Mengapa wanita lebih memilih pria dewasa untuk menjadi pasangan hidupnya?
Elshinta
Senin, 06 Juli 2020 - 23:15 WIB | Penulis : Ervina Rias Palupi | Editor : Administrator
Mengapa wanita lebih memilih pria dewasa untuk menjadi pasangan hidupnya?
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2VPj2gi

Elshinta.com - Sudah menjadi rahasia umum bahwa sebagian wanita cenderung lebih menyukai sosok dewasa. Ada alasan tersendiri mengapa mereka menyukai dan memilih pria yang lebih tua.

Tak bisa dipungkiri, terkadang timbul pandangan negatif dari masyarakat terhadap wanita yang menjalin hubungan dengan pria yang usianya jauh di atasnya. Namun, keputusan tersebut diambil bukan tanpa alasan. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut alasan mengapa ada wanita yang memilih pria yang dewasa: 

Memberikan rasa aman dan nyaman
Beberapa wanita menyebutkan rasa aman dalam hubungan itu penting. Wanita ingin merasa aman dan nyaman dalam kehidupan sehari-harinya. Untuk itu mereka membutuhkan mitra yang dapat diandalkan untuk menghabiskan hidup bersama.

Pria yang lebih tua cenderung lebih bisa memberikan rasa aman dan nyaman baik dari segi perasaan ataupun kebutuhan finansial. Begitu pula dalam hal melindungi. Pria lebih tua biasanya mampu memberikan perlindungan terhadap wanita yang dicintainya.

Karismatik
Pria yang lebih tua memiliki penampilan dan daya tarik unik yang menarik wanita. Mereka memiliki cara untuk menampilkan diri sendiri, dan wanita menyukai cara mereka bertindak, tertawa, dan berperilaku. Mereka menonjol berkat selera gaya yang unik karena mereka biasanya tidak mengikuti tren mode seperti anak laki-laki usia kuliah.

Lebih dewasa
Wanita cenderung lebih dewasa dari pria. Ketika pria masih bersenang-senang dengan masa mudanya, wanita mungkin sudah memikirkan masa depan. Itulah sebabnya wanita melihat pria tua jauh lebih bisa diandalkan.

Mereka sudah pasti lebih dewasa dan umumnya sudah siap berkomitmen. Karena umur mereka tidak lagi dalam fase berpetualang seperti anak muda pada umumnya.

Lebih berpengalaman
Wanita yang menyukai pria yang jauh lebih tua biasanya adalah mereka yang menginginkan seseorang yang sudah memiliki banyak pengalaman ketimbang dirinya sendiri. Banyaknya pengalaman, tentu juga memberikan banyak pelajaran yang efektif untuk sebuah hubungan.

Usia tentu memberikan banyak pengalaman. Pria yang usianya sudah masuk kepala  4, 5, atau lebih dari itu tentunya sudah lebih berpengalaman, baik dalam hal asmara maupun yang lainnya

Lebih mapan
Sebagian besar wanita benar-benar ingin aman secara finansial. Ini dikarenakan pemikiran wanita tentang kebutuhan. Baik kebutuhannya sendiri, maupun kebutuhan untuk sebuah rumah tangga. Sehingga pria yang lebih tua biasanya unggul dari pria muda lazimnya yang belum memiliki penghasilan besar.

Tahu cara memperlakukan wanita
Pria dewasa memahami apa yang biasanya dibutuhkan wanita dan apa yang akan membuat mereka bahagia. Mereka tahu cara menghindari (atau setidaknya mencoba menghindari) masalah yang sama yang telah mereka lalui.

Sehingga membuat hubungan itu jauh lebih mudah. Apalagi bagi pria tua yang pernah gagal di masa mudanya. Mereka cenderung akan memperlakukan wanita dengan sangat baik supaya tak lagi mengalami kegagalan. Itu yang sangat dibutuhkan wanita.

Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2Z0mPcw

Lebih percaya diri
Pria yang lebih tua tahu siapa dirinya dan juga dapat menciptakan suasana yang menyenangkan serta meningkatkan kepercayaan diri orang-orang di sekitarnya.

