CKB hadirkan layanan kargo baru Jakarta - Surabaya - Balikpapan
Elshinta
Jumat, 22 Oktober 2021 - 15:48 WIB |
CKB hadirkan layanan kargo baru Jakarta - Surabaya - Balikpapan
Perusahaan penyedia jasa logistik terintegrasi PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) yang merupakan anak perusahaan PT ABM Investama Tbk (ABMM), membuka rute baru Jakarta - Surabaya menuju Balikpapan secara langsung. ANTARA/elshinta.com

Elshinta.com - Perusahaan penyedia jasa logistik terintegrasi PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) yang merupakan anak perusahaan PT ABM Investama Tbk (ABMM), memperkuat jaringan kargonya dengan membuka rute dari Jakarta - Surabaya menuju Balikpapan secara langsung.

“Dengan dibukanya rute pengiriman langsung melalui udara dari Jakarta - Surabaya menuju Balikpapan ini tentu akan menghemat ongkos pengiriman serta membuat pengiriman semakin efisien,” kata Chief Executive Officer CKB Iman Sjafei dalam siaran pers perusahaan di Jakarta, Jumat.

Ia menjelaskan, sebagai perusahaan yang sudah berpengalaman dalam pengangkutan kargo ke seluruh wilayah Indonesia, CKB siap membantu pelanggan dalam memenuhi kebutuhan logistik, khususnya dari Surabaya menuju Balikpapan.

Menurut dia, Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah DKI Jakarta dan menjadi kota metropolitan terbesar di Jawa Timur.

Selain itu, kota Surabaya juga memiliki beragam potensi pasar yang besar, mulai dari sektor perikanan, pertanian, kebutuhan sehari-hari, hingga spare parts kendaraan, sehingga menjadikannya sebagai pusat perdagangan yang kuat, sekaligus pintu gerbang yang potensial untuk jalur perdagangan menuju wilayah timur Indonesia.

Terkait pengiriman ke Surabaya dan Balikpapan dengan moda transportasi udara khusus kargo, katanya, CKB menggunakan pesawat jenis Boeing 737-300 dengan kapasitas kargo hingga 16,3 ton sehingga memungkinkan spesifikasi muatan OWOS (Over Weight Over Size).

“Kami berharap hadirnya rute (freight) terbaru ini bisa membantu pelaku usaha di Surabaya dalam mengoptimalisasi proses rantai pasoknya yang dimulai dari perpindahan dan pengelolaan bahan baku dan komponen hingga pengiriman barang jadi ke pelanggan,” kata Iman.

Dalam penerbangan perdana ini, pelanggan sudah mulai memanfaatkan rute baru dan mempercayakan pengiriman kebutuhan logistik melalui CKB dengan total berat muatan kargo lebih dari 12 ton.

Dengan adanya rute penerbangan baru ini, diharapkan pelanggan dan para pelaku usaha dapat menyesuaikan dengan model bisnisnya selain kebutuhan logistik di area Kalimantan dan wilayah Timur Indonesia.

Business Director Logistics & Distribution PT Cipta Krida Bahari Ety Puspitasari mengatakan optimistis dengan hadirnya rute terbaru ini dapat melengkapi layanan logistik di Surabaya.

Diharapkan layanan itu mempermudah pelaku bisnis dalam memenuhi kebutuhan logistik, serta membangun sinergi antara seluruh pemangku kepentingan sektor logistik di Jawa Timur, seperti pengusaha ikan, petani, pihak kementerian dan CKB Group.

"Sehingga menghasilkan ekosistem bersama dalam meningkatkan perekonomian nasional pada umumnya dan kesejahteraan masyarakat Surabaya pada khususnya," katanya.

CKB Group merupakan perusahaan penyedia jasa layanan logistik terpadu nasional, dengan jangkauan layanan yang luas. Saat ini, wilayah operasi CKB Group tersebar hingga 41 wilayah yang berada di 34 kota dan 21 provinsi di seluruh Indonesia, termasuk kota dan area yang sulit dijangkau transportasi komersial.

Selain itu, CKB memiliki global network yang tersebar di 40 strategic global partners pada 7 wilayah, serta telah memegang lisensi dari pemerintah sebagai operator Pengelola Logistik Berikat (“PLB”) dan Sertifikasi Authorized Economic Operator (AEO) dari World Customs Organization.

Bersamaan dengan peluncuran rute baru ini, CKB Group juga melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya, tepatnya di dua mitra yayasan sosial yang berada di wilayah Cengkareng – Tangerang.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Yogyakarta gelar vaksinasi malam hari sasar warga rentan sosial
Minggu, 05 Desember 2021 - 21:11 WIB
Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Puskesmas Gedongtengen menggelar vaksinasi pada malam hari untuk ...
Kasus masih proses di pengadilan, KPMH sebut seruan Rizieq tak pantas
Minggu, 05 Desember 2021 - 18:18 WIB
Direktur eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH) Habib Muannas Alaidid memberikan respon t...
Kepala BNPB: Segera bentuk posko terpadu tanggap darurat erupsi Semeru
Minggu, 05 Desember 2021 - 15:10 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto meminta segera di...
Pasien rawat inap Wisma Atlet hari ini berkurang empat orang
Minggu, 05 Desember 2021 - 14:06 WIB
Jumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, pe...
Satgas Covid-19 Kota Bandung lakukan pengetatan selama PPKM Level 3 Nataru
Minggu, 05 Desember 2021 - 13:26 WIB
Jelang libur panjang Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota...
Pemkot Bandung siapkan langkah strategis tekan angka pengangguran
Minggu, 05 Desember 2021 - 13:13 WIB
Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung, Darto memastikan telah menyiapkan sejumlah la...
Tanah sehat untuk mencegah bencana
Minggu, 05 Desember 2021 - 13:07 WIB
Pada Sabtu ini, 5 Desember 2021, komunitas ilmu tanah dunia tengah merayakan Hari Tanah Dunia (World...
Pertamina jamin ketahanan stok BBM dan elpiji pasca erupsi Semeru
Minggu, 05 Desember 2021 - 12:47 WIB
PT Pertamina Parta Niaga menjamin ketahanan stok BBM dan elpiji serta memastikan penyaluran kedua je...
BPBD Lumajang: 102 korban luka akibat letusan Semeru
Minggu, 05 Desember 2021 - 12:35 WIB
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang mencatat data sementara korban terdampak letusan...
10 warga belum bisa dievakuasi dari dusun yang terdampak letusan Semeru
Minggu, 05 Desember 2021 - 11:35 WIB
Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengatakan bahwa masih ada 10 warga yang belum bisa dievakua...
InfodariAnda (IdA)