Ikuti jejak BTS ke empat tempat tradisional Korea
Elshinta
Selasa, 27 Juli 2021 - 09:08 WIB |
Ikuti jejak BTS ke empat tempat tradisional Korea
Korea Furniture Museum (ANTARA/KTO)

Elshinta.com - Grup K-Pop Bangtan Boys atau lebih dikenal dengan BTS tidak membiarkan ketenaran internasional mereka menutupi akar Korea mereka. Beberapa waktu lalu, mereka membuat video musik di istana Gyeongbokgung dengan mengenakan hanbok, bahkan muncul di acara bincang-bincang NBC dengan mengenakan hanbok. Di Korea, mereka mengunjungi banyak tempat tradisional, menciptakan tour course yang menyenangkan bagi para army, sebutan bagi penggemar BTS, yang ingin mengikuti jejak mereka. Simak beberapa tempat yang bisa dikunjungi setelah pandemi, dikutip dari siaran resmi Korea Tourism Organization.

Korea Furniture Museum
Baru-baru ini, BTS tampil dalam episode terbaru "You Quiz on the Block," yang mengambil lokasi syuting di museum ini. Sebenarnya, BTS bukan satu-satunya selebriti yang pernah mengunjungi objek wisata ini. Buku tamu museum mencatat nama tokoh internasional terkenal seperti Xi Jinping, Brad Pitt, dan Martha Stewart.

Korea Furniture Museum adalah museum unik yang mengoleksi dan memajang furnitur kayu tradisional Korea. Barang-barang dikelompokkan menurut lokasi dan kegunaannya di rumah-rumah tradisional, serta menurut bahan dan daerah asalnya. Museum ini mengambil sepuluh rumah tradisional di sebuah bukit di Seongbuk-dong yang telah dipugar selama lima belas tahun. Dengan berkeliling museum, pengunjung juga bisa belajar tentang struktur dasar rumah hanok, termasuk desain interiornya yang khas, kisi-kisi bermotif bunga, cerobong asap, dan halaman depan.

Berkunjung ke museum sangat terbatas bagi mereka yang hanya memiliki reservasi. Tur pun didampingi oleh pemandu dan berlangsung sekitar satu jam. Tur museum ini adalah cara yang bagus untuk mempelajari lebih lanjut tentang budaya tradisional Korea.

Awon Museum & Hotel
Awon Museum & Hotel menjadi lokasi syuting BTS Summer Package 2019. Dalam album tersebut, BTS juga mengunjungi tempat-tempat wisata terdekat seperti Rumah Soyang Oseongje dan Benteng Uibongsanseong, yang kemudian semakin populer. Rumah itu sendiri awalnya dibangun di Jinju, Gyeongsangnam-do, tetapi dipindahkan ke lokasi saat ini di dalam Desa Hanok Oseong Wanju. Meski pindah, rumah berusia 250 tahun itu tetap mempertahankan gaya hidup seorang sarjana dari era Joseon.



Awon Hotel dapat dibagi menjadi empat ruang, termasuk Cheonjiin – Manhyudang Hall, yang digunakan untuk gambar sampul Paket Musim Panas BTS 2019. Ruang lainnya adalah Sarangchae – Aula Yeonhadang, Aula Anchae – Seolhwadang, dan Ruang Byeolchae – Cheonmokdasil. Setiap area terbuka untuk tur, mengambil foto, dan bahkan bermalam. Di sisi lain, Awon Museum menampilkan seni modern di Galeri Oz. Galeri ini juga menyajikan menu teh dan kopi. Untuk lebih bersantai, pengunjung bisa berjalan-jalan di hutan bambu yang terletak tepat di belakang hotel.

Istana Gyeongbokgung
Istana Gyeongbokgung ini termasuk objek wisata yang harus dikunjungi jika berwisata ke Korea. BTS melakukan pertunjukan luar biasa di depan di depan aula Geunjeongjeon, bangunan utama istana Gyeongbokgung. Penampilan BTS, mengenakan hanbok tradisional, direkam untuk episode The Tonight Show, yang dibintangi Jimmy Fallon di NBC pada September 2020 lalu. Setelah membawakan lagu “Idol” di depan aula Geunjeongjeon, mereka juga menampilkan “Mikrokosmos” di depan pavilion Gyeonghoeru. Penampilan mereka pun dibuat lebih spektakuler berkat penggunaan ratusan drone. Paviliun tampak mengapung di atas kolam di sekitarnya. Paviliun ini sangat populer di musim semi, karena kecantikan pohon sakura yang mekar di sekitar kolam.


 

Korea House
Korea House juga memiliki koneksi dengan BTS. Gambar sampul majalah Billboard edisi BTS diambil di Paviliun Nogeumjeong, Korea House. Selain foto grup, mereka juga mengambil foto individu di sini. Korea House adalah multikompleks yang mempromosikan semua jenis tradisi Korea, dari makanan tradisional hingga seni pertunjukan, dan upacara pernikahan tradisional. Pengunjung dapat mencoba menu kerajaan royal table d'hote, menonton pertunjukan tradisional, dan bahkan berpartisipasi dalam program budaya.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Iwan Fals, album penuh kehangatan dan proses berkarya
Sabtu, 18 September 2021 - 18:07 WIB
Terasa hangat, begitu musisi Iwan Fals menggambarkan album `Pun Aku` yang dirilis bersamaan dengan h...
`Berkarya Untuk Negeri`, duet Glenn Fredly dan Mirza W. Soenarto
Sabtu, 18 September 2021 - 11:27 WIB
Dalam ketiadaannya, Glenn Fredly hadir bersama Mirza W. Soenarto lewat suara dan lagu untuk memberik...
Dowoon DAY6 siap debut solo akhir bulan ini
Jumat, 17 September 2021 - 09:11 WIB
Yoon Dowoon, drummer grup band asal Korea Selatan DAY6 mengumumkan akan melakukan debut solonya mela...
The Jeruji Band lahir dari balik jeruji besi
Kamis, 16 September 2021 - 14:53 WIB
The Jeruji Band, grup musik aliran pop reggae dilahirkan dari balik tembok tinggi dan jeruji besi ...
Lisa BLACKPINK rilis video penampilan spesial untuk lagu debut solo `Lalisa`
Senin, 13 September 2021 - 14:35 WIB
Lisa BLACKPINK telah meluncurkan penampilan baru yang menarik dari lagu solo barunya `Lalisa`.
Backstreet Boys batalkan residensi liburan Las Vegas, tunda album natal karena pembatasan COVID-19
Senin, 13 September 2021 - 12:27 WIB
Backstreet Boys menghentikan rencana musik liburan mereka. Boy band tersebut mengumumkan di media so...
Setelah New York, giliran Jakarta jadi tema lagu duo musisi Jepang
Jumat, 10 September 2021 - 14:30 WIB
Setelah membuat single dance instrumental terinspirasi kota Tokyo dan New York City, giliran ibu kot...
Once Mekel dan Scaller akan kolaborasi pada 10 September
Rabu, 08 September 2021 - 17:56 WIB
Musisi Once Mekel akan berbagi panggung dan berkolaborasi dengan grup Scaller dalam gelaran Supermus...
Sempat diserbu warganet soal PPKM, Amalia Kadis kini fokus rilis video musik genre elektro
Rabu, 08 September 2021 - 17:36 WIB
Disukai oleh penikmat musik elektro di berbagai negara, Amalia Kadis yang semula hanya merilis lagu ...
FLORE hadirkan `Cigarrete` gambarkan cinta yang toksik
Minggu, 05 September 2021 - 09:45 WIB
FLORE, musisi asal Jerman, menghadirkan `Cigarrete` untuk menggambarkan sebuah cinta yang toksik dan...
Live Streaming Radio Network