BSD.

Umumnya, rumah yang ditawarkan memiliki luas tanah mulai dari 60 m2, dengan luas bangunan mulai dari 65 m2. Ada pilihan hunian satu lantai maupun dua lantai, dengan 3 kamar tidur, 1 hingga 2 kamar mandi, dan car port.

Selain luas tanah dan bangunan yang lebih besar, pengembang rumah di kisaran harga ini juga menyediakan daya listrik yang cukup besar, yaitu 2200 watt.

Harga di Atas Rp 1 Miliar

Bagi Anda yang memiliki budget lebih, bisa memilih rumah dengan harga di atas Rp 1 miliar di Tangerang Selatan. Pilihan huniannya cukup banyak, dan umumnya berada di kawasan eksklusif seperti Serpong.

Tentu saja, rumah di atas Rp 1 miliar ini umumnya ditawarkan dalam bentuk cluster yang eksklusif dan terbatas, dengan fasilitas yang cukup lengkap untuk menunjang gaya hidup para penghuninya.

Untuk luas tanah dan bangunan yang ditawarkan, mungkin tidak jauh berbeda dengan perumahan baru di Tangerang Selatan di kisaran harga di bawah Rp 1 miliar, yaitu mulai dari luas tanah 50 hingga 60 m2. Meski begitu, tentu saja Anda akan mendapat akses lokasi yang lebih baik dan fasilitas yang lebih lengkap.

Di kisaran harga Rp 1 M–an, faktor desain rumah juga ikut menentukan. Umumnya, pengembang menawarkan hunian berdesain modern minimalis yang kekinian, berkonsep terbuka tanpa pagar, dan beberapa ada yang sudah dilengkapi dengan fasilitas smart home, seperti smart door lock, CCTV indoor dan outdoor, serta door sensor untuk memberi keamanan lebih pada hunian.

Rumah dengan harga di atas Rp 1 M ini mampu mengakomodasi kebutuhan hunian untuk keluarga dengan 2 atau 3 anak, karena umumnya menawarkan 3 atau 4 kamar tidur, termasuk kamar tidur untuk asisten rumah tangga.

Jadi, perumahan baru di Tangerang Selatan mana yang paling sesuai dengan budget Anda?

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Konsep Japandi, alternatif menata interior rumah masa kini
Sabtu, 15 Januari 2022 - 19:10 WIB
Konsep Japandi yakni perpaduan atau kombinasi menata rumah yang mengusung gaya atau filosopi Jepang ...
Rukita serahkan hunian gratis kepada `pahlawan pandemi`
Kamis, 23 Desember 2021 - 12:10 WIB
Startup penyedia layanan coliving, Rukita, memberikan hunian gratis selama enam bulan kepada para ...
Waspadai kebocoran dak beton rumah saat musim hujan
Minggu, 12 Desember 2021 - 11:58 WIB
Memasuki musim hujan pada akhir tahun, pemilih hunian sebaiknya mulai memperhatikan kondisi rumah, s...
Kupas tuntas properti Tangsel sesuai level harga
Jumat, 19 November 2021 - 15:06 WIB
Tangerang Selatan alias Tangsel masih jadi salah satu kawasan favorit para pencari hunian. Selain ka...
Begini tahapan pengajuan pinjaman kepemilikan rumah di bank
Selasa, 05 Oktober 2021 - 08:27 WIB
Saat seseorang mengajukan pinjaman kepemilikan rumah di bank apapun itu seperti Kredit Pemilikan Rum...
InfodariAnda (IdA)