Milad 1 tahun, The Jakmania Kebagusan bagikan sembako untuk warga terdampak Covid-19 
Elshinta
Kamis, 07 Mei 2020 - 21:14 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Administrator
Milad 1 tahun, The Jakmania Kebagusan bagikan sembako untuk warga terdampak Covid-19 
Sumber foto: Istimewa/elshinta.com.

Elshinta.com - Aksi kemanusiaan dilakukan The Jakmania Kebagusan dalam mensikapi pandemi Covid-19. Bernaung dalam program 10 Rumah Aman, aksi amal ditiupkan melalui agenda Milad 1 Tahun The Jakmania Kebagusan, Jumat (24/5). Penggalangan donasi anggota ini lalu diwujudkan sembako dengan estimasi nilai minimal Rp9,08 Juta. Sembako tersebut didistribusikan pada warga yang membutuhkan.

“Kami merespon berbagai hal menyangkut penanganan pandemi Covid-19. Mensikapi pandemi Covid-19, kami tergerak untuk menggalang bantuan sembako bagi warga terdampak. Apalagi, momentumnya bersamaan dengan Milad 1 Tahun The Jakmania Kebagusan,” ungkap Korwil The Jakmania Kebagusan, Jakarta Selatan, Ronaldo Marcofan Basten, Rabu (6/5).
 
Selebrasi Milad 1 Tahun The Jakmania Kebagusan dilakukan dengan cara berbeda. Merespon kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19, perayaan tersebut dilakukan dengan #DiRumahSaja. Meski demikian, nilainya tetap luar biasa dengan amal sembako yang digalang 227 anggota aktifnya. Sembako ini nantinya dikumpulkan melalui iuran anggotanya dengan nilai minimal Rp40 Ribu per orang.
 
“Kami menghindari adanya keramaian dan kerumunan massa saat memperingati 1 tahun The Jakmania Kebagusan. Sebab, semua sedang menjalankan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Rencana amal ini sudah disounding. Rapat pembahasan ini juga sudah dilakukan secara online. Dilakukan dari rumah masing-masing, kami memanfaatkan fasilitas video call. Apalagi, pesertanya bisa banyak,” katanya lagi.
 
Dengan besaran iuran minimal per anggota itu, amal dari Milad 1 Tahun The Jakmania Kebagusan akan terkumpul nominal minimal Rp9,08 Juta. Sebagai informasi, Covid-19 telah membuat banyak warga kehilangan mata pencahariannya. Mereka tidak mendapatkan jaminan income memenuhi kebutuhan hidupnya. Mensikapi ini, warga bersama program 10 Rumah Aman secara gotong royong menggalang amal. Bantuan sembako pun dialirkan melalui aktivis Dasa Wisma kepada sesama yang membutuhkan.
 
“Kami belajar banyak dari program 10 Rumah Aman. Semoga apa yang kami lakukan bisa meringankan beban saudara yang terdampak Covid-19 secara ekonomi. Apalagi, ada banyak saudara di sekitar kami yang butuh uluran tangan secara ekonomi. Kami sangat optimistis, angka donasi yang terkumpul akan maksimal. Bisa melebihi perkiraan sementara jumlah total minimal tersebut,” jelas Ronaldo.
 
Sembari menyiapkan amal, The Jakmania Kebagusan pun terus menjalankan program 10 Rumah Aman. Bahu membahu bersama warga Kebagusan 1, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, The Jakmania Kebagusan rutin melakukan penyemprotan disinfektan. Lokasi penyemprotannya ada di 4 Rukun Tetangga (RT). Mulai RT.04 hingga RT.07 yang masuk area Rukun Warga (RW) 01.
 
Penyemprotan dilakukan 27 orang The Jakmania Kebagusan. Komposisinya, ada 7 orang pengurus The Jakmania Kebagusan dan sisanya adalah anggotanya. Selain rumah warga, penyemprotan disinfektan juga menyasar fasilitas umum. Sebut saja, rumah ibadah, sekolah, dan fasilitas publik lainnya. Ronaldo juga menambahkan, warga di tiap RT secara mandiri memiliki peralatannya sendiri.
 
“Kami ikut membantu penyemprotan disinfektan. Peralatan di sini sangat lengkap. Selain RW, setiap RT juga memiliki peralatannya sendiri. Mereka mandiri dalam pengadaan alat. Selain alat, alat pelindung diri juga tersedia. Pokoknya mereka sudah siap 100% untuk menghentikan pandemi Covid-19. Jakarta akan menjadi kota yang sehat kembali. Zona hijau Covid-19,” tegas Ronaldo lagi.
 
“The Jakmania terus memberikan inspirasi. Mereka terus mengamankan wilayahnya masing-masing dari pandemi Covid-19. Lebih dari itu, mereka mengembangkan jiwa solidaritas melalui berbagai aksi amal. Dengan bergotong royong, semua problem pasti akan diselesaikan,” tutup Kepala Staf Presiden Moeldoko dalam rilis yang diterima redaksi elshinta.com, Kamis (7/5).

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Barcelona, Juventus resmi umumkan tukar tambah Arthur dengan Pjanic
Selasa, 30 Juni 2020 - 09:10 WIB
Barcelona pada Senin (29/6) secara resmi mengumumkan kesepakatan yang mereka capai dengan Juventus u...
PSSI persilakan klub potong gaji pemain dan pelatih pada lanjutan liga
Senin, 29 Juni 2020 - 07:23 WIB
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mempersilakan klub-klub Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2...
Inter Milan atasi Parma 2-1 meski sempat tertinggal
Senin, 29 Juni 2020 - 07:11 WIB
Peringkat ketiga Inter Milan mencetak dua gol dalam enam menit terakhir lewat Stefan De Vrij dan Ale...
City lengkapi semifinalis Piala FA usai menang atas Newcastle
Senin, 29 Juni 2020 - 06:47 WIB
Manchester City melengkapi daftar semifinalis Piala FA usai menang mudah 2-0 atas tuan rumah Newcast...
PSSI minta Shin Tae-yong sudah di Jakarta awal Juli
Senin, 29 Juni 2020 - 06:24 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong sudah ...
Kiper Persib bidik satu tempat di timnas U-19
Minggu, 28 Juni 2020 - 19:38 WIB
Kiper muda milik Persib Bandung Erlangga Setyo membidik satu tempat di tim nasional Indonesia U-19 y...
Jupe dorong pemain muda manfaatkan regulasi U-20
Minggu, 28 Juni 2020 - 19:15 WIB
Bek Bhayangkara FC Achmad Jufriyanto menyambut baik wacana regulasi U-20 di Liga 1 dan mendorong aga...
PSSI terus matangkan persiapan Piala Dunia U-20 2021
Minggu, 28 Juni 2020 - 07:25 WIB
PSSI terus mematangkan persiapan menjelang penyelenggaran Piala Dunia U-20 yang akan digelar 20 Mei-...
PSSI tetapkan enam stadion untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021
Sabtu, 27 Juni 2020 - 09:39 WIB
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menetapkan enam stadion yang akan digunakan untu...
Tundukkan Bologna, Juve unggul empat poin di pucuk klasemen
Selasa, 23 Juni 2020 - 06:59 WIB
Juventus menundukkan Bologna dengan kemenangan 2-0 untuk membuka keunggulan empat poin di pucuk klas...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV