Sudirman bangga membawa Persija juara Piala Menpora 2021
Elshinta
Senin, 26 April 2021 - 08:13 WIB |
Sudirman bangga membawa Persija juara Piala Menpora 2021
Menpora Zainudin Amali menyerahkan trofi Piala Menpora kepada pemain Persija Jakarta yang mengalahkan Persib Bandung pada pertandingan leg dua final Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021). Pada pertandingan tersebut Persija menang dengan skor 2-1 atau menang agregat 4-1. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww.


Elshinta.com - Pelatih kepala Persija Jakarta Sudirman mengaku bangga bisa membawa timnya menjadi juara turnamen Piala Menpora 2021 yang berakhir di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu malam

"Saya merasa bangga tim berhasil menjuarai Piala Menpora 2021 dan hal ini, hadiah luar biasa buat hari ulang tahun saya," kata Sudirman setelah timnya mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1 pada pertandingan leg kedua final.

Selain menjuarai Piala Menpora, tim Persija juga menjadi tim yang memiliki pertahanan terbaik dalam turnamen tersebut karena selama digelar hanya kemasukan dua gol dan memasukkan 13 gol.

Salah satu pemain Persija, Marc Klok juga terpilih menjadi pemain terbaik selama turnamen tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain saya yang bermain penuh semangat yang tinggi. Kami mengalahkan rival kami Persib dengan dua leg yakni pertama di Sleman 2-0 dan leg kedua di Solo 2-1," kata Sudirman

"Persija berhasil mengalahkan Persib merupakan luar biasa. Hadiah kemenangan ini, juga dipersembahkan kepada suporter Jakmania yang selalu mendukung Persija," kata Sudirman.

"Kami juara Piala Menpora tahun ini, tetapi perlu diingat pendukung Persija, tidak perlu dirayakan cukup dari rumah saja, dan memberikan semangat tim, semoga pada kesempatan pendatang di Liga juga bisa meraih hasil maksimal," kata Sudirman.

Mengenai persiapan Persija menghadapi Liga 1 yang rencananya akan digelar pada Juli, Sudirman mengaku belum bisa banyak bicara dan baru akan dibahas setelah Lebaran. "Saya belum tahu apakah saya masih dipercaya sebagai pelatih kepala Persija atau tidak. Namun, yang terpenting semua gembira Persija bisa menjadi juara Piala Menpora ini," katanya.

Menurut Sudirman, digelarnya turnamen Menpora itu sangat bagus setelah liga vakum selama satu tahun. "Turnamen ini, bagus untuk semua tim karena menjelang Liga 1, setiap tim sudah tahu kelemahan dan kekuatan tim untuk menghadapi liga selanjutnya," katanya.

"Saya bangga dengan pemain saya karena mereka bermain kompak dan solid sehingga memenangkan pertandingan melawan Persib," katanya.

Pemain Persija Marc Klok mengatakan dirinya merasa senang Persija bisa menjadi juara. "Saya bangga bisa terpilih pemain terbaik dalam turnamen itu. Saya apresiasi untuk semua penyenggara dan panitia turnamen. Saya akan memberikan yang terbaik untuk negara ini, sebagai pemain naturalisasi," kata Marc Klok.

Pada turnamen Piala Menpora, Persija tampil sebagai juara, diikuti Persib Bandung di peringkat kedua, PSS Sleman peringkat ketiga, dan PSM Makassar di peringkat keempat.

Tim PSM Makassar terpilih sebagai tim fair play, dan pemain muda terbaik diraih Pratama Arhan (PSIS), pencetak gol terbanyak Assanur Rijal (Persiraja) dengan empat gol.

Pertandingan final Piala Menpora di Solo, juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dan Sekjen Kemenkes, dan Oscar Primadi.
 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Ribuan bonek rayakan HUT KE-94 Persebaya di jalan
Jumat, 18 Juni 2021 - 09:52 WIB
Ribuan suporter tim Persebaya memadati area kawasan menuju Jalan Tambaksari merayakan Hari Ulang Tah...
Kokohnya pertahanan Venezuela paksa Kolombia bermain imbang 0-0
Jumat, 18 Juni 2021 - 09:08 WIB
Tim nasional (timnas) Kolombia harus berbagi satu poin setelah bermain imbang 0-0 dalam pertandingan...
Denzel Dumfries aktor penting dalam langkah besar Belanda
Jumat, 18 Juni 2021 - 08:57 WIB
Bek kanan Belanda Denzel Dumfries mengguncang Euro 2020 dengan mencetak dua gol, merancang dua gol l...
Kalahkan Austria 2-0, Belanda ke-16 besar Euro 2020
Jumat, 18 Juni 2021 - 08:46 WIB
Memphis Depay dan Denzel Dumfries membawa Belanda ke-16 besar Euro 2020 setelah masing-masing mencet...
Belgia sempat dikagetkan Denmark, untung ada de Bruyne, Hazard, Witzel
Jumat, 18 Juni 2021 - 08:35 WIB
Bek tengah Belgia Jan Vertongen mengakui timnya sempat dibuat bingung dan kaget oleh sistem permaina...
De Bruyne datang, Belgia menang
Jumat, 18 Juni 2021 - 07:51 WIB
Masuk terlambatnya Kevin De Bruyne ke kancah Piala Eropa tidak hanya mengubah Belgia yang tengah ter...
Giliran Andriy Yarmolenko campakkan botol minuman sponsor Euro 2020
Jumat, 18 Juni 2021 - 07:40 WIB
Kapten timnas Ukraina Andriy Yarmolenko menjadi pemain terbaru Euro 2020 yang menyingkirkan botol mi...
Shevchenko akui Ukraina gugup
Jumat, 18 Juni 2021 - 06:34 WIB
Ukraina berusaha keras menaklukkan suasana tegang melawan Makedonia Utara dalam Piala Eropa, aku pel...
Susunan pemain Belanda vs Austria, Matthijs de Ligt main lagi
Jumat, 18 Juni 2021 - 06:23 WIB
Bek tengah Belanda Matthijs de Ligt kembali masuk sebelas pemain pertama skuad Oranye untuk pertandi...
Kevin de Bruyne bawa Belgia balik hancurkan Denmark 2-1
Jumat, 18 Juni 2021 - 06:11 WIB
Keputusan pelatih Roberto Martinez memasukkan Kevin de Bruyne pada babak kedua berbuah manis ketika ...
Live Streaming Radio Network