Mason Mount trigol, Chelsea gulung Norwich 7-0
Elshinta
Sabtu, 23 Oktober 2021 - 23:57 WIB |
Mason Mount trigol, Chelsea gulung Norwich 7-0
Pemain Chelsea Mason Mount (kiri) merayakan gol yang diciptakannya saat menghadapi Norwich City dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, pada 23 Oktober 2021 (Action Images via Reuters/ANDREW BOYERS)

Elshinta.com - Pemuncak klasemen Chelsea berhasil mengalahkan Norwich City pada pekan ke-9 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu malam waktu Indonesia.

Chelsea berhasil mengalahkan Norwich dengan skor telak 7-0 melalui gol dari trigol Mason Mount, Callum Hudson-Odoi, Reece James, Ben Chilwell dan gol bunuh diri dari Max Aarons.

Pada babak pertama kedua tim berusaha untuk mencoba mendapatkan peluang, namun Chelsea berhasil melakukan ancaman terlebih dahulu melalui tendangan bek Antonio Rudiger yang masih bisa diantisipasi kiper Norwich Tim Krul.

Laga baru berjalan 8 menit Chelsea berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh Mason Mount melalui tendangan keras yang mengarah ke sisi kanan gawang dari Norwich yang membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah. 

Bisa unggul lebih dulu, Chelsea semakin nyaman melakukan tekanan kepada Norwich dan berhasil menggandakan keunggulan pada meni 18 melalui gol dari Callum Hudson-Odoi usai menerima umpan terobosan dari Cesar Azpilicueta dan skor berubah menjadi 2-0. 

Unggul dua gol, Chelsea semakin nyaman menguasai permainan dan hampir mencetak gol ketiga ketika Mason Maunt berhasil melepaskan tendangan keras namun masih bisa diamankan oleh Tim Krul.

Chelsea berhasil unggul tiga gol di babak pertama ketika Reece James sukses mencetak gol pada menit 41 setelah menerima umpan dari Mason Mount lalu skor berubah menjadi 3-0.

Sampai akhir babak pertama, Chelsea tetap dominan menguasai pertandingan sedangkan Norwich tidak bisa berbuat banyak dan skor 3-0 untuk The Blues bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Norwich mengambil alih kendali terlebih dulu setelah tertinggal tiga gol di babak pertama dan berusaha memperkecil ketertinggalan.

Meski sempat ditekan di awal babak kedua, Chelsea berhasil menambah gol pada menit 57 melalui Ben Chilwell setelah menerima umpan dari Mateo Kovacic yang membuat skor 4-0.

Hanya berselang 5 menit, Chelsea merubah skor menjadi 5-0 setelah umpan silang dari Callum Hudson-Odoi terkena bek Norwich Max Aarons yang membuat bola masuk ke gawang dari Tim Krul.

Derita untuk Norwich semakin bertambah setelah bek Ben Gibson harus diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua karena melakukan tekel terlambat kepada Reece James di menit 65.

Berada di atas angin, Chelsea tetap melalukan tekanan kepada 10 pemain Norwich dan berhasil mendapatkan peluang ketika pemain pengganti Hakim Ziyech namun tendangannya masih menyamping. 

Dalam rentang waktu 10 menit, Tim Krul berjibaku menghalau serangan dari Chelsea dan menghasilkan beberapa penyelamatan penting agar gawangnya tidak kembali kebobolan. 

Pada menit 84, Mason Mount berhasil mencetak gol keduanya di laga ini setelah berhasil mengeksekusi tendangan penalti setelah gelandang Norwich Mathias Normann melakukan handsball di kotak terlarang dan membuat skor menjadi 6-0.

Sebelumnya tendangan penalti Mason Mount sempat diamankan oleh Tim Krul namun harus dilakukan penalti ulang karena kiper asal Belanda itu tidak berdiri tepat di garis gawang. 

Mason Mount menjadi bintang malam ini setelah berhasil mencetak gol ketiganya setelah menerima umpan dari Ruben Loftus-Cheek oada menit 90+1 dan membuat skor menjadi 7-0.

Di sisa waktu yang ada Chelsea tetap berhasil mengusai pertandingan dan Norwich tak mampu untuk memperkecil kedudukan dan membuat The Blues sukses mengamankan kemenangan dengan skor 7-0.

 Kemenangan ini membuat Chelsea tetap berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 22 poin, sedangkan Norwich semakin terjerembab di dasar klasemen setelah hanya berhasil mendapatkan 2 poin dari sembilan pertandingan.
 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Tottenham petik kemenangan pertama era Conte usai atasi Leeds 2-1
Senin, 22 November 2021 - 07:15 WIB
Tottenham Hotspur memetik kemenangan pertama pertandingan Liga Inggris era kepelatihan Antonio Conte...
Steven Gerrard, Dean Smith awali tenor di tim baru dengan kemenangan
Minggu, 21 November 2021 - 07:45 WIB
Steven Gerrard dan Dean Smith mengawali tenor kepelatihan mereka di tim baru masing-masing, Aston Vi...
Manchester United terjerembab di kandang Watford
Minggu, 21 November 2021 - 06:15 WIB
Manchester United (MU) terjerembab di kandang Watford dan menelan kekalahan 1-4 dari tuan rumah dal...
Dean Smith percaya Norwich City bisa bertahan di Liga Inggris
Jumat, 19 November 2021 - 04:47 WIB
Pelatih anyar Norwich City Dean Smith percaya tim barunya bisa bertahan di Liga Inggris musim ini me...
Emile Smith-Rowe cetak gol untuk Arsenal tundukkan Watford
Senin, 08 November 2021 - 07:11 WIB
Emile Smith-Rowe tampil kian cemerlang saat mengantarkan Arsenal menundukkan Watford 1-0 dalam laga ...
Cuma satu poin untuk Tottenham pada comeback Conte
Senin, 08 November 2021 - 06:45 WIB
Tottenham Hotspur cuma memetik satu poin dari laga pertama mereka di Liga Inggris bersama Antonio Co...
Burnley hentikan catatan kemenangan beruntun Chelsea
Minggu, 07 November 2021 - 07:59 WIB
Burnley menghentikan catatan kemenangan beruntun Chelsea seusai menahan imbang tim pemuncak klasemen...
City kantungi tiga poin dari Old Trafford berkat dua blunder MU
Minggu, 07 November 2021 - 06:27 WIB
Manchester City mengantungi tiga poin penuh dari lawatan ke Stadion Old Trafford seusai menang 2-0 a...
Leeds paksa Norwich kian terpuruk di dasar klasemen
Senin, 01 November 2021 - 09:29 WIB
Leeds United memaksa Norwich City kian terpuruk di dasar klasemen Liga Inggris setelah menang 2-1 at...
Klasemen Liga Inggris: dua pesaing terpeleset, Chelsea kukuh di puncak
Minggu, 31 Oktober 2021 - 09:39 WIB
Chelsea kukuh di puncak klasemen Liga Inggris, setelah dua pesaing terdekatnya Liverpool dan Manches...
InfodariAnda (IdA)