Tim bulu tangkis Indonesia fokus upayakan kepulangan dari Inggris
Elshinta
Sabtu, 20 Maret 2021 - 09:15 WIB |
Tim bulu tangkis Indonesia fokus upayakan kepulangan dari Inggris
Tangkapan layar Manajer tim bulu tangkis Indonesia Ricky Subagja (kanan) dan Duta Besar Indonesia untuk Inggris Desra Percaya (kiri) dalam konferensi pers yang digelar pada Jumat (19/3/2021) malam waktu Jakarta. (ANTARA/Aria Cindyara)

Elshinta.com - Manajer tim bulu tangkis Indonesia, Ricky Subagja, mengatakan pihaknya kini fokus untuk mengupayakan kepulangan tim Indonesia kembali ke Tanah Air usai mundur dari ajang kompetisi All England 2021 terkait dugaan COVID-19.

“Harapan kita bagaimana kita fokus bisa kembali ke Tanah Air. Salah satu tujuan utama adalah bagaimana tim Indonesia bisa kembali atau sesegera mungkin mengurus kepulangan tim Indonesia,” kata Ricky dalam konferensi pers yang digelar oleh Kedutaan Besar RI di London pada Jumat malam waktu Jakarta.

Menurutnya, saat ini tim Indonesia tengah diminta untuk melakukan karantina selama 10 hari, yakni dari tanggal 13 hingga 23 Maret nanti, setelah sebelumnya Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) memutuskan untuk menarik partisipasi tim Indonesia dari turnamen All England usai otoritas kesehatan Inggris (NHS) mengetahui ada seseorang yang dikonfirmasi positif COVID-19 dalam pesawat yang sama dengan yang ditumpangi tim Indonesia dalam penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada 13 Maret lalu.

Namun, Ricky mengatakan pihaknya tengah memperjuangkan agar dapat sesegera mungkin tin Indonesia kembali ke Tanah Air, tanpa melanggar aturan-aturan yang berlaku, terutama agar para atlet dapat kembali mempersiapkan diri untuk ajang kompetisi yang akan datang.

“Atlet memang minta sesegera mungkin untuk kembali ke Tanah Air untuk mempersiapkan kembali kejuaraan-kejuaraan yang memang sangat penting sebelum menjelang ke olimpiade,” ujar Ricky.

Harapan tersebut juga disuarakan secara langsung oleh para atlet di tim bulu tangkis Indonesia melalui akun media sosial masing-masing, termasuk ganda putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan melalui unggahan di Instagram, serta tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putri Apriyani Rahayu.

“Yang lain sudah bisa dipahami, walaupun secara mental tidak dapat langsung diterima (keputusan BWF, -red), tetapi ada satu harapan besar sesegera mungkin bisa kembali ke Tanah Air, itu sudah sangat-sangat mengobati tim atlet-atlet kita yang saat ini sedang dikarantina,” tegas Ricky.

Dia pun menyampaikan apresiasi terhadap Duta Besar Indonesia di Inggris, Desra Percaya, serta KBRI London yang telah turut memperjuangkan harapan-harapan tim Indonesia untuk dapat kembali ke Tanah air.

Dubes Desra pun menegaskan bahwa pihaknya tengah berupaya memastikan keselamatan dan keamanan tim Indonesia yang masih berada di kota Birmingham, dan mengupayakan kepulangan mereka kembali ke Tanah Air dengan segera.

“Saya harus pastikan tim Indonesia dapat kembali ke Indonesia dengan aman. Setelah ini saya akan ke Birmingham untuk berjumpa dengan Kang Ricky (Soebagdja), tentu dengan protokol (kesehatan) dan untuk memberikan dukungan moral pada para pahlawan Indonesia,” katanya.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
WTA umumkan turnamen baru di Rumania
Rabu, 05 Mei 2021 - 12:28 WIB
Asosiasi tenis putri WTA mengumumkan pada Selasa, menambah satu turnamen baru pada kalender 2021 yan...
GP Monako izinkan 7.500 penonton
Rabu, 05 Mei 2021 - 07:15 WIB
Grand Prix Monako, balapan paling ikonik di kalender Formula 1, akan dihelat pada akhir Mei dengan 7...
Panitia Olimpiade redam kekhawatiran uji coba marathon di Sapporo
Selasa, 04 Mei 2021 - 20:57 WIB
Penyelenggara Olimpiade Tokyo mengakui adanya kekhawitran dari warga Sapporo terkait acara uji coba ...
Budapest dicoret sebagai tuan rumah Final Billie Jean King Cup
Selasa, 04 Mei 2021 - 19:34 WIB
Budapest telah dicoret sebagai kota tuan rumah Final Billie Jean Cup setelah kontraknya dengan Inter...
Pemerintah Inggris kecam aksi kekerasan selama protes anti-Glazer
Senin, 03 Mei 2021 - 21:59 WIB
Menteri Olahraga Inggris dan Walikota Manchester mengecam aksi kekerasan selama protes anti-Glazer o...
14 Pengcab KONI Kota Magelang tolak calon tunggal
Senin, 03 Mei 2021 - 17:45 WIB
Konflik di tubuh KONI Kota Magelang, Jateng nampaknya semakin memanas, setelah Tim penjaringan dan P...
Delapan atlet dayung Indonesia bertekad rebut tiket olimpiade
Senin, 03 Mei 2021 - 06:45 WIB
Kontingen dayung Indonesia menurunkan delapan atlet spesialis kayak dan cano untuk berjuang mewujudk...
3 Mei 1985: Legenda juara tinju dunia dari Indonesia
Senin, 03 Mei 2021 - 06:00 WIB
Ada satu nama yang melekat di benak masyakarat yang menyaksikan TVRI pada tahun 1980-an. Mereka menj...
Bupati Bogor gratiskan penggunaan gelanggang olahraga masyarakat
Minggu, 02 Mei 2021 - 22:09 WIB
Bupati Bogor, Ade Yasin mengambil langkah menggratiskan penggunaan gelanggang olahraga masyarakat (G...
Sean Gelael naik podium di WEC Belgia
Minggu, 02 Mei 2021 - 11:20 WIB
Pebalap Indonesia Sean Gelael dan kawan-kawan tampil memukau pada ajang FIA World Endurance Champion...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV