Dies Natalis ke-1, Undira gelar Icetobe 2020
Elshinta
Sabtu, 26 September 2020 - 14:22 WIB | Penulis : Cucun Hendriana | Editor : Administrator
Dies Natalis ke-1, Undira gelar Icetobe 2020
Sumber foto: istimewa

Elshinta.com - Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Dian Nusantara (Undira) menggelar rangkaian acara Dies Natalis ke-1 Undira. Rangkaian acara diantaranya Pembukaan Perkuliahan, Webinar, Ngobrol Bareng Online, Dzikir Al-Asmaul Husna, Launching Radio Undira, Peresmian Mars dan Hymne Undira dan The International Conference on Environment, Business Technology, and Education on Post Covid-19 (Icetobe 2020) yang dilaksanakan di Kampus Universitas Dian Nusantara, Jakarta.

Rektor Undira Prof. Dr. H. Suharyadi, MS. dalam sambutannya mengatakan, acara ini diadakan sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan profesionalisme dan pemberdayaan pihak-pihak terkait khususnya di bidang manajemen, bisnis dan ekonomi, teknologi, dan pendidikan.

”Oleh karena itu, Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Dian Nusantara, mengajukan kontribusi terkait isu-isu yang diuraikan di atas dari perspektif akademisi dan praktik bertajuk “Konferensi Internasional tentang Lingkungan, Teknologi Bisnis, dan Pendidikan Pasca Covid-19” kata Suharyadi melalui keterangan tertulisnya, dikutip Minggu.

Ia menjelaskan, Panitia Icetobe 2020 berpendapat bahwa wabah Covid-19 adalah pengingat tajam bahwa pandemi, seperti bencana yang jarang terjadi lainnya, telah terjadi di masa lalu dan akan terus terjadi di masa depan. Bahkan jika kita tidak dapat mencegah munculnya virus berbahaya, kita harus bersiap untuk mengurangi pengaruhnya terhadap masyarakat.

”Masalah khusus ini merupakan upaya global untuk mengatasi beberapa masalah terkait pandemi yang mempengaruhi masyarakat. Sementara virus telah menunjukkan keterkaitan global kita, keragaman yang ada menjadi lebih mencolok dan isolasionisme tumbuh.” imbuhnya.

Upaya nasional berskala besar untuk memanfaatkan dukungan teknologi pembelajaran jarak jauh, pendidikan jarak jauh, dan pembelajaran online selama pandemi Covid-19 muncul dan berkembang dengan cepat. Krisis Covid-19 dapat mengubah dunia dan pandangan global kita.

Itu juga dapat mengajari kita tentang bagaimana pendidikan perlu diubah untuk dapat lebih mempersiapkan pelajar muda kita untuk apa yang mungkin ada di masa depan. Wabah saat ini telah menciptakan konsekuensi ekonomi yang parah di seluruh dunia, dan sepertinya tidak ada negara mana pun yang tidak akan terpengaruh. Hal ini tidak hanya berdampak pada perekonomian global, tetapi juga bagi seluruh aspek kehidupan masyarakat.

Menyinggung acara ini, Suharyadi memaparkan konferensi ini merupakan yang pertama kalinya bagi Undira, namun telah mendapatkan dukungan dan masukan dari audiensi internasional hingga Rusia, Maladewa dan negara tetangga Malaysia, Australia, dan Thailand.

Konferensi ini diselenggarakan atas kerjasama Fakultas Hukum Universitas Lampung, University Teknologi Mara Cawangan Pulau Pinang, Malaysia, STEBI Lampung University, Rostov University Rusia, Asia e University, University of Diponegoro, Universitas Islam Indonesia, Universitas Saburai, and IAIN Palu, Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, Universitas Trunojoyo Madura , STEBIS IGM Palembang, Universitas Katolik Parahyangan Bandung, Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Bandung, Akademi Farmasi Yannas Husada, Bangkalan Indonesia and Universitas Saburai Lampung yang disponsori oleh Jobindo.com, PT. Paragon, dan Tirta Arsanta.

"Kami haturkan terima kasih kepada rekan semua yang telah ikut berpartisipasi dan mensukseskan acara ini,” sebut Suharyadi.

