3 cara perkuat koneksi dengan diri sendiri sebelum kencan
Elshinta
Minggu, 14 November 2021 - 20:59 WIB |
3 cara perkuat koneksi dengan diri sendiri sebelum kencan
Ilustrasi mempelajari dan mengenal diri sendiri. (ANTARA/HO/Pexels)

Elshinta.com - Pandemi COVID-19 dalam dua tahun terakhir rupanya memberi dampak baik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memahami kesejahteraan dan kesehatan mental.

Dengan kesadaran yang meningkat rupanya hal itu membuat masyarakat menjadi lebih terbuka dan jujur mengenai diri sendiri, termasuk di aplikasi kencan daring Tinder yang terlihat dari peningkatan penggunaan kata ‘cintai diri sendiri’ atau self-love sebanyak 550 persen di bio Tinder di Indonesia.

Your mental wellbeing also matters when it comes to dating! Hubungan kamu dengan diri sendiri juga penting dalam membangun sebuah koneksi dengan orang lain. Memahami diri sendiri dengan lebih baik dapat membantu kamu untuk menjadi seseorang yang percaya diri dan empowered, dan nantinya juga dapat mendukung dibangunnya hubungan yang sehat dengan orang lain,” kata seorang pakar hubungan Inez Kristianti mengutip dari siaran pers Tinder, Minggu.

Untuk itu penting bagi anda yang belum mengenali dan berhubungan dengan diri sendiri untuk mendalami hubungan personal itu sebelum akhirnya memilih untuk berkencan dengan orang lain, berikut tiga kegiatan yang bisa anda lakukan untuk menguatkan koneksi diri sendiri sebelum kencan.

Susun rutinitas ‘me time’

Setelah menjalani aktivitas yang padat seperti kuliah, rapat, memenuhi tenggat waktu, mengisi kehidupan sosial, dan masih banyak lagi.

Penting bagi anda untuk meluangkan waktu khusus dengan diri sendiri. Meluangkan waktu pribadi atau “me time” sangatlah penting untuk mengerti lebih jauh tentang keinginan dan tujuan hidup anda.

Ini bisa jadi cara yang baik untuk untuk terhubung kembali dengan diri dan pikiranmu sebelum memperkuat koneksi dengan teman kencan. Coba lakukan latihan pernapasan yang terbukti jitu untuk melatih fokus dan buat pikiran kamu jadi lebih tenang.

Mulai biasakan buat jurnal

Menulis kegiatan sehari- hari rupanya bisa jadi cara terbaik untuk membangun koneksi dengan diri sendiri maupun memperkuat hubungan yang kamu miliki dengan dirimu.

Saat mulai mencatat, ingatlah sebuah peristiwa ataupun kejadian yang sedang mengganggu pikiranmu akhir-akhir ini. Selidiki kenapa itu jadi sebuah masalah dan apa yang kira-kira bisa anda lakukan.

Kemudian, petik pelajaran apa saja yang bisa anda ambil untuk berkembang di masa mendatang.

Konsultasi dengan pakar

Ketika menghadapi masalah, tak perlu anda menghadapinya dengan stres. Ingatlah kalau anda tidak sendiri. Hal ini membantu anda untuk keluar dari zona nyaman dan berbicara dengan seorang pakar.

Mulailah dengan menjadwalkan sesi bimbingan dengan seorang pakar lalu ceritakan masalah yang mengganggu anda demi mendapat dukungan dan pertolongan yang tepat. Melalui sesi bimbingan seperti ini, anda bisa mendapatkan gambaran jelas terhadap akar masalah dan cara untuk mengatasinya.

Tinder pun ikut mendukung ekosistem yang menyadari pentingnya kesehatan mental yang bisa anda rasakan layanannya lewat kampanye #BeThereForYou.

Bersama dengan Intellect, aplikasi kesehatan mental dengan pertumbuhan tercepat di Asia. Intellect menawarkan sumber daya kesehatan mental gratis yang mencakup akses ke rangkaian sesi terapi kepada anggotanya di wilayah Asia Tenggara.

Anggota Tinder di Indonesia bisa mendaftarkan diri untuk mendapat akses gratis ke aplikasi Intellect selama 6 bulan hingga 15 November 2021.

Dengan mendaftar mereka bisa mengakses serangkaian program mandiri yang dikembangkan oleh panel pakar kesehatan klinis dan sesi bimbingan langsung yang dipimpin oleh pembimbing kesehatan perilaku bersertifikat secara gratis.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Renault bermitra dengan Geely
Sabtu, 22 Januari 2022 - 11:47 WIB
Raksasa otomotif Prancis, Renault Group, bermitra dengan Geely Holding Group China untuk mengembangk...
Twitter blokir miliarder Meksiko karena berperilaku kasar
Kamis, 20 Januari 2022 - 10:38 WIB
Twitter mengatakan bahwa mereka telah memblokir akun miliarder Meksiko Ricardo Salinas Pliego karena...
Kelola keuangan saat pandemi, buat tiga pos utama untuk pengeluaran
Rabu, 19 Januari 2022 - 19:39 WIB
Pandemi COVID-19 membuat sebagian orang mengalami penurunan pemasukan, tak sedikit juga yang kondisi...
Mengenal kepribadian diri dari warna pakaian
Selasa, 18 Januari 2022 - 23:45 WIB
Kepribadian seseorang tidak hanya terlihat dari sifat yang dimiliki, tetapi juga bisa tergambarkan d...
Shell Indonesia hadirkan solar berstandar Euro 5
Selasa, 18 Januari 2022 - 20:45 WIB
Shell Indonesia menghadirkan bahan bahar solar V-Power Diesel berstandar Euro 5 yang menyasar penggu...
Ketahui bahaya swafoto KTP-el menjadi NFT
Selasa, 18 Januari 2022 - 09:35 WIB
Head of TokoMall Thelvia Vennieta mengatakan fenomena swafoto dengan identitas (KTP) untuk ditransak...
Instagram uji coba unggahan `vertical stories`
Jumat, 14 Januari 2022 - 09:38 WIB
Anak perusahaan Meta, Instagram, dikabarkan sedang menguji coba tampilan baru untuk unggahan storie...
Rolls-Royce Motor Cars capai rekor penjualan dalam 117 tahun
Senin, 10 Januari 2022 - 22:35 WIB
Rolls-Royce Motor Cars menyampaikan bahwa hasil penjualan tahunan pada 2021 mencapai yang tertinggi ...
Pelanggan perempuan dominasi TikTok Shopping di 2021
Sabtu, 08 Januari 2022 - 16:11 WIB
TikTok mencatat pelanggan perempuan mendominasi acara belanja akhir tahun yang diselenggarakannya pa...
Hari terakhir BlackBerry beroperasi
Selasa, 04 Januari 2022 - 07:31 WIB
Pelopor ponsel keyboard QWERTY, BlackBerry mengumumkan mulai 4 Januari, sistem operasi BlackBerry OS...
InfodariAnda (IdA)