MU rebut posisi ketiga saat West Ham aman dari ancaman degradasi
Elshinta
Kamis, 23 Juli 2020 - 06:59 WIB |
MU rebut posisi ketiga saat West Ham aman dari ancaman degradasi
Kapten West Ham United Mark Noble (kanan) berebut bola dengan gelandang Manchester United Nemanja Matic dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (22/7/2020) waktu setempat. Foto: Antara.

Elshinta.com - Manchester United merebut posisi ketiga klasemen saat West Ham United memastikan mereka aman dari ancaman degradasi setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Old Trafford, Rabu (22/7) waktu setempat (Kamis WIB).

Michail Antonio membawa West Ham unggul lewat eksekusi penalti sebelum disamakan MU melalui gol Marcus Rashford, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tambahan satu poin tergolong positif bagi kedua tim, sebab MU melompat ke urutan kelima dengan koleksi 63 poin, sedangkan West Ham menjaga posisinya di urutan ke-15.

MU tentu bisa digusur kembali oleh Chelsea (63) yang baru akan main dalam laga lebih larut melawan Liverpool, sedangkan West Ham dipastikan aman dari ancaman degradasi sebab punya jarak empat poin dari zona merah.

Tuan rumah tampil menekan sejak sepak mula dan memasuki menit kedua hampir membuka keunggulan ketika Bruno Fernandes mengirim umpan terukur yang berusaha diselesaikan Anthony Martial, tetapi tembakan penyerang Prancis itu bisa diamankan kiper Lukasz Fabianski.

West Ham balas mengancam lewat aksi kerja sama Mark Noble dan Jarrod Bowen yang diakhiri umpan silang, sayang tandukan Angelo Ogbonna masih melenceng di sisi gawang.

Lantas Fabianski dan Ogbonna bergantian mengamankan gawang West Ham dari ancaman tembakan Marcus Rashford serta Mason Greenwood demi mencegah tuan rumah memimpin.

West Ham mendapat keuntungan ketika Paul Pogba didakwa melakukan pelanggaran handball ketika mengangkat tangannya demi menghalau wajahnya dari bola tendangan bebas Declan Rice dan wasit Paul Tierney yang berkonsultasi dengan VAR menunjuk titik putih.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Antonio yang jadi algojo untuk menaklukkan kiper David de Gea dan membawa West Ham memimpin jelang babak pertama berakhir.

Akan tetapi keunggulan tim tamu tak bertahan lama, sebab enam menit memasuki babak kedua Greenwood mencetak gol untuk MU.

Berawal dari umpan satu dua sentuhan bersama Martial, Greenwood memperdaya Fabianski dengan tembakan mendatar demi mengubur bola ke pojok kanan bawah gawang West Ham dan mengubah skor jadi 1-1.

Semenit kemudian, West Ham hampir merestorasi keunggulan sayang tembakan voli Rice masih melambung di atas mistar gawang.

West Ham terus menekan dan pada menit ke-62 Bowen menerima umpan kiriman Noble dan memaksa De Gea melakukan penyelamatan gemilang menepis bola ke atas gawang.

Dua peluang diciptakan lagi oleh tim tamu, tetapi tembakan melengkung Rice masih melambung dan sundulan Antonio menyambut umpan tendangan bebas Noble terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Lima menit jelang bubaran normal, Greenwood melakukan aksi gemilang dari sisi kanan sebelum mengirim umpan matang, sayang keputusan Odion Ighalo menyambutnya dengan tembakan sentuhan pertama masih melenceng di sisi gawang dan skor imbang 1-1 tak berubah hingga laga berakhir.

Dalam laga pemungkas yang berlangsung serempak pada Minggu (26/7), MU bakal menjalani penentuan posisi empat besar ketika bertandang ke markas Leicester City, sedangkan West Ham akan menutup musim dengan menjamu Aston Villa, demikian Antara. (Anj)

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Liverpool atasi 10 pemain Chelsea 2-0
Senin, 21 September 2020 - 06:56 WIB
Liverpool mengatasi tuan rumah Chelsea 2-0 setelah lawannya itu harus menuntaskan pertandingan denga...
Scott Parker berharap rekrutan anyar Fulham bisa main lawan Leeds
Sabtu, 19 September 2020 - 10:42 WIB
Manajer Fulham, Scott Parker, berharap barisan rekrutan anyar timnya bisa cukup bugar untuk bermain ...
Bilic mau West Brom segera terbiasa lagi dengan atmosfer Liga Premier
Sabtu, 19 September 2020 - 10:29 WIB
Manajer West Bromwich Albion, Slaven Bilic, menginginkan timnya agar segera terbiasa lagi dengan atm...
Solskjaer rahasiakan pilihan kiper pertama MU
Sabtu, 19 September 2020 - 08:46 WIB
Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, memilih merahasiakan pilihan kiper utama timny...
Klopp: Liverpool harus lebih baik agar tetap selangkah di depan
Jumat, 18 September 2020 - 16:39 WIB
Musim lalu Liverpool menang Liga Premier Inggris dengan keunggulan 18 poin, tetapi pelatih Juergen K...
Aston Villa segera rampungkan transfer kiper Arsenal Emi Martinez
Minggu, 13 September 2020 - 17:44 WIB
Penjaga gawang Arsenal Emi Martinez akan segera gabung ke Aston Villa, menurut laporan Goal pada Min...
Callum Wilson janjikan gol lebih banyak lagi
Minggu, 13 September 2020 - 15:16 WIB
Striker baru Newcastle United Callum Wilson berjanji kepada penggemar klub ini untuk menciptakan gol...
Solskjaer pastikan Maguire dipertahankan sebagai kapten United
Minggu, 13 September 2020 - 11:16 WIB
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memastikan Harry Maguire akan dipertahankan sebagai ...
Fulham pinjam bek Torino Ola Aina
Sabtu, 12 September 2020 - 09:29 WIB
Klub promosi Liga Premier Inggris, Fulham, pada Sabtu dini hari WIB mengumumkan mereka resmi mendata...
Bek Arsenal Bellerin beli saham klub kasta keempat Liga Inggris
Selasa, 08 September 2020 - 21:26 WIB
Bek Arsenal Hector Bellerin menjadi seorang pemegang saham klub yang bermain pada kompetisi kasta ke...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV