Benarkah pria lebih menyukai wanita dengan sifat keibuan? Apa alasannya?
Elshinta
Rabu, 02 September 2020 - 23:15 WIB | Penulis : Ervina Rias Palupi | Editor : Administrator
Benarkah pria lebih menyukai wanita dengan sifat keibuan? Apa alasannya?
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/31Rz5hc

Elshinta.com - Sudah nalurinya seorang wanita memiliki sifat yang lebih lembut dibandingkan pria. Namun tidak semua wanita dapat memiliki sifat keibuan. Sifat tersebut adalah karakter bawaan seorang wanita yang tidak dapat dibuat-buat. Sementara banyak lelaki yang berharap bisa mendapatkan pendamping yang memiliki sifat tersebut. 

Wanita yang keibuan memiliki keistimewaan yang seringkali bikin pria nyaman. Di samping pengertian dan penuh kasih sayang, mereka juga pandai membuat para pria jatuh hati karena sisi dewasa yang ada dalam dirinya. Hal ini karena pria umumnya mencari pasangan yang mirip dengan sosok ibu mereka.

Karena pria sering dianggap sebagai makhluk yang kurang bisa mengurus diri sendiri, wanita yang punya sisi keibuan akan sangat membantu dan berperan besar dalam rumah tangga serta cocok menjadi ibu dari anak-anaknya kelak. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut alasan yang mendasarinya:

Dapat diandalkan 
Wanita yang mampu diandalkan dalam berbagai macam situasi, sangat dicari banyak pria. Selain sebagai pasangan, wanita tersebut juga dapat bertindak sebagai problem solver. Kebanyakan wanita itu multitalenta dan bisa membaca situasi dengan baik. Sudah tentu wanita dengan sifat keibuan memiliki salah satu sifat ini.

Meredam emosi 
Wanita dengan sifat keibuan diketahui juga memiliki sifat yang sabar dan kalem. Mereka mampu berpikir praktis demi menghindari drama. Kesabaran yang dimiliki sangat berperan penting dalam mencegah masalah kecil untuk tidak dibesar-besarkan. Pemikirannya yang dewasa mendukung seorang wanita keibuan untuk dapat melakukan hal tersebut.

Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/3lExCT6

Memahami berbagai hal 
Salah satu sifat yang paling disukai pria adalah kemampuan wanita untuk mengalah. Misalkan saat pasangannya sedang dalam kondisi yang tidak mood, mudah emosian, seorang wanita mampu memahami hal ini.

Wanita akan berperan seperti ibu yang penuh dengan kesabaran. Hal ini juga berlaku saat mengurus anak dan hal-hal lainnya dalam rumah tangga.

Penuh solusi 
Seorang wanita yang bijak pasti penuh dengan solusi atas berbagai permasalahan. Wanita keibuan mampu berpikir tenang dan mencari jalan keluar atau alternatif dari setiap masalah.

Keputusan yang diambil pun akan cenderung lebih matang dan penuh pertimbangan. Selain itu ia juga dikenal akan ide-ide menarik yang layak untuk dicoba.

Pendukung setia
Sudah pasti wanita hebat itu adalah yang memiliki sifat keibuan. Pria butuh dukungan dari wanitanya dalam kondisi apa pun baik senang maupun susah. Wanita adalah support system terbaik saat pasangannya butuh penyemangat.

Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/3hQitMf

Pesona diri yang menawan
Wanita yang memiliki penampilan menarik itu banyak. Tapi yang punya keikhlasan penuh untuk mengurus pasangannya ketika berumah tangga itu bisa dihitung jari. Wanita yang keibuan punya karakter positif dalam dirinya. Mereka bakal selalu memprioritaskan serta memastikan bahwa pasangannya baik-baik saja.

Sabar
Wanita yang keibuan memiliki kesabaran tinggi. Mereka bakal menerima pasangannya apa adanya dan tidak segan menegur saat pasangannya melakukan kesalahan. Wanita keibuan tidak menggurui tapi membimbing dengan penuh kesabaran.

Tulus
Meski seringkali pasangannya merasa terusik karena sering ditanya ini itu persis seperti ibu di rumah, namun wanita keibuan sejatinya hanya berusaha untuk menunjukkan perhatiannya.

