Ini 7 keunggulan beli tiket Maskapai Citilink
Elshinta
Selasa, 16 Februari 2021 - 06:38 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Sigit Kurniawan
 Ini 7 keunggulan beli tiket Maskapai Citilink
Sumber foto: Istimewa/elshinta.com.

Elshinta.com - Citilink merupakan salah satu maskapai penerbangan di Indonesia. Penerbangan menggunakan maskapai Citilink sangat nyaman sehingga banyak peminatnya. Untuk penerbangan, Anda bisa cek tiket Citilink di Traveloka. Inilah 7 keunggulan beli tiket maskapai Citilink!

1. Harga Tiket Terjangkau

Berdasarkan pengalaman penumpangnya, tiket Citilink termasuk murah secara umum. Meskipun harganya murah, namun fasilitas yang disediakan tidak mengecewakan sama sekali. Pelayanan awak maskapainya cukup baik, kenyamanan, ketepatan waktu dan keramahan kru juga tidak mengecewakan. Semua itu bisa Anda peroleh dengan harga yang bisa dikatakan cukup murah dibandingkan maskapai tiket murah lainnya. 

Masukan untuk Anda yang memilih maskapai dengan tiket murah, perhatikan semua fasilitas yang disediakan. Bandingkan dengan tiket maskapai lainnya agar tidak kecewa. Utamakan pelayanan dan fasilitas yang baik. Jika harga dan pelayanan sesuai seperti Citilink maka Anda bisa menggunakan maskapai tersebut. 

 

2. Gratis Bagasi

Keunggulan lainnya maskapai Citilink terletak pada fasilitas bagasinya. Anda akan mendapatkan bagasi gratis untuk semua rute penerbangan. Fasilitas ini cukup penting dan bermanfaat bagi Anda yang memiliki barang bawaan lebih. Barang yang bisa dibawa maksimal 20 kg, apabila lebih dari itu maka Anda tidak dapat mengakses barang bawaan karena diletakkan dalam lambung pesawat. 

Layanan bagasi gratis yang mana penumpang tidak akan terkena charge atau biaya tambahan untuk sewa bagasi. Berat yang dibatasi adalah sekitar 20 kg atau kurang sehingga tidak dibebankan biaya apapun. Apabila beban lebih barulah Anda dikenakan biaya tambahan. Anda akan mendapatkan keterangan ini pada lembar boarding pass. 

 

3. Bagasi Kabin Luas

Bagasi Citilink memang besar di tambah lagi ruang kabin yang luas. Apabila dilihat sekilas ukurannya memang standar untuk ukuran kabin pesawat. Ukurannya sekitar 7 kg dengan dimensi 56 x 36 x 23 cm. apabila Anda membawa barang yang sedikit maka bisa disimpan di dalam kabin yang posisinya berada tepat di atas kepala Anda. Sangat cocok bagi Anda yang tidak ingin repot-repot tunggu koper di bandara, jadi mendingan bawa barang seminimalkan mungkin agar mudah ketika turun dari pesawat. 

 

4. Layanan Check In Online

Citilink menyediakan layanan check in online sebelum check in di counter. Check in online ini dilakukan dalam waktu 24 jam sebelum melakukan penerbangan. Anda bisa menggunakan aplikasi maupun web untuk check in. Cara check in, Anda cukup kunjungi halaman check in yang ada di Citilink, kemudian masukkan kode booking dan detail informasi. Setelah itu Anda akan mendapatkan kartu boarding pass. Perlu diingat, kartu boarding pass akan keluar apabila informasi detail Anda terisi dengan benar. Jadi butuh ketelitian yang tinggi ketika mengisi informasi detailnya. Kartu boarding pass dapat dicetak di kios Citilink yang ada. Anda harus mengikuti prosedur dan standar lainnya. Apabila ingin mencetak sendiri juga boleh terlebih Anda tidak bawa bagasi sehingga lebih praktis dan cepat. 

 

5. Citilink Community

Ini adalah komunitas penggemar olahraga sepeda yang sengaja dibentuk khusus. Para penumpang Citilink yang telah mendaftarkan diri sebagai anggota harus membayar biaya keanggotaan dengan jumlah tertentu. Biaya tersebut nantinya akan berlaku selama satu tahun dengan keuntungan tambahan kapasitas bagasi 20 kg untuk ditempati sepeda. Selain itu ada pula kartu anggota Citilink untuk mendapatkan diskon sebesar 10%, untuk Citilink cars menggunakan kode promo khusus. 

 

6. Destinasi dan Jam Terbang Beragam

Maskapai Citilink menyediakan jam terbang beragam ke berbagai destinasi tujuan Anda. Jadi, Anda bisa menggunakan maskapai ini apabila tiba-tiba ada jadwal mendadak untuk pertemuan di luar kota. Pokoknya praktis dan bersahabat dengan kebutuhan penumpang. 

 

7. Kebijakan Refund dan Reschedule

Keunggulan Citilink juga terletak pada kebijakan refund dan reschedule. Jadi, Anda dapat membatalkan atau mengubah jadwal keberangkatan dengan alasan pribadi yang masuk akal. Kebijakan reschedule akan dilakukan oleh pihak Citilink yang mengatur ulang tanggal, jam dan rute yang akan digunakan. Hal ini akan dilakukan dengan syarat tertentu.  

Bagaimana? pihak maskapai Citilink cukup menguntungkan penumpang, bukan?

 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
OJK: Penggunaan data pribadi tanpa izin termasuk tindak pidana
Selasa, 20 April 2021 - 21:47 WIB
Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Anto Prabowo mengata...
BI: Transaksi uang elektronik tumbuh 42,46 persen pada Maret 2021
Selasa, 20 April 2021 - 21:35 WIB
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyebutkan nilai transaksi uang elektronik mencapai Rp21,4 tr...
BI turunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi RI jadi 5,1 persen
Selasa, 20 April 2021 - 21:24 WIB
Bank Indonesia menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia secara keseluruhan tahun 2021 yaitu...
IHSG melemah 0,23% ke 6.038 pada akhir perdagangan hari ini 
Selasa, 20 April 2021 - 18:11 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) turun lagi pada perdagangan hari ini setelah kemarin terkoreksi. ...
Rupiah ditutup menguat pasca BI tahan suku bunga acuan
Selasa, 20 April 2021 - 17:46 WIB
Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa sore ditutup menguat ...
Peluang ekspor Indonesia terbuka lebar di Filipina
Selasa, 20 April 2021 - 17:10 WIB
Indonesia dan Filipina memiliki banyak ruang untuk meningkatkan kerjasama dan kemitraan, khususnya d...
Sebanyak 2.625 KK Kota Pontianak terima sambungan PDAM gratis
Selasa, 20 April 2021 - 15:36 WIB
Sebanyak 2.625 kepala keluarga (KK) masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kota Pontianak, Kalima...
PDAM Tirta Wampu akan bangun boster tampung untuk peningkatan pelayanan air bersih
Selasa, 20 April 2021 - 15:25 WIB
PDAM Tirta Wampu Kabupaten Langkat, Sumatera Utara ingin melakukan gebrakan peningkatan sarana dan p...
Tak kunjung direspon Kementan, peternak unggas mandiri layangkan nota keberatan ke-3
Selasa, 20 April 2021 - 14:12 WIB
Ketua Paguyuban Peternak Rakyat Indonesia (PPRN) Alvino Antonio melalui kuasa hukum Hermawanto menya...
Layanan GeNose C19 dibuka lagi di tiga bandara
Selasa, 20 April 2021 - 12:58 WIB
Layanan GeNose C19 dibuka lagi di tiga bandara yakni Bandara Raden Inten II (Lampung), Bandara Supad...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV