Setelah New York, giliran Jakarta jadi tema lagu duo musisi Jepang
Elshinta
Jumat, 10 September 2021 - 14:30 WIB |
Setelah New York, giliran Jakarta jadi tema lagu duo musisi Jepang
AmPm (ANTARA/elshinta.com)

Elshinta.com - Setelah membuat single dance instrumental terinspirasi kota Tokyo dan New York City, giliran ibu kota Indonesia yang menjadi tema dari karya duo musisi Jepang AmPm. Single berjudul "Jakarta" merupakan single ketiga AmPm yang terinspirasi dari kota-kota di berbagai belahan dunia.

Jakarta menorehkan kenangan tersendiri untuk duo kreatif bertopeng ketika berkunjung ke Indonesia. Sebagai bentuk rasa apresiasi mereka terhadap kota yang banyak memberi momen penting dalam perjalan karir mereka sebagai musisi, AmPm pun menciptakan single baru yang sepenuhnya terinspirasi oleh kota Jakarta.

Duo yang memulai karir pada Maret 2017 dan populer secara global lewat single "Best Part of Us feat. Michael Kaneko" ini memang kerap mengungkapkan kekaguman mereka terhadap Indonesia, terutama Jakarta, kota di luar Jepang dimana mereka pertama kalinya berkesempatan tampil di festival music besar dengan ribuan penonton.

“Sebagai kota dimana pertamakalinya kami tampil di sebuah konser, Jakarta menyimpan banyak kenangan bagi kami. Kota yang menjadi rumah bagi orang-orang dengan latar belakang yang sangat beragam, Jakarta memiliki budaya yang unik. Sebagai kota yang berkembang begitu pesat, Jakarta memiliki karakter yang khas dan, tak bisa dipungkiri, menjadi salah satu kota favorit kami. Kami bertujuan untuk mengekspresikan kenangan-kenangan indah kami tentang Jakarta beserta dengan getaran atmosfir yang kami rasakan dalam sebuah lagu dance,” ungkap kedua personel AmPm, dikutip dari keterangan resmi.

Serial lagu tematis terinspirasi kota-kota dunia ini dimulai dengan peluncuran single "Tokyo" pada Maret 2021, dilanjutkan dengan "New York City" pada Juni 2021 dan kini, "Jakarta" pada 10 September.

Pemilihan kota-kota ini tentu saja berkaitan dengan perjalanan musik duo produser ini dimana masing anggota personel AmPm merasa ada keterikatan emosional kuat terhadap kota-kota tersebut. Khusus untuk Jakarta, AmPm tampil di Jakarta pada 2017 sebagai satu-satunya artis Jepang yang tampil di festival Spotify On Stage dimana, sebagai artis pendatang baru, ini menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

“Kami masih bisa dengan jelas mengingat betapa besarnya antusias kami akan penampilan konser pertama kami itu di Jakarta. Untuk saat ini, mungkin masih sangat sulit untuk mengulang pengalaman seperti itu dimana kelompok besar penonton berkumpul dan musik diputar dalam volume yang paling keras. Namun, kami optimis jika akan datang saatnya dimana kami dapat kembali ke Jakarta dan tampil di panggung konser, menampilkan karya musik terbaru AmPm.”

Dari keterkaitan emosional ini, terciptalah lagu yang memadukan lagu dance khas AmPm yang smooth chill dengan melodi kental khas Asia Tenggara yang dianggap bisa menggambarkan ibu kota Indonesia yang menggugah hati para personel AmPm.

“Lagu ini juga merupakan upaya pertama kali kami untuk memasukkan suara instrumen tradisional rakyat dan kami berharap pendengar bisa menikmati dan merasakan perjalanan ke kota Jakarta saat mendengarkan lagu ini.”

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
`Suar` karya terbaru dari Payung Teduh di 2021
Senin, 25 Oktober 2021 - 12:58 WIB
Grup band Payung Teduh menghadirkan sebuah karya baru berjudul `Suar`, ini merupakan lagu perdana me...
Fitri Carlina kolaborasi dengan musisi Korea Big Marvel
Minggu, 24 Oktober 2021 - 14:23 WIB
Setelah tampil di Times Square, New York, Amerika Serikat pada bulan September, penyanyi Fitri Carli...
Diskoria, Ardhito dan Isyana Sarasvati persembahkan `Yth: NAIF`
Minggu, 24 Oktober 2021 - 09:45 WIB
Diskoria, Ardhito Pramono dan Isyana Sarasvati persembahkan lagu \"Yth: NAIF\" bagai bentuk penghorm...
Rockin`Paradise dorong gelora perlindungan hutan Indonesia Timur
Sabtu, 23 Oktober 2021 - 22:57 WIB
Yayasan EcoNusa menggelar konser musik Rockin’ Paradise untuk mendorong gelora kaum muda terlibat ...
Grup K-Pop BTS berencana konser di JIS pada 2022
Jumat, 22 Oktober 2021 - 15:23 WIB
Grup Korean Pop (K-Pop) asal Korea Selatan Bangtan Boys (BTS) berencana menggelar konser di Jakart...
Album bahasa Inggris kedua MONSTA X rilis Desember
Kamis, 21 Oktober 2021 - 10:42 WIB
Grup K-Pop MONSTA X resmi mengumumkan perilisan album berbahasa Inggris kedua mereka berjudul `The D...
CL rilis album perdana `Alpha`
Kamis, 21 Oktober 2021 - 07:37 WIB
Musisi Korea Selatan CL akhirnya merilis album solo perdana \\\"Alpha\\\" yang berisi 11 lagu, Rabu ...
Celine Dion batalkan tur konser karena masalah kejang otot
Rabu, 20 Oktober 2021 - 08:47 WIB
Celine Dion telah membatalkan pertunjukan musim gugur terbarunya di Resorts World Theatre, Las Vegas...
Paul McCartney klarifikasi atas perpisahan The Beatles
Senin, 11 Oktober 2021 - 16:47 WIB
Personel grup band legendaris The Beatles Paul McCartney membantah anggapan bahwa dirinya telah bert...
Inspirasi K-Pop untuk membangun sebuah eksistensi dalam bermusik
Sabtu, 09 Oktober 2021 - 10:55 WIB
Budaya K-Pop ibarat tsunami yang gelombangnya menerjang ke seantero dunia tak terkecuali Indonesia. ...