Tiga fakta menarik tentang karir dan pendidikan Jang Ki Yong
Elshinta
Minggu, 14 November 2021 - 09:25 WIB |
Tiga fakta menarik tentang karir dan pendidikan Jang Ki Yong
Aktor asal Korea Jang Ki Yong dalam serial drama `Now We Are Breaking Up` (ANTARA/Viu)

Elshinta.com - "Now We Are Breaking Up" telah tayang, salah satu yang menjadi kekuatan dari drama ini adalah kehadiran Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong.

Drama ini merupakan sebuah kisah romantis tentang cinta dan putus cinta. Di sini Jang Ki Yong berperan sebagai fotografer tampan bernama Yoon Jae Guk yang mampu memikat hati semua wanita termasuk Ha Young Eun (Song Hye Kyo).

Ha Young Eun adalah seorang perancang busana yang memutuskan untuk tidak pernah lagi jatuh cinta, namun dia malah tertarik setengah mati pada fotografer muda ini.

Jang Ki Yong sendiri mengawali kariernya di industri modeling, bukan akting. Dia baru memulai debutnya sebagai aktor pada 2014 sebagai bintang tamu di "It's Okay, That’l's Love".

Setelah itu, dia mendapat tawaran peran di berbagai serial televisi. Wajahnya mulai dikenal melalui drama serial "Confession Couple" (2017), "My Mister" (2018), "Come and Hug Me" (2019), "Search WWW" (2019), dan "My Roommate is A Gumiho" (2021).

Untuk mengetahui lebih jauh tentang kehidupan Jang Ki Yong dalam dunia karir dan pendidikan, berikut ini adalah beberapa faktanya.

Antara kuliah dan jadi model
Masa kecil Ki Yong yang lahir pada Agustus 1992 ini dihabiskan bersama orangtua dan seorang kakak lelakinya di Ulsan, Korea Selatan. Saat beranjak dewasa, dia mulai tertarik pada dunia fesyen.

Dia memang pandai memotret, tapi juga suka dipotret. Dia pun bercita-cita menjadi seorang model profesional. Namun, karena bukan berasal dari keluarga yang menggeluti industri hiburan, dia tak berani mengutarakan minatnya itu kepada keluarga.

Ayahnya adalah tipe orangtua yang lebih mendahulukan pendidikan. Karena itu, selama semester kedua di Ulsan High School, Ki Yong mempersiapkan diri untuk ujian masuk perguruan tinggi.

Di tahun ketiganya, Ki Yong mencoba membahas kemungkinan karir masa depannya dengan kedua orangtuanya. Antara masuk perguruan tinggi atau mengikuti minat dan keterampilan yang dia miliki selama ini.

Baginya, dunia fesyen dan modeling lebih membuat dia bergairah ketimbang duduk di bangku kuliah.

Nekat demi modeling
Sudah bisa ditebak, kedua orangtuanya tidak menyetujui pilihan karirnya. Ki Yong sempat kecewa, namun dia tak patah semangat. Dia tetap mendaftarkan diri dan lulus menjadi mahasiswa di Departemen Akting-Musik Universitas Yong In, Seoul.

Ki Yong yang kala itu berusia 19 tahun masih bertekad mengejar mimpi. Dia mengunjungi KPlus (sekarang YGKPlus), namun tidak lolos seleksi untuk bergabung di agensi model ini.

Dia kemudian mencoba peruntungan di agensi yang sama pada tahun berikutnya. Dia mendapat kesempatan untuk berfoto dan ternyata lolos perekrutan sebagai model baru.

Karirnya sebagai model dimulai pada pagelaran busana S/S General Idea Collection Show 2012 selama Seoul Fashion Week. Dari pengalaman ini Ki Yong yang sejak kecil dikenal sebagai anak pemalu dan introvert mendadak memiliki kepercayaan diri yang meningkat sepuluh kali lipat.

Sambil kuliah, dia tetap menunjukkan kesungguhan hatinya pada dunia fesye dan modeling, hingga akhirnya ayahnya berkata, "Jika kamu benar-benar menyukai dan dapat melakukannya dengan baik, lakukanlah."

Sukses di modeling dan akting
Ki Yong tak menyia-nyiakan kesempatan ini dan berhasil menunjukkan keseriusannya di dunia modeling dengan menyabet penghargaan sebagai satu dari dua belas Model Rookie yang menjanjikan oleh Asosiasi Model Korea, Fashion Model Award di Asia Model Awards 2014, dan Best Dressed Model di Korea's Best Dresser Swan Awards 2015.

Pada 2013, dia masuk dalam video musik The Red Shoes dan Friday yang dinyanyikan IU. Video musik ini sempat menciptakan sensasi dan menarik minat banyak orang.

Beberapa merek perawatan tubuh dan fesyen, seperti Nivea Men, Estee Lauder, dan Lancome, mulai melirik sosok muda ini.

Perannya di serial "It"s Okay, That's Love" (2014) berhasil dia dapatkan tanpa audisi. Di tahun yang sama, dia berperan dalam drama "School Girl Detective".

Ki Yong kemudian mengikuti audisi untuk akting di drama yang lebih serius, "The Greatest Marriage", dan terpilih. Dia mengalahkankan aktor lain yang dianggap tampil lima kali lebih baik, hanya karena dia lebih cocok dengan peran dan citranya.

Tak berhenti menimba ilmu di Universitas Yong In, Ki Yong juga kuliah dan menyelesaikan pendidikan model dan akting di Universitas Seokyeong. Sebagai bintang baru di dunia perfilman, Ki Yong mengidolakan Cha Seung Won yang sukses di dunia modeling dan akting.

Dalam aktingnya di serial "My Sister", Ki Yong menyabet penghargaan Best New Actor di APAN Star Awards 2018. Penghargaan yang sama kembali dia dapatkan di Baeksang Arts Awards 2019 melalui "Come and Hug Me".

"Now We Are Breaking Up" mengambil latar belakang industri fesyen Korea, drama baru SBS ini berkisah tentang kisah cinta dan putus cinta di dunia romantis.

Drama ini merupakan proyek pertama Song setelah “Encounter” serial romantis televisi yang naik daun pada 2018 dibintangi bersama aktor Park Bo-gum.

"Now We Are Breaking Up" tayang tiap Jumat dan Sabtu di platform Viu.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Produser sebut film `Rust` akan dirampungkan
Selasa, 17 Mei 2022 - 08:23 WIB
Produser film `Rust`, yang proses pembuatannya menelan nyawa sinematografer Halyna Hutchins tahun la...
`Pirates of the Caribbean` terbaru belum libatkan Johnny Depp
Selasa, 17 Mei 2022 - 08:11 WIB
Produser `Pirates of the Caribbean` Jerry Bruckheimer mengingatkan penggemar bahwa masa depan film t...
Pendapatan `Doctor Strange` turun tapi tetap rajai box office Amerika
Senin, 16 Mei 2022 - 08:45 WIB
Pendapatan film superhero “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” mengalami penurunan taja...
Pendapatan `Doctor Strange 2` lampaui Rp8 triliun
Sabtu, 14 Mei 2022 - 10:55 WIB
`Doctor Strange in the Multiverse of Madness` masih menjadi penguasa box office global, bahkan dalam...
Erick Estrada akui menangis saat Tessy tak diizinkan lagi tampil di tv
Jumat, 13 Mei 2022 - 06:31 WIB
Erick Estrada mengaku sempat menangis saat karakter Tessy harus dihilangkan dari acara televisi Indo...
Sutradara Hirokazu Kore-eda sebut `Broker` jadi proyek film impian
Selasa, 10 Mei 2022 - 23:07 WIB
Sutadara asal Jepang Hirokazu Kore-eda mengatakan film drama terbarunya `Broker` merupakan proyek im...
Dianggap provokatif, Singapura larang film `The Kashmir Files`
Selasa, 10 Mei 2022 - 14:12 WIB
Film tentang umat Hindu yang melarikan diri dari kawasan Kashmir tempat mayoritas muslim akan dilara...
Akankah ada sempalan `Doctor Strange`? Ini kata Benedict Wong
Selasa, 10 Mei 2022 - 10:54 WIB
Ketika Benedict Wong didapuk menjadi Wong dalam film `Doctor Strange` tahun 2016, ia langsung menjad...
`Avatar 2` rilis cuplikan film resmi
Selasa, 10 Mei 2022 - 09:23 WIB
Setelah 13 tahun dan banyak penundaan, 20th Century Studios akhirnya merilis cuplikan resmi dari fil...
Mengenal karakter drama `House of the Dragon`
Senin, 09 Mei 2022 - 10:15 WIB
Drama `House of the Dragon` yang disadur dari serial karya George R.R. Martin `Fire & Blood` akan ta...
InfodariAnda (IdA)