Selain itu pria seorang pria yang lebih tua banyak meluangkan waktunya untuk menyerap pengetahuan dari media dan mereka senang untuk membagikannya.  Sehingga wanita belajar banyak hal baru.

Komunikator yang baik
Beberapa pria secara alami adalah komunikator yang hebat dan pria yang lebih tua jauh berpengalaman dalam melakukan obrolan yang bermakna dan berkesan. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa wanita tertarik pada pria yang lebih tua karena lebih cenderung stabil secara emosional.

Lebih baik dalam menjalin hubungan
Pria yang lebih tua telah belajar bagaimana berinteraksi dengan lawan jenis. Mereka juga telah melewati kesalahan yang dilakukan pria muda dalam suatu hubungan. Mereka tahu ketika harus jujur tentang harapan mereka sejak awal.

Jika ada suatu masalah, pria yang lebih tua akan mengatasinya, dan jika semuanya dalam keadaan baik, akan melanjutkan hubungan ke jenjang selanjutnya.

Pada saat pria menjadi sedikit lebih tua, mereka lebih cenderung untuk mengatasi kebiasaan buruk mereka. Mungkin karena mereka telah melihat dampak negatif jangka panjang pada saat mereka muda.
 
Mau membantu pekerjaan rumah

Wanita membutuhkan bantuan dalam pekerjaan rumah tangga. Pria lebih tua dianggap menyadari hal tersebut dan tidak keberatan untuk melakukan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci piring dan membereskan rumah.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Pengaruh usia pada kesuburan pria dan dampaknya
Kamis, 06 Agustus 2020 - 23:15 WIB
Bagi perempuan, usia memang sangat memengaruhi kesuburan. Ternyata, hal ini tidak dialami perempuan ...
Angka kematian pasien Covid-19 Kota Malang lebih tinggi dari Nasional
Kamis, 06 Agustus 2020 - 19:58 WIB
Angka kematian pasien Covid-19 di Kota Malang lebih tinggi dari angka kematian nasional.
Dua karyawan positif Covid-19, AEON Mall Tangerang tutup sementara
Kamis, 06 Agustus 2020 - 19:25 WIB
Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten menutup operasional sementara AEON Mall, Pagedangan, Tangeran...
Miliki alat PCR, RS Bhayangkara TK.III Banjarmasin siap tangani Covid-19 di Kalsel
Kamis, 06 Agustus 2020 - 19:11 WIB
Agar pelayanan kepada masyarakat semakin optimal, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijo...
Guru Besar UGM: Penemuan obat COVID-19 tidak mudah
Kamis, 06 Agustus 2020 - 10:37 WIB
Guru Besar Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada (UGM), Prof. Zullies Ikawati menyampaikan bahwa ...
Apa sumber utama stres dalam sebuah pernikahan?
Rabu, 05 Agustus 2020 - 23:15 WIB
Berbagi hidup dengan orang lain memang tak selalu mudah sehingga dibutuhkan kesabaran dan sikap sali...
Kasus positif COVID-19 Jakarta bertambah 357
Rabu, 05 Agustus 2020 - 21:37 WIB
Kasus positif COVID-19 di DKI Jakarta pada Rabu mencapai 23.266 kasus atau mengalami peningkatan 357...
Plt Walikota Medan positif Covid-19
Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:56 WIB
 Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Akhyar Nasution dinyatakan positif terinfe...
Minuman kesehatan masa depan ini hadir di Indonesia
Rabu, 05 Agustus 2020 - 07:24 WIB
Kesehatan sangat mahal dan bahkan tidak ternilai harganya. Sibuk bekerja dan beraktivitas menyebabka...
Apa penyebab gairah seksual pada wanita menurun?
Selasa, 04 Agustus 2020 - 23:15 WIB
Gairah seksual setiap orang berbeda-beda, baik gairah wanita maupun pria. Wanita kerap disebut lebih...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV