YPB dan BNNK Jaksel kerja sama dalam program `Bersinar`
Elshinta
Sabtu, 30 Oktober 2021 - 19:35 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Administrator
 YPB dan BNNK Jaksel kerja sama dalam program `Bersinar`
Sumber foto: Asep Rosidin/elshinta.com.

Elshinta.com -  Yayasan Penerus Bangsa (YPB) menggelar Webinar Nasional untuk memperingati Sumpah Pemuda yang ke 93 tahun dengan topik Pemuda Unggul dan Bersinar (Bersih dari Narkoba) Dapat Memajukan Bangsa. Jakarta, Sabtu (30/10).

Melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora), pemerintah mengusung tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh sebagai bentuk penggambaran semangat persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia. Tema ini juga menjadi semangat keikutsertaan pemuda untuk bangkit melawan pandemi COVID-19 dan mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda. 

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Hakim Tinggi PTTUN Jakarta, Disiplin F Manao, Delima Sorta Tobing selaku Ketua Yayasan Penerus Bangsa dan Dik Dik Kusnadi, Kepala BNN Kota Jakarta Selatan. 

Sorta Tobing menyampaikan , melalui tema ini diharapkan dapat menghadirkan dan menciptkan pemuda-pemuda unggul untuk berkontribusi untuk negara. 

"Melalui tema ini kiranya menjadi tekad kita semua untuk menghadirkan dan meciptakan pemuda-pemuda unggul, mendukung bahkan mendorong anak-anak muda anti Narkoba, sehingga bisa bersama-sama bekontribusi memajukan bangsa." Kata Delia Sorta Tobing. Jakarta, Sabtu (30/10). 

Yayasan Penerus Bangsa berkomitmen untuk selalu mengkampanyekan kegiatan tersebut. Hal itu terbukti setelah banner bahaya narkoba terpampang di pos-pos kota Nias Selatan.

Menurut, Sorta Tobing, semoga dengan gerakan ini masyarakat khususnya pengguna Narkoba lebih sadar bahaya dan resiko. Bahkan lebih peduli untuk membantu pengguna dibawa ke BNN untuk direbahilitasi tanpa berurusan di penjara, dan ini akan menolong para pengguna. 

Disiplin F Manao selaku Hakim Tinggi PTTUN Jakarta dan juga Pembina Yayasan Penerus Bangsa mengatakan bahwa upaya mencegah narkoba YPB akan bekerja sama dengan BNNK Jakarta Selatan. 

"Saya kira ini awal yang baik, saya secara pribadi sangat menghargai atas prestasi yang kita laksanakan hari ini. Seperti yang saya sampaikan sebelumnya bahwa narkoba adalah musuh kita bersama, maka seluruh stakeholder harus kerja sama dalam memeranginya," ujar Disiplin F Mana seperti dilaporkan Reporter Elshinta, Asep Rosidin. 

"Sasaran kita semua adalah seluruh masyarakat dibangsa ini untuk meningkatkan kesadarannya. Lalu ditanyakan bagaimana dengan nias, memang nias bagian dari daerah tertinggal, terdepan dan terluar atau 3 T, maka menurut hemat saya upaya pemberantasan narkoba ini pun tidak mesti di pusat justru dari pinggiran," tambahnya. 

Menurutnya, Yayasan Penerus Bangsa dan BNN Kota Jakarta Selatan akan bekerja sama bentuk keseriusan tindaklanjut kegiatan hari ini. 

"Kami sudah berkomitmen dengan pak Dik Dik Kusnadi selaku kepala BNN Kota Jakarta Selatan untuk kerja sama dan menandatangani Mou bentuk dari keseriusan atas tindak lanjut kegiatan hari ini." imbuhnya.

"Saya ajak kita bergandengan tangan, harus responsif, tidak apatis . Mari kita bergerak bersama-bersama dengan niat luhur untuk keselamatan bangsa dan pemuda kita demi kejayaan Indonesia lebih maju," harap Displin

Ditempat yang sama, Dik Dik Kusnadi menyampaikan bentuk kerja sama dengan YPB akan meciptakan konsep sederhana dalam menciptakan lingkungan yang bersinar. 

"Pasca kerja sama tentu kepedulian kita secara khusus Kepulauan Nias, akan kita sampaikan konsep sederhana dalam menciptakan lingkungan yang bersinar atau bersih dari narkoba. Baik dilingkungan kerja, komunitas-komunitas masyarakat, lingkungan pendidikan, yang jelas orientasinya bersinar," kata Kusnandi. 

"Indikatornya ada dua, kita harapkan adanya upaya antisipasi dan proteksi. Bagaimana menyelamatkan dan melindungi warganya," tutup Kepala BNN Kota Jakarta Selatan tersebut.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Polisi akui kewalahan halau massa pengeroyok lansia di Cakung
Selasa, 25 Januari 2022 - 16:11 WIB
Kepolisian mengaku kewalahan saat berusaha menghalau massa pengeroyok seorang pria lanjut usia berin...
Pemkot Jakbar perbaiki aspal yang rusak terdampak banjir
Selasa, 25 Januari 2022 - 13:50 WIB
Pemerintah Kota Jakarta Barat memperbaiki beberapa lokasi jalan aspal yang rusak karena terendam ban...
DKI akan tambah lokasi vaksinasi booster
Selasa, 25 Januari 2022 - 06:01 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan akan menambah lokasi vaksinasi untuk memp...
Polisi ciduk 14 orang terkait pengeroyokan lansia di Jaktim
Senin, 24 Januari 2022 - 22:51 WIB
Kepolisian telah menciduk 14 orang yang diduga terlibat dalam pengeroyokan hingga menewaskan seorang...
Optimalkan layanan masyarakat, kualitas kesehatan aparatur Kota Depok diperiksa
Senin, 24 Januari 2022 - 21:11 WIB
Dinas Kesehatan Kota Depok menggelar pemeriksaan kesehatan kepada aparatur sipil negara demi meningk...
Pemkot Jakarta Selatan perluas layanan vaksinasi `booster` di RPTRA
Senin, 24 Januari 2022 - 19:35 WIB
Pemerintah Kota Jakarta Selatan memperluas layanan vaksinasi `booster` kepada warganya di Ruang Publ...
Wali Kota Kota Depok apresiasi perangkat daerah serapan anggaran terbaik
Senin, 24 Januari 2022 - 16:11 WIB
Lima perangkat daerah (PD) diberikan penghargaan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris karena sebagai ...
Pemkab Tangerang harus segera data sekolah yang perlu perbaikan
Senin, 24 Januari 2022 - 14:13 WIB
Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Banten harus segera melakukan pendataan sekolah-sekolah yang m...
BMKG: Sebagian wilayah Jabodetabek diguyur hujan Senin hari ini
Senin, 24 Januari 2022 - 06:35 WIB
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah Jakarta, Bogor, D...
Pemprov DKI perkuat tanggul dan siagakan pompa di Kali Semongol
Minggu, 23 Januari 2022 - 23:35 WIB
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperkuat tanggul dan menyiagakan 12 unit pompa apung serta lima un...
InfodariAnda (IdA)