Icetobe 2020 bekerjasama dengan Universitas Lampung mengundang pembicara, antara lain Prof. Dr. Ir. Suharyadi, MS. (Rektor Undira), Prof. Dr. Salmiah Kasolang (Rektor UITM, Malaysia), Prof. Dr. Maroni. S.H., M.Hum (Dekan Fakultas Hukum Universitas Lampung, Indonesia), Dato’ Prof. Emeritus Dr. Hassan bin Said (Vice-Chancellor Asia e-University Kuala Lumpur, Malaysia), Prof. Dr. Natalia G. Vovchenko (Vice rector, Rostov State University of Economics, Rostov-on-Don, Russian Federation), dan Dr. Abdulla Rasheed Ahmed (Minister of State Ministry of Education, Maldives).

Pertemuan Ilmiah Icetobe 2020 turut menghadirkan Prof. Dr. Tatiana Epifanova, Phd Law (Rostov State University of Economics, Russian Federation, Department of Civil Law), Prof. Dr. Juhary Ali, S.D.K (Dekan Asia e-University Kuala Lumpur, Malaysia), Prof. Dr. Wahyu Sasongko, S.H., M.Hum. (Kepala Program Studi Pascasarjana Hukum Universitas Lampung, Indonesia), Prof. Dr. Mariyam Shahuneeza Naseer (Director, Policy Planning and Research Department of Judicial Administration, Maldives), dan Prof. Dr. Ferry Jie (School of Business And Law, Edith Cowan University Joondalup, Australia).

Perlu diketahui, Universitas Dian Nusantara didirikan pada 2019 oleh tiga pemegang saham yaitu: Prof. Dr. H. Suharyadi, M.Sc., Prof. Dr. ES Margianti, SE., MM., Dan Ir. Yenon Orsa, MT, memiliki dua fakultas antara lain Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial dengan empat jurusan yaitu: Manajemen, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, dan Sastra Inggris. Kemudian Fakultas Teknik dan Informatika dengan empat jurusan, yaitu Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Elektro, dan Informatika.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Bantuan Program Indonesia Pintar sudah disalurkan ke 18,1 juta siswa
Rabu, 28 Oktober 2020 - 17:34 WIB
Pemerintah dalam satu tahun terakhir sudah menyalurkan bantuan dalam Program Indonesia Pintar (PIP) ...
 Mbabar Mushaf Menara geliatkan kaligrafi di kalangan anak-anak
Rabu, 28 Oktober 2020 - 13:26 WIB
Ajang gores kaligrafi yang diselenggarakan Yayasan Masjid, Menara dan Makam Sunan Kudus (YM3SK) menj...
 UB Malang kembali kukuhkan dua profesor di masa pandemi Covid-19
Rabu, 28 Oktober 2020 - 11:48 WIB
Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur kembali  mengukuhkan dua profesor baru di masa pande...
Direktur WAMY Indonesia minta guru kreatif jalankan pembelajaran daring
Minggu, 25 Oktober 2020 - 21:36 WIB
Pandemi Covid 19 yang hingga kini belum berakhir hal ini berdampak pembelajaran jarak jauh masih tet...
 Satgas Pamtas Yonif 125 ajarkan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SD YPK Toray
Sabtu, 24 Oktober 2020 - 20:11 WIB
Pentingnya mengajarkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air kepada anak-anak sejak dini, Satg...
Dapat ijin Satgas Covid 19, Universitas Majalengka gelar wisuda secara luring
Sabtu, 24 Oktober 2020 - 18:27 WIB
Lebih dari 700 Mahasiswa Universitas Majalengka mengikuti proseai wisuda Sarjana dan Magister tahun ...
Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan ITN Malang gelar Semsima 2020
Sabtu, 24 Oktober 2020 - 15:28 WIB
Untuk kali ke tiga Institut Tehnologi Nasional (ITN) Malang, Fakultas Tehnik Sipil dan Perencanaan k...
Inovasi serius ditengah pandemi, Pesantren Darul Falah produksi masker
Sabtu, 24 Oktober 2020 - 12:37 WIB
Ditengah pandemi Covid-19 Pesantren Darul Falah Cisalak Subang, Jawa Barat berinovasi serius mengemb...
Kemenag siapkan bantuan Rp1,178 triliun untuk PJJ Pendidikan Agama
Jumat, 23 Oktober 2020 - 17:27 WIB
Kementerian Agama akan segera menyalurkan bantuan pembelajaran jarak jauh (PJJ) untuk Pendidikan Aga...
Menaker: Perguruan tinggi bisa dampingi para pencari kerja 
Jumat, 23 Oktober 2020 - 13:57 WIB
Perguruan tinggi diharapkan dapat berperan secara aktif dalam memberikan pendampingan bagi masyaraka...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV