IKYK-Rabbani.co ajak pencinta mode berbagi lewat fesyen
Elshinta
Minggu, 11 Juli 2021 - 10:00 WIB |
IKYK-Rabbani.co ajak pencinta mode berbagi lewat fesyen
IKYK x Rabbani.co (ANTARA/HO)

Elshinta.com - Lini pakaian siap pakai IKYK (I Know You Know) dan jenama modest wear Rabbani.co berkolaborasi dalam koleksi baru sambil mengajak para pencinta fesyen untuk berbagi kepada sesama.

Seluruh hasil penjualan dari koleksi yang akan diluncurkan pada 12 Juli 2021 akan disumbangkan. Sebanyak 30 persen didonasikan untuk Palestina, sementara 70 persen penjualan diberikan untuk penanganan COVID-19 bagi anak-anak di Indonesia.

Design Director Rabbani.co Dewi Ivo Rajasa menjelaskan, "Beberapa waktu terakhir ini banyak kejadian yang membuat bumi dirundung kesedihan. Utamanya bagi kami, kejadian yang menimpa saudara-saudara kami di Palestina dan juga pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai."

Setiap tahun, IKYK mengadakan kampanye khusus berbasis sosial untuk berbagi dengan sesama dan tahun ini partner mereka adalah Rabbani.co.

Creative Director IKYK Anandia Putri Harahap mengungkapkan kesamaan visi misi antara IKYK dan Rabbani menjadi landasan kerjasama di tengah situasi pandemi yang tidak menentu.

"Kami sama-sama merupakan brand dengan basis modest wear dan orang-orang yang memiliki keinginan yang tinggi untuk kerap membantu sesama. Dengan adanya kolaborasi ini secara estetika maupun prinsip, kami merasa kolaborasi ini patut dan layak dihadirkan," kata Anandia kepada ANTARA pada Minggu.

"Sebetulnya timing-nya tidak disengaja karena niat membuat koleksi ini sudah lama tapi di saat kami niatkan, terjadilah pandemi ini jadi kami rasa ini seperti jawaban dari niat kami," lanjut dia.
 

Dalam penyaluran donasi, IKYK dan Rabbani.co bekerjasama dengan perkumpulan Giving Is Caring yang menggandeng WeCare.Id. Saat ini ada banyak pasien anak yang terdampak COVID-19, bukan cuma mereka yang terkena COVID-19, tetapi juga yang memiliki penyakit bawaan karena adanya keterbatasan pelayanan kesehatan.

Kurangnya fasilitas membuat pasien dengan penyakit bawaan belum mendapat perawatan optimal dan keadaan bisa memburuk bila tidak segera ditangani. Kampanye ini jadi bagian kerjasama berkelanjutan untuk membantu Pusat Kesehatan Ibu dan Anak RSCM Kiara yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan pokok keseharian dalam merawat pasien dan anak kurang mampu. Sementara donasi untuk saudara-saudara di Palestina disalurkan lewat Sahabat Al-Aqsha.

Koleksi kolaborasi IKYK for Rabbani.co terdiri dari 7 buah pakaian yang dapat dipadu padankan dengan garis desain minimalis yang cocok untuk segala usia. Masing-masing baju hanya diproduksi dalam jumlah terbatas dan ditujukan untuk pencinta pakaian bergaya simpel namun berkarakter.

Anandia menjelaskan, koleksi tersebut merupakan interpretasi mereka ketika membayangkan perempuan aktif dan modern yang kerap dituntut untuk produktif dalam menjalani hari-hari di masa karantina seperti yang akan dijalani dalam beberapa pekan ke depan.

Warna-warna tenang seperti lemon (kuning muda), ivory (krem) dan juga salmon (peach) dapat ditemukan di dalam koleksi ini. Baju-baju yang dihadirkan mendukung gaya hidup dinamis dan juga produktif namun dapat juga dikenakan ketika bersantai bersama keluarga ataupun bekerja dari
rumah.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Andalan para hijabers, ini dia 7 brand hijab lokal terbaik yang berkualitas!
Jumat, 17 September 2021 - 10:19 WIB
Trend fashion hijab kini semakin berkembang pesat seiring banyaknya peminat dan beragamnya desain hi...
NFT Freddie Mercury dilelang untuk amal
Jumat, 17 September 2021 - 09:58 WIB
Empat karya seni ber-token digital, non-fungible token (NFT) yang terinspirasi dari Freddie Mercur...
Huawei gandeng Poltek SSN gelar TechDay 2021
Jumat, 17 September 2021 - 08:35 WIB
Huawei Indonesia, penyedia solusi TIK terkemuka global, bersama Politeknik Siber dan Sandi Negara (P...
Pandemi buat gim seluler dan gim tanpa paket data kian diminati
Kamis, 16 September 2021 - 12:20 WIB
Aplikasi SHAREit menyebutkan bahwa saat ini Indonesia sedang dalam perjalanan menuju masa depan berb...
Saint Laurent kembali ke Pekan Mode Paris 2022
Kamis, 16 September 2021 - 11:23 WIB
Rumah mode Saint Laurent akhirnya memutuskan untuk kembali bergabung dengan Pekan Mode Paris (Paris ...
Kemenparekraf sebut industri game lokal punya potensi ekraf besar
Selasa, 14 September 2021 - 13:20 WIB
Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpa...
Kreator konten jadi cara anak muda bela negara di era digital
Jumat, 10 September 2021 - 14:06 WIB
Kreator konten atau content creator dalam kurun waktu lima tahun terakhir tengah menjadi profesi y...
Pokemon Unite buka pra-registrasi
Jumat, 10 September 2021 - 10:14 WIB
Game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) Pokemon Unite kini sudah membuka pra-registras...
Baim Wong ajak main e-sports rayakan Haornas
Jumat, 10 September 2021 - 09:17 WIB
Baim Wong turut merayakan Hari Olaharaga Nasional (Haornas) dengan mengajak bermain e-sports yang ...
Aturan ketat bermain gim di China dianggap halangi pemain esport muda
Selasa, 07 September 2021 - 18:35 WIB
Dalam ruangan konferensi berpanel kaca, anggota tim esport asal Shanghai Rogue Warriors mengetuk pon...
Live Streaming Radio Network