Raffi Ahmad investasi Rp300 miliar untuk RANS Cilegon FC
Elshinta
Kamis, 01 April 2021 - 07:00 WIB |
Raffi Ahmad investasi Rp300 miliar untuk RANS Cilegon FC
Raffi Ahmad (tengah) menerima jersey dari Yudhi Apriyanto, Presiden Cilegon United FC, dalam peresmian akusisi klub sepak bola tersebut menjadi RANS Cilegon FC, Rabu (31/3/2021). (ANTARA/Arindra Meodia)

Elshinta.com - Chairman RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad, bersama Rudy Salim, rekannya dalam akusisi klub sepak bola Cilegon United FC, mengungkapkan investasi untuk klub yang bertanding pada Liga 2 tersebut mencapai Rp300 miliar.

Keduanya enggan mengungkapkan nilai akusisi klub. Namun, Rudy mengatakan pembangunan klub, termasuk infrastruktur penunjang seperti lapangan sepak bola di 10 kota, juga satu akademi sepak bola, menelan biaya di atas Rp300 miliar.

"Di atas Rp300 miliar nilai investasi total. Bukan nilai akuisisi klub, tapi untuk infrastruktur penunjang, pembelian tanah, pembangunan gedung dan sebagainya," kata Rudy yang juga presiden direktur Prestige Motorcars dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Rans Entertainment dan Prestige Motorcars bekerjasama menciptakan arena olahraga berstandar internasional dengan lapangan FIFA Certified berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2 Jakarta.

Arena dengan luas 2,7 hektar tersebut rencananya akan menjadi pusat pelatihan berbagai olaharaga, mulai dari fasilitas lapangan sepak bola, lapangan futsal, skateboard arena, lapangan bulu tangkis, tenis, basket, wall climbing, sampai esport arena.

Arena pelatihan yang diberi nama RANS Prestige Sportainment tersebut juga akan dilengkapi zona komersil, seperti restoran, roof top cafe, cafe bola dan food court. RANS Prestige Sportainment akan dikelola menjadi pusat Sekolah Sepak Bola (SSB) dan pusat pelatihan RANS Cilegon FC.

Saat ditanya soal rencana melantai di Bursa Efek Indonesia seperti dilakukan Bali United yang telah melakukan penawaran saham perdana (IPO), Rudy tidak menutup kemungkinan melakukan hal serupa.

"Untuk ke depannya, memang tim itu baiknya independen, dari lembaga keuangan atau apa pun sehingga bisa mendapatkan suntikan modal dari publik agar lebih transparan efektif dan efisien," kata Rudy.

"Adalah baik jika satu tim atau perusahaan bisa menuju public offering (IPO) karena jauh lebih efisien, dan ada komite audit, ada dewan pengawas, itu jauh lebih baik."

"Bukan tidak mungkin, tapi fokus pertama adalah kita akan memperbaiki grass root, memperbaiki sistem, dan tentunya secara profesional akan dikembangkan oleh coach untuk menemukan pemain-pemain yang baik," tambah Rudy.

Sementara itu, untuk formasi pemain dalam klub, Raffi Ahmad ingin menggabungkan pemain senior dan pemain muda serta akan membuka registrasi dan seleksi pemain secara terbuka.

Namun, untuk memilih siapa saja pemain yang masuk membela klub, Raffi menyerahkan hal itu kepada Bambang Nurdiansyah sebagai head coach RANS Cilegon FC dan Hamka Hamzah sebagai manager RANS Cilegon FC.

"Target kita bukan harus Liga 1, itu adalah bonus, yang penting kita harus bermain baik, bermental baik, bersikap baik... Kalaupun semuanya sudah baik, infrastruktur kita baik, Insya Allah kita juga secara otomatis akan melaju naik ke Liga 2," ujar Raffi.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Hansi Flick setuju latih timnas Jerman
Selasa, 11 Mei 2021 - 07:30 WIB
Hansi Flick yang mengundurkan diri dari Bayern Muenchen akhir musim ini dilaporkan sepakat mengambil...
Dallen Doke tetap pilih Persita meski ditaksir klub Korsel
Selasa, 11 Mei 2021 - 07:00 WIB
Bek Persita Tangerang Dallen Doke memilih kembali ke skuad Pendekar Cisadane meski ditaksir klub asa...
Asnawi akan isi Lebaran dengan silaturahmi via `video call`
Selasa, 11 Mei 2021 - 06:45 WIB
Pemain klub liga Korea Selatan K-League 2 Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar mengatakan bahwa d...
Persita Tangerang kembali lepas dua pemainnya
Senin, 10 Mei 2021 - 23:05 WIB
Persita Tangerang kembali melepas dua pemainnya, yakni Egi Melgiansyah dan Yogi Triana di masa libur...
Man United bangkit untuk raih kemenangan 3-1 di markas Aston Villa
Senin, 10 Mei 2021 - 07:30 WIB
Man United bangkit setelah tertinggal lebih dulu untuk berbalik mengalahkan tuan rumah Aston Villa d...
Shin Tae-yong targetkan menang di tiga laga Kualifikasi Piala Dunia
Minggu, 09 Mei 2021 - 11:05 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menargetkan skuadnya memenangi tiga laga terakhir Grup ...
Liverpool hidupkan asa empat besar selepas tundukkan Southampton
Minggu, 09 Mei 2021 - 08:09 WIB
Liverpool menghidupkan lagi asa mereka menembus empat besar klasemen Liga Inggris selepas menundukka...
Inter gulung Sampdoria 5-1
Minggu, 09 Mei 2021 - 07:03 WIB
Inter Milan melanjutkan tren nirkalah di Liga Italia yang sudah mereka juarai saat menggulung Sampdo...
Klopp tetap merasa badai cedera penyebab Liverpool gagal jaga gelar
Sabtu, 08 Mei 2021 - 08:55 WIB
Juergen Klopp tetap bersikeras bahwa badai cedera yang melanda timnya menjadi penyebab utama Liverpo...
UEFA hanya hukum denda sembilan klub inisiator Liga Super Eropa
Sabtu, 08 Mei 2021 - 06:45 WIB
UEFA pada Jumat malam mengumumkan sanksi denda yang mereka jatuhkan untuk sembilan klub inisiator Li...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV