UWG Malang gelar vaksinasi Covid-19 untuk warga
Elshinta
Sabtu, 18 September 2021 - 13:13 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Sigit Kurniawan
 UWG Malang gelar vaksinasi Covid-19 untuk warga
Sumber foto: Istimewa/elshinta.com

Elshinta.com - Universitas Widyagama (UWG) Malang menyelenggarakan vaksinasi. Kegiatan tersebut digelar hasil kerjasama antara Pangdam V Brawijaya dengan Pimpinan Mayjen TNI Suharyanto, UWG Malang dan didukung penuh oleh Ikatan Alumni WIdyagama Pusat (IKAWIGA) pada Sabtu (18/9) bertempat di Hall Widya Graha UWG dengan seluruh area lantai 1 digunakan ruang tunggu antrian.

Rektor UWG Malang, Agus Tugas Sudjianto, mengatakan acara yang diselenggarakan oleh kampusnya itu dalam rangka untuk membantu program pemerintah dalam mengatasi pandemi yang belum juga berakhir. Menurutnya, vaksinasi adalah bagian dari cara untuk memutus rantai penularan covid-19.

"Kegiatan ini  bertujuan  untuk membantu pemerintah dalam menangani pencegahan penularan Covid 19 di Indonesia pada umumnya di Malang Raya pada umumnya," kata Agus dalam keterangan tertulisnya sebagaimana diterima redaksi elshinta.com, Sabtu (18/9). 

Agus menyampaikan ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mejadi mitra atas terselenggaranya vaksinasi itu. "Terima kasih yang tak terhingga  kepada Bapak Pangdam V Brawijaya dimana Universitas Widyagama Malang dipercaya menjadi tempat Vaksinasi Massal," ucapnya.

Agus mengaku, vaksinasi itu disambut antusias sangat tinggi oleh masyarakat sekitar, termasuk juga oleh keluarga besar UWG sendiri. Diakatakan Agus, dalam kurun waktu sehari kuota yang sebelunya berjumlah 1000 dosis sudah penuh dengan jumlah pendaftar.

"Sehingga panitia berusaha untuk menambah kuota lagi dan akhirnya pihak Kesdam V memberikan tambahan kuota sehingga jumlah total  menjadi 2000 vaksin. Ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin ini sudah meningkat," sebut Agus.

Ia pun menilai antusias tersebut menjadi awal kebangkitan  bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk semakin menutup rapat berkembang virus covid 19.

"Agar kegiatan diseluruh bidang kehidupan masyarakat kembali normal," ucap Agus.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni WIdyagama Pusat (IKAWIGA) H. Mohammad Supriyadi menjelaskan bahwa pelaksanaan bahwa jumlah kuota yang disediakan 2.000 dosis dengan sistem pendaftaran melalui formulir online. Sampai hari H, sudah lebih dari 10.000 akun hingga akhirnya panitia membatasi sejumlah 1.950, sisanya sebanyak 50 dosis sebagai kuota cadangan untuk para peserta yang datang langsung ke lokasi.

"Dari 2000 peserta dikelompokkan menjadi 8 kelompok/sesi. Dalam 1 sesi ada 250 peserta. Peserta terdiri dari Pelajar, Mahasiswa widyagama pada khususnya dan seluruh mahasiswa pada umumnya, Warga Masyarakat kota Malang, Luar Malang dan Jawa Timur, serta beberapa mahasiswa asing," sebut Supriyadi, Ketua Umum Japnas Jawa Timur itu.

Dijelaskan Supriyadi, tenaga medis hasil koordinasi dan disesuaikan dengan arahan dari KESDAM V, yaitu terdiri dari 20 personil untuk Screening dan Tensi, 20 personil untuk Injeksi, dan 10-14 personil input data. 

"Ruangan sudah diatur sedemikian rupa sesuai arahan dari Mayor Sunarji dari KESDAM V dengan memperhatikan protocol Kesehatan. Sehingga Jumlah panitia dalam acara ini kurang lebih 30. Kegiatan ini juga  didukung fasilitas Wifi dan LAN Internet, serta Generator Listrik yang memadai. Agar kegiatan berjalan lancar dan tertib dan aman panitia juga melibatkan  pihak  Koramil dan Polsek Lowok Waru juga pasukan Satuan Keamanan Kampus dan Resimen Mahasiswa," pungkas Supriyadi.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
BMKG gelar sekolah lapang iklim dukung `food estate` di Humbahas
Kamis, 28 Oktober 2021 - 14:29 WIB
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaksanakan Sekolah Lapang Iklim (SLI) di Desa R...
Mahasiswa punya peran dalam mensukseskan kepatuhan pajak
Kamis, 28 Oktober 2021 - 13:51 WIB
Mahasiswa yang turut serta dalam Tax Center dapat memupuk jiwa nasionalisme untuk mewujudkan kemandi...
Nadiem dorong musik tradisi dicintai masyarakat luas
Rabu, 27 Oktober 2021 - 20:29 WIB
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mendorong...
Kemenpora : Kebugaran jasmani pelajar Indonesia rendah
Rabu, 27 Oktober 2021 - 17:53 WIB
Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Ary Moely...
Pembelajaran musik tradisi akan dimasukkan dalam program pendidikan
Rabu, 27 Oktober 2021 - 08:23 WIB
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim mengatakan bahwa pembelaj...
Dindik Kabupaten Tangerang sesalkan adanya penyegelan sekolah
Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:11 WIB
Sekretaris Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang, Banten Fahrudin menyesalkan adanya penyege...
 20 perguruan tinggi ikuti ICoASHE 2021
Selasa, 26 Oktober 2021 - 16:47 WIB
B) Malang, Jawa Timur mendapat kepercayaan dari Perkumpulan Arsip Perguruan Tinggi Indonesia (PAPTI)...
 Banyak sekolah abai, PTM Terbatas di Kudus diperketat
Selasa, 26 Oktober 2021 - 14:12 WIB
Pemerintah Kabupaten Kudus Jawa Tengah memperketat perizinan dan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka...
PGRI minta agar sekolah lakukan evaluasi berkala terkait PTM
Senin, 25 Oktober 2021 - 21:15 WIB
Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Prof Unifah Rosyidi meminta agar sekolah melakuk...
17 ribuan murid di Lumajang terima beasiswa, Komisi X DPR RI: Dua kali lipat dari sebelumnya
Senin, 25 Oktober 2021 - 09:56 WIB
Mendorong semangat belajar di masa pandemi Covid-19, sekitar 17 ribu KIP atau PIP digelontorkan DPR ...