Lawan corona, Fiat Chrysler buat masker untuk Amerika Utara
Elshinta
Kamis, 26 Maret 2020 - 09:01 WIB |
Lawan corona, Fiat Chrysler buat masker untuk Amerika Utara
Ilustrasi. Sumber foto: istimewa

Elshinta.com - Saat ini banyak produsen otomotif yang aktif membuat alat kesehatan yang berguna untuk melawan penyebaran virus corona yang saat ini menciptakan rasa tidak nyaman masyarakat di dunia.

Dalam langkah ini, produsen mobil Fiat Chrysler juga ikut ambil bagian untuk memproduksi satu juta masker wajah dalam waktu sebulan dan akan mendistribusikan masker tersebut ke layanan darurat di Amerika Utara untuk membantu perang melawan virus corona.

FCA, juga berusaha akan membantu memproduksi respirator yang sangat dibutuhkan bagi pasien dalam perawatan intensif di Italia. FCA adalah salah satu dari sejumlah produsen besar yang mengadaptasi jalur produksi untuk membuat produk dalam pasokan yang sangat terbatas.

"Kapasitas produksi sedang dipasang minggu ini dan perusahaan akan mulai membuat masker wajah dalam beberapa minggu mendatang dengan distribusi awal di seluruh Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko," katanya dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Reuters.

Nantinya, satu juta masker itu akan didistribusikan kepada polisi, staf medis darurat, petugas pemadam kebakaran dan pekerja di rumah sakit serta klinik perawatan kesehatan.

Keputusan untuk memulai distribusi masker di Amerika Utara daripada Italia sebagai negara asal perusahaan itu mendapat teguran.

FCA menggarisbawahi bahwa keseimbangan sulit yang harus dipertahankan oleh perusahaan global karena mereka mempertimbangkan di mana harus menawarkan bantuan dalam keadaan darurat.

Seperti diketahui bersama, saat ini masker dan peralatan pelindung lainnya untuk staf medis telah habis di seluruh dunia. Ketika ribuan kasus baru dari virus yang sangat menular itu telah tiba di rumah sakit yang pasiennya berdatangan setiap hari.

Posisi Fiat sebagai pilar bersejarah industri Italia membuat masalah di mana memberikan bantuan sensitif, terutama karena Italia adalah negara yang paling parah terkena virus sejauh ini.

Kendati demikian, FCA dan pemegang saham pengendalinya, Exor, perusahaan investasi keluarga Agnelli Italia telah menawarkan bantuan yang signifikan untuk upaya menangani krisis di Italia. Di sana sudah hampir 6.000 orang telah meninggal karena virus ini.

Seperti diketahui bersama, FCA dan pembuat mobil mewah Ferrari juga dikendalikan oleh Exor, sedang dalam pembicaraan dengan Siare, sebuah produsen respirator terbesar Italia, untuk membantunya menggandakan produksi mesin yang dapat menyelamatkan jiwa pasien.

Selain itu, keluarga Agnelli mengatakan beberapa waktu yang lalu bahwa pihaknya telah menyumbangkan sekitar 10 juta euro untuk memerangi virus yang sangat cepat menyebar di Italia.

Perusahaan yang dikendalikan oleh Exor juga telah membeli sekitar 150 ventilator dan peralatan medis lainnya dari luar negeri, mereka juga menyediakan kendaraan untuk mendukung orang yang membutuhkan dan menghubungi pihak berwenang di Italia agar dapat membantu mereka membeli peralatan medis dan produk kesehatan dari luar negeri.

Sebagai bagian dari proses, seorang juru bicara Exor mengatakan kelompok itu telah melakukan pembelian awal 250.000 masker dari Tiongkok yang akan didistribusikan di Italia dan diharapkan tiba pada akhir minggu ini, demikian Antara. (cuh)

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Investasi VW dalam pengembangan teknologi swakemudi Ford tuntas 1 Juni
Kamis, 04 Juni 2020 - 11:38 WIB
Investasi Volkswagen di unit pengembangan teknologi swakemudi Ford, Argo AI, telah diselesaikan dan ...
Penjualan mobil listrik diprediksi melonjak pada 2021
Kamis, 04 Juni 2020 - 10:49 WIB
Sebuah laporan baru oleh Cairn Energy Research Advisors, perusahaan riset yang berfokus pada industr...
Kenali penyebab lampu indikator mobil terus menyala
Kamis, 04 Juni 2020 - 09:06 WIB
Lampu indikator pada mobil yang terus menyala memang memberikan pertanda yang kadang membuat khawati...
Beri pinjaman Rp79,6 triliun, Prancis ingin Renault bertahan
Rabu, 03 Juni 2020 - 16:56 WIB
Pemerintah Prancis menandatangani pinjaman sebesar 5 miliar euro (Rp79,6 triliun) kepada Renault.
Bakal dirilis di Korsel, ini wajah Santa Fe generasi keempat dan fitur canggihnya
Rabu, 03 Juni 2020 - 14:25 WIB
Hyundai Motor Co, telah mengungkap wajah baru Santa Fe yang akan diluncurkan pada bulan ini untuk pa...
Di masa pandemi, pemilik motor matik lebih memilih `service` di rumah
Rabu, 03 Juni 2020 - 12:13 WIB
Pengguna kendaraan motor jenis matik lebih banyak yang mengandalkan untuk melakukan perbaikan dengan...
Goda konsumen, Haval rilis gambar SUV baru dengan layar hiburan besar
Rabu, 03 Juni 2020 - 10:44 WIB
Merek otomotif Tiongkok, Haval (Great Wall Motor/GWM) menggoda konsumennya dengan merilis gambar mob...
Jangan tinggalkan hand sanitizer di dalam mobil, ini alasannya
Rabu, 03 Juni 2020 - 09:59 WIB
Hati-hati jika Anda meninggalkan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer di dalam mobil yang pan...
BYD bakal pasok komponen mobil listrik Ford
Selasa, 02 Juni 2020 - 12:37 WIB
Pabrikan kendaraan listrik Tiongkok, BYD akan memasok komponen baterai kepada produsen mobil Amerika...
Ada masalah sensor kamera, Ford Mustang 2020 ditarik
Selasa, 02 Juni 2020 - 12:14 WIB
Ford akan menarik Mustang produksi terbaru karena masalah pada fitur kamera depan mobil yang menjadi...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV