Jelang HUT PGRI ke-76 & HGN 2021 PD PGRI Aceh Utara gelar Program Saweue Sikula Pedalaman 
Elshinta
Kamis, 11 November 2021 - 15:58 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Administrator
 Jelang HUT PGRI ke-76 & HGN 2021 PD PGRI Aceh Utara gelar Program Saweue Sikula Pedalaman 
Sumber foto: Hamdani/elshinta.com.

Elshinta.com - Menyambut HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 76 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021, Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Aceh Utara menggelar Program saweue Sikula pedalaman SD Negeri 14 Tanah Luas di Gampong Buket Makarti Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri,Ketua PGRI Aceh Utara Sarjan SPd,M,Kom.I ,Perwakilan PC PGRI Kecamatan Tanah Luas Hasbullah SPd,dan Ketua K3S Tanah Luas Husaini SPd,MPd,Kepala-Kepala Sekolah dalam Wilayah Tanah Luas serta dihadiri oleh Grup Paduan Suara Srikandi Tanah Luas dibawah Bimbingan Rafni S.Pd dalam acara seremonial tersebut.

Ketua PGRI Aceh Utara Sarjan dalam kata sambutan nya mengatakan,pihak nya sangat mengapresiasi kepada Kepala Sekolah dan seluruh Guru  SD Negeri 14 Tanah Luas yang tidak mengenal lelah dan pantang menyerah menjadi tenaga pendidik daerah pedalaman dengan penuh semangat tetap memberikan yang terbaik dalam berbakti kepada nusa dan bangsa khusus nya dunia pendidikan,walau pun jarak yang dilalui penuh tantangan dan rintangan yang harus ditempuh untuk mengajar tetap semangat dan penuh kesabaran  serta keikhlasan ,ini yang harus di apresiasikan,Ungkap nya.

"Harapan saya kepada seluruh para Guru SD Negeri 14 Tanah Luas  dan Kepala Sekolah daerah pedalaman Gampong Buket Makarti tetap bersemangat dalam menjalankan tugas nya masing-masing guna dalam  mendidik para generasi masa yang akan datang,saya sangat mengapresiasikan hal ini semoga  kedepan akan mendapatkan yang terbaik sesuai yang diharapkan"ujar nya.

Program saweue Sikula pedalaman yang dilakukan  oleh PD PGRI Kabupaten Aceh Utara pada tahun 2021 ini, sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi dengan para guru,juga menampung aspirasi dari para tenaga pendidik yang masih terkendala khusus nya di pedalaman,Aceh Utara.

"Yang pertama sekali kita jalankan program Saweue Sikula ke daerah terpencil adalah untuk meng eratkan tali silaturahmi  dengan para guru guru pedalaman,serta menampung aspirasi masukan apa yang terkendala saat ini,Jadi kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkokoh solidaritas dan untuk memperat silaturahmi dan menciptakan hubungan interpersonal harmonis antar jajaran PGRI dengan pelaku Pendidikan di daerah Kabupaten Aceh Utara," ujarnya seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Hamdani, Kamis (11/11).

Lanjut dia,untuk menyambut perayaan ulang tahun PGRI Aceh Utara pada tanggal 25 November 2021 mendatang,PGRI  tetap mengadakan serangkaian acara perlombaan seperti menulis Essai,Pembuatan Video Pembelajaran untuk tingkat SD/MI,SMP/MTsN,SMA/SMK/MA dan Juga Lomba Paduan suara yang merupakan grup paduan suara perwakilan dan/atau hasil seleksi dari tingkat cabang PGRI masing-masing Se-Kabupaten Aceh Utara.

Lomba ini juga bertujuan untuk mengasah ketrampilan menulis Strategi Pembelajaran bagi guru sebagai bentuk implementasi Gerakan Literasi Nasional(GLN) yang sedang di galakan pemerintah,dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. 
"Perayaan hari Ulang tahun PGRI secara umum belum tahu apakah akan di peringati secara terbuka,kita lihat saja bagaimana instruksi dari pemerintah,namun untuk sekolah sekolah kita tetap laksanakan seperti biasa,dan di isi dengan aneka perlombaan nanti," jelas nya.

Sementara itu Pj.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara Jamaluddin S.Sos.MPd Melalui Ketua K3S Kecamatan Tanah Luas Husaini SPd.MPd Mengharapkan,seluruh para guru yang mengajar di SD Negeri 14 Tanah Luas tetap  mengembangkan potensi yang ada dan tetap bersabar masalah keadaan dan nasib para guru honor saat ini,pihak nya tetap berupaya akan menyampaikan aspirasi ini kepada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Aceh Utara,Jelas nya

"Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan mengharapkan yang pertama sekali kepada Kepala Sekolah di bawah kepemimpinan Ibu Murdiana SPd,selaku kepala SD Negeri 14 Tanah Luas yang sudah bekerja keras menciptakan perubahan dengan memamfaatkan peluang dan sumber-sumber yang ada untuk menghasilkan situasi lingkungan sekolah yang kondusif mewujudkan  sebuah pembelajaran yang bermanfaat bagi siswa dan siswi di daerah pedalaman," ujarnya.

"Walaupun pada dasarnya guru-guru yang berada di sini lebih didominasi oleh guru honor namun Kami sangat mengharapkan kerja keras ,tangguh dan profesional kepada guru tersebut sehingga dapat mengembangkan potensi yang ada di SD Negeri 14 Tanah Luas, persoalan sekarang masalah keadaan Kondisi guru honor, di pihak Kami tetap berupaya akan menyampaikan aspirasi ini kepada Dinas Pendidikan Kebudayaan untuk dapat melakukan pemerataan ataupun membantu memberikan kesempatan kepada guru-guru Pegawai Negeri itu dapat ditempatkan di SD Negeri 14 Tanah Luas  ini kedepan," pintanya.

Kepala SD Negeri 14 Tanah Luas Aceh Utara Murdiana SPd,sangat berterimakasih atas kedatangan rombongan PD PGRI Kabupaten Aceh Utara ke sekolah nya.

"Saya sangat terharu dan banyak berterimakasih atas kunjungan nya Bapak Ketua PGRI Aceh Utara beserta rombongan ketempat kami,secara langsung dapat melihat bagaimana kondisi yang ada,baik dari jarak tempuh,kondisi dalam perjalanan serta kekurangan kekurangan yang ada sudah bisa dilihat dan mendengar langsung ispirasi dari kami disini," ucapnya. 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
 Enam dari 43 orang mahasiswa UMM raih IISMA 2022
Selasa, 17 Mei 2022 - 16:47 WIB
Enam dari 43 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sukses meraih beasiswa Indonesian Inter...
SBMPTN 2022, ruang UTBK UB dilengkapi metal detector  
Selasa, 17 Mei 2022 - 11:36 WIB
Untuk tahun 2022 Universitas Brawijaya Malang (UB) menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) un...
Wakapolri: Wisudawan berperan membangun generasi unggul untuk Indonesia maju
Senin, 16 Mei 2022 - 14:46 WIB
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, bersama Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo...
Wali Kota Surabaya beri penghargaan pelajar berprestasi saat Hardiknas
Jumat, 13 Mei 2022 - 22:21 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan penghargaan kepada pelajar berprestasi dan beasiswa pengha...
UM kukuhkan lima Guru Besar secara serentak
Kamis, 12 Mei 2022 - 18:04 WIB
Lima Guru besar Universitas Negeri Malang (UM) dikukuhkan secara serentak.
Tiga mahasiswa ITN Malang juarai Tender Competition Nasional
Kamis, 12 Mei 2022 - 14:58 WIB
Tiga mahasiswa masing-masing Yuda Arya Pangestu, Leonardo Wijaya dan Renaldy Priya Hutama berhasil m...
2 Mei 1959: Proses penetapan Hari Pendidikan Nasional
Senin, 02 Mei 2022 - 06:00 WIB
Setiap tahunnya, pada tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional atau yang lebih ...
Jelang Operasi Ketupat Samrat 2022, Kapolda Sulut kunjungi Polres Mitra
Kamis, 28 April 2022 - 16:06 WIB
Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut...
Kurangi potensi pikun, mahasiswa FKIK UKSW ajak lansia menggambar
Rabu, 27 April 2022 - 20:11 WIB
Kegiatan menggambar yang lazimnya dilakukan oleh anak-anak ternyata juga memiliki beragam manfaat un...
Peduli pendidikan, Pora PDIP Jakarta gelar try out  SBMPTN
Senin, 25 April 2022 - 23:04 WIB
DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta akan menggelar Program Try Out Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) S...
InfodariAnda (IdA)