Wanita seperti ini bukannya overprotektif, mereka cuma memastikan kebutuhan pasangannya bisa terpenuhi. Hal ini salah satu tanda ketulusan yang dimiliki saat benar-benar sayang pada pasangannya.

Pendengar yang baik
Wanita seperti ini tahu kapan harus berbicara panjang lebar dan kapan harus diam mendengarkan keluh kesah pasangannya. Mereka bakal menerima pasangannya dalam setiap kondisi dan siap mendorong kapan pun pasangannya butuh bantuan.

Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/3lHYNfF

Tidak banyak menuntut
Tidak pernah menuntut macam-macam bukan berarti diam saja jika pasangannya mulai keluar batas. Mereka tetap bakal memberitahu ketika pasangannya mulai melenceng.

Hanya saja caranya memberitahu dengan bicara pelan-pelan dan membimbing pasangannya. Tidak dengan marah-marah dan menuntut pasangannya.Itulah yang disukai pria.

Tegar
Wanita keibuan memiliki kepribadian mandiri, tegar, penuh komitmen, dan tahu prioritas kebutuhan. Wanita keibuan juga punya sisi yang kuat dan tahan banting saat ada masalah datang. Tentunya karakter ini paling didamba para pria apalagi sebagai pasangan hidup bersama.

Punya pribadi yang menyenangkan
Ibu yang baik adalah mereka yang membebaskan anaknya buat eksplorasi diri. Karakter Ibu seperti ini sudah barang tentu ramah, sayang anak kecil, mau belajar hal baru, dan dapat menerima pendapat orang lain. Wanita yang keibuan juga memiliki sisi seperti ini, sifat yang seringkali dibutuhkan para pria.
 


 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
IDI: Peningkatan penyakit tidak menular mengancam Indonesia
Minggu, 25 Oktober 2020 - 11:39 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Daeng Mohammad Faqih mengemukakan, Indon...
Hari Dokter Nasional, momentum warga bantu paramedis tangani COVID-19 
Sabtu, 24 Oktober 2020 - 21:45 WIB
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh dr Azharuddin menyatakan peringata...
Osteoporosis bukan hanya disebabkan kekurangan kalsium
Sabtu, 24 Oktober 2020 - 20:54 WIB
Dokter spesialis ortopedi dan traumatologi dari Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk dr Karina Besinga SpO...
Cegah Covid-19, manajemen dirikan tenda darurat di halaman parkir RSUD dr Soedarso
Sabtu, 24 Oktober 2020 - 19:47 WIB
Mengantisipasi membludaknya pasien di ruang IGD dan mencegah penularan Covid-19 di lingkungan rumah ...
Bupati Lebak tutup lokasi wisata saat liburan panjang
Sabtu, 24 Oktober 2020 - 19:38 WIB
Bupati Lebak, Provinsi Banten Iti Octavia Jayabaya menyatakan menutup seluruh lokasi tujuan wisata...
Luncurkan Program \
Sabtu, 24 Oktober 2020 - 14:37 WIB
Luncurkan Program \"Manuto Yo Mas\", RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus diminta tak hanya pamer di medsos.
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang gencar sasar hingga Puskesmas
Sabtu, 24 Oktober 2020 - 12:28 WIB
Untuk mencegah penyebaran kasus Covid 19 di Kabupaten Subang, Jawa Barat dilakukan penyisiran sampai...
Ustadz Yusuf Mansur: Hadapi pandemi COVID-19 bukan sebagai beban
Sabtu, 24 Oktober 2020 - 10:52 WIB
Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qur`an, Ustadz Yusuf Mansur mengatakan, para santri dan pengurus di...
Satgas COVID-19: Patuh 3M bisa akhiri pandemi!
Sabtu, 24 Oktober 2020 - 08:45 WIB
Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas COVID-19, Dr Sonny B. Harmadi mengatakan, patuh memakai maske...
Anggota DPR dorong Kemenkes beri vaksin COVID-19 gratis
Jumat, 23 Oktober 2020 - 14:27 WIB
Anggota Komisi VI DPR Marwan Jafar mendorong Kementerian Kesehatan untuk membiayai vaksin COVID-19 a...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV