Persib Bandung bakal maksimalkan momen di Piala Menpora
Elshinta
Senin, 12 April 2021 - 13:15 WIB |
Persib Bandung bakal maksimalkan momen di Piala Menpora
Pesepak bola Persib Bandung Kuipers (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Akbar (kanan) dalam laga perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Minggu (11/4/2021). Persib berhasil mengalahkan Persebaya dengan skor 3:1. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/hp. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)

Elshinta.com - Kesebelasan Persib Bandung melaju ke semifinal usai mengalahkan Persebaya Surabaya 3-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogjakarta, Minggu (11/4) dan tim yang berjuluk Maung Bandung itu bakal memaksimalkan momen di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Tiga gol Persib disumbangkan Ezra Walian pada menit pertama, Wander Luiz (6) dan Nick Kuipers (37). Sedangkan dua gol Persebaya Surabaya dibuat Arif Satria (62) dan M Syaifuddin (93).

"Yang pasti, kemenangan ini hasil kerja keras semua pemain. Alhamdulillah, kami bisa lolos dari perempat final. Sekarang kami fokus ke pertandingan semifinal," kata pemain Persib Bandung Febri Hariyadi seperti dilansir laman resmi tim yang dipantau di Jakarta, Senin.

Melajunya Persib Bandung ke babak semifinal sebenarnya sudah sesuai dengan prediksi meski sang lawan di perempat final, yakni Persebaya mampu membuat kejutan di fase grup. Tim asal Kota Kembang itu memang sudah bersiap diri cukup lama serta ada beberapa pemain baru yang tampil apik, seperti Ezra Walian.

Tidak hanya itu, palang pintu Maung Bandung yang juga pemain naturalisasi Victor Igbonefo tampil apik. Mantan pemain Persipura ini menjadi satu-satunya penggawa Pangeran Biru yang tampil penuh di empat laga Piala Menpora 2021.

Dalam laga perempat final melawan Persebaya Surabaya, Victor bermain selama 90 menit. Dengan catatan tersebut, Victor telah mengumpulkan 360 menit bermain, unggul dari Frets L Butuan yang bermain dengan total 327 menit. Tempat ketiga pengumpul menit terbanyak Persib adalah Dedi Kusnandar, yakni sebanyak 322 menit.

Manajemen Persib Bandung sebelumnya menyatakan tidak membebankan target juara bagi anak asuh Robert Rene Alberts itu di Piala Menpora tahun ini. Namun melihat hasil saat ini, peluang untuk menjadi yang terbaik sangat terbuka.

Persib Bandung menjadi tim ketiga yang lolos ke semifinal Piala Menpora 2021. PSM Makassar menjadi tim pertama yang lolos setelah mengalahkan PSIS Semarang lewat adu penalti 4-2 setelah pada waktu normal kedudukan sama kuat 0-0.

Tim kedua yang lolos ke semifinal adalah Persija Jakarta yang sebelumnya sukses meraih kemenangan atas Barito Putera. Marko Simic menjadi aktor kemenangan tim Macan Kemayoran itu. Pada babak semifinal nanti, tim asal ibukota itu akan menghadapi PSM Makassar.

Sedangkan Persib Bandung pada laga semifinal akan berhadapan dengan pemenang antara PSS Sleman melawan Bali United yang baru akan bertanding di Stadion Si Jalakharupat Bandung hari ini.

Babak semifinal akan dihelat dengan dua leg. Laga pertama dimainkan pada 15 dan 16 April. Sedangkan pertandingan kedua pada 18 dan 19 April. Sama halnya dengan semi final, laga puncak pun akan digelar dengan dua leg, yakni pada 22 dan 25 April, sementara perebutan tempat ketiga akan berlangsung 24 April. 
 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Hansi Flick setuju latih timnas Jerman
Selasa, 11 Mei 2021 - 07:30 WIB
Hansi Flick yang mengundurkan diri dari Bayern Muenchen akhir musim ini dilaporkan sepakat mengambil...
Dallen Doke tetap pilih Persita meski ditaksir klub Korsel
Selasa, 11 Mei 2021 - 07:00 WIB
Bek Persita Tangerang Dallen Doke memilih kembali ke skuad Pendekar Cisadane meski ditaksir klub asa...
Asnawi akan isi Lebaran dengan silaturahmi via `video call`
Selasa, 11 Mei 2021 - 06:45 WIB
Pemain klub liga Korea Selatan K-League 2 Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar mengatakan bahwa d...
Persita Tangerang kembali lepas dua pemainnya
Senin, 10 Mei 2021 - 23:05 WIB
Persita Tangerang kembali melepas dua pemainnya, yakni Egi Melgiansyah dan Yogi Triana di masa libur...
Man United bangkit untuk raih kemenangan 3-1 di markas Aston Villa
Senin, 10 Mei 2021 - 07:30 WIB
Man United bangkit setelah tertinggal lebih dulu untuk berbalik mengalahkan tuan rumah Aston Villa d...
Shin Tae-yong targetkan menang di tiga laga Kualifikasi Piala Dunia
Minggu, 09 Mei 2021 - 11:05 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menargetkan skuadnya memenangi tiga laga terakhir Grup ...
Liverpool hidupkan asa empat besar selepas tundukkan Southampton
Minggu, 09 Mei 2021 - 08:09 WIB
Liverpool menghidupkan lagi asa mereka menembus empat besar klasemen Liga Inggris selepas menundukka...
Inter gulung Sampdoria 5-1
Minggu, 09 Mei 2021 - 07:03 WIB
Inter Milan melanjutkan tren nirkalah di Liga Italia yang sudah mereka juarai saat menggulung Sampdo...
Klopp tetap merasa badai cedera penyebab Liverpool gagal jaga gelar
Sabtu, 08 Mei 2021 - 08:55 WIB
Juergen Klopp tetap bersikeras bahwa badai cedera yang melanda timnya menjadi penyebab utama Liverpo...
UEFA hanya hukum denda sembilan klub inisiator Liga Super Eropa
Sabtu, 08 Mei 2021 - 06:45 WIB
UEFA pada Jumat malam mengumumkan sanksi denda yang mereka jatuhkan untuk sembilan klub inisiator Li...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV