Belajar tatap muka segera dilakukan, DPR RI:Tenaga pendidik harus diperlakukan sama
Elshinta
Senin, 21 Desember 2020 - 13:12 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Administrator
Belajar tatap muka segera dilakukan, DPR RI:Tenaga pendidik harus diperlakukan sama
Sumber foto: Efendi Murdiono/elshinta.com.

Elshinta.com - Penghambat pendidikan berjalan normal akibat bencana non alam Covid-19, kini pemerintah dan Komisi X DPR RI telah menyepakati pendidikan tatap muka di tahun 2021 mendatang berjalan seperti sebelumnya.

Anggota DPR RI Komisi X Muhamad Nur Purnamasidi mengatakan, agar protokol kesehatan benar-benar menjadi perhatian oleh seluruh pelaku pendidikan dan orang tua siswa dan siswi bila tatap muka pembelajaran kembali diperbolehkan.

Hasil pemantauan Nur Purnamasidi yang jadi catatan dalam resesnya banyak daerah itu mengingatkan, pertama kalau sudah ada vaksin dan betul-betul dilakukan pendidikan tatap muka agar tenaga pendidik diperlakukan sama seperti tenaga kesehatan menjadi orang pertama harus divaksin dengan alasan para pendidik rata-rata usia mudah untuk terinfeksi.

"Hasil reses dua Minggu kebelakang banyak sebagai besar daerah-daerah agar tenaga pendidik diberlakukan sama dengan tenaga kesehatan", kata alumni Fisipol Universitas Jember (UNEJ), seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Efendi Murdiono, Senin (21/12). 

Poin kedua bila tatap muka dilakukan hampir Kepala Daerah minta di tunda terlebih dahulu, apa kata Nur Purnamasidi alasan mereka beberapa daerah setelah dilakukan tatap muka terjadi klaster baru. Infrastruktur protokol kesehatan dalam pendidikan harus benar-benar diperhatikan jika tidak disiapkan dengan maksimal disarankan agar menundanya.

"Apa yang sudah disepakati di awal setelah kami cek-cek ke lapangan sepertinya lebih baik menurut saya selama tenaga pengajar tidak disamakan dengan tenaga kesehatan untuk divaksin lebih awal dan infrastruktur protokol kesehatan tidak bisa dipenuhi secara maksimal oleh pihak lembaga pendidikan, maka menurut saya pribadi harus dipertimbangkan juga", ucap Nur Purnamasidi.

Anggota DPR RI fraksi Golkar kejadian klaster baru di sekolah menjadi pertimbangan pihaknya untuk menjaga kesehatan calon penerus bangsa ini dari ancaman Covid-19, dari itu kewaspadaan juga harus diperhatikan oleh para orang tua siswa dan siswi saat mereka di rumah atau berada dilingkungan tempat tinggalnya.

Untuk bebas dari bahaya Covid-19 Nur Purnamasidi minta masyarakat mematuhi peraturan protokol kesehatan sehingga apa yang jadi program pemerintah untuk memotong penularan dan penanganan paska berjalan sesuai rencana.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Pemkot Malang buka sekolah tatap muka pada Juli 2021
Jumat, 26 Februari 2021 - 19:53 WIB
Pemerintah Kota Malang menyatakan bahwa kegiatan belajar tatap muka di Kota Malang, Jawa Timur, berp...
Canangkan gerakan `Santri Bermasker` sebanyak 50 ribu masker disiapkan 
Jumat, 26 Februari 2021 - 16:24 WIB
Kapolresta Malang Kota, Jawa Timur Kombes.Pol Leonardus  Simarmata bersama Komandan Kodim 0833 Letk...
Wabup Matim, NTT instruksikan rehabilitasi SDI Wae Waru yang ambruk
Jumat, 26 Februari 2021 - 11:12 WIB
Wakil Bupati Manggarai Timur (Wabup Matim), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Jaghur Stefanus melak...
Pemkab Magelang serahkan bantuan pembangunan TPQ Darusalam Gatak Tintang
Kamis, 25 Februari 2021 - 17:25 WIB
Pemerintah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menyerahkan bantuan untuk pembangunan gedung TPQ Darussal...
KBM tatap muka SD-SMP di Kota Mojokerto dimulai 1 Maret
Senin, 22 Februari 2021 - 22:05 WIB
Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka tingkat SD dan SMP di Kota Mojokerto, Jawa Timur d...
500 ribu siswa madrasah akan dapat akses pembelajaran digital
Minggu, 21 Februari 2021 - 13:35 WIB
Program reformasi madrasah yang dirilis pada Oktober 2020 terus bergulir. Tahun ini ditargetkan ada ...