Meluncur April, DFSK Glory I-Auto dibekali fitur cerdas i-Talk. Apa fungsinya?
Elshinta
Kamis, 12 Maret 2020 - 14:07 WIB |
Meluncur April, DFSK Glory I-Auto dibekali fitur cerdas i-Talk. Apa fungsinya?
Sumber foto: https://bit.ly/39KiNbo

Elshinta.com - PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) dari mobil Dongfeng Sokon (DFSK) berencana untuk memperkenalkan produk baru yang akan meramaikan segmen Sport Utility Vehicle (SUV) di pasar Indonesia, yakni DFSK Gloty I-Auto yang bertabur fitur canggih pada awal April 2020.

"Rencananya di bulan depan, yaitu bulan April. Untuk detilnya kapan, nanti kita kabari lagi," ungkap PR and Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane D.B pada saat acara First Impresion Glory I-Auto di diler DFSK Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Dilansir Antara, Kamis, jika tidak ada terjadi pembatalan peluncuran, DFSK Glory I-Auto ini akan menjadi jajaran tertinggi dalam kendaraan SUV mereka, sekaligus produk ini akan menjadi deretan SUV ketiga dari merek asal Tiongkok tersebut.

"Kalau secara fitur dan kelengkapan Glory I-Auto ini masuk ke dalam kategori produk tertinggi," kata dia.

Wanita yang akrab dengan Ane ini juga menjelaskan bahwa, produk terbaru ini bukan berasal dari varian DFSK Glory 580 dan Glroy 560 yang saat ini sudah beredar luas di Indonesia.

"Ini di model berbeda dari Glory 580 ataupun Glory 560. DFSK Glory I-Auto ini kita sebutnya ya Glory I-Auto saja tanpa embel angka di belakangnya," terang dia.

Pada kesempatan ini, Antara berkesempatan melihat dan merasakan langsung kendaraan SUV ketiga dari merek DFSK. Mobil yang memiliki kapasitas tujuh penumpang ini memiliki fitur canggih seperti i-Talk yang dapat memberi perintah melalui suara.

Fitur ini sebenarnya bukan teknologi baru yang ada di Indonesia. Pabrikan Tiongkok seperti Wuling juga sudah menggunakan teknologi ini di dalam kendaraan Wuling Almaz, mereka menyebutnya WIND (Wuling Indonesia Command).

Kendati demikian, DFSK Glory I-Auto ini memiliki beberapa keunggulan dari segi fitur keamanan, engine performance yang menjadikannya lebih unggul di kelasnya.

"Kami menawarkan DFSK Glory i-Auto dengan dilengkapi Intelligent feature, dan salah satunya adalah i-Talk yang merupakan fitur voice command. Penumpang bisa melakukan lima perintah utama cukup melalui perintah suara. Kemudian masih banyak fitur unggulan lain yang ditawarkan dan kami akan jelaskan saat peluncurannya nanti," jelas dia.

Berbicara engine, DFSK Glory I-Auto ini masih memiliki mesin yang sama dengan DFSK Glory 580, yakni mesin 1,5 liter turbo dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 148 Tk dengan torsi maksimal 220 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi CVT dengan mode manual 7 - percepatan.

Jika meliat bagian luar, mobil ini memiliki l dengan desain yang lebih segar seperti bentuk kotak hitam dengan titik-titik warna chrome serta bumper dengan nuansa hitam. Garis dari tubuh mobil ini juga terlihat lebih tajam, mobil ini juga sudah disemati dengan desain lampu yang lebih agresif nan dinamis.

Yang paling berkesan ialah, jika kita masuk ke bagian dalam mobil ini, tampak kesan mewah berkat jok yang dilapisi kulit berwarna gelap. Tidak hanya itu, kesan klasik hadir pada dasbor dan juga pintu berkat adanya desain panel kayu.

Pada lingkar kemudi, DFSK Glory I-Auto ini ditaburi dengan tombol yang dapat mengoperasikan sistem infotainment, cruise control dan juga fitur lainnya yang hadir pada mobil ini, sehingga pengendara lebih mudah untuk mengoperasikan fitur yang ada.

Kembali pada fitur voice command, yakni i-Talk. Fitur ini dapat bekerja melalui perintah suara, fitur ini dapat mengaktifkan berbagai fitur yang dihadirkan dari mobil ini.

Sampai saat ini, Fitur i-Talk ini dapat menerima perintah suara seperti untuk menyalakan atau mematikan radio, bluetooth, WIFI, Camera (AVM, Camera Recorder), naik turun jendela, sunroof dan sunshade, penyejuk kabin dan kontrol semburan udara di kabin dan yang terpenting fitur cerdas ini dapat menjawab panggilan telepon.

"Nantinya mobil ini akan dipasarkan di seluruh jaringan diler DFSK di Indonesia," tutup dia. (cuh)

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Menutup pabrik Nissan di Spanyol lebih mahal dari membangunnya
Selasa, 26 Mei 2020 - 16:38 WIB
Pejabat senior kementerian industri Spanyol mengatakan, Nissan akan merasa lebih murah untuk berinve...
Perusahaan otomotif asal Jepang bersiap buka lagi pabrik di Meksiko
Selasa, 26 Mei 2020 - 13:18 WIB
Pembuat mobil Jepang, seperti Toyota, Nissan dan Honda mengatakan bahwa mereka secara bertahap akan ...
Bakal meluncur bulan depan, wajah baru Santa Fe diungkap. Seperti apa?
Selasa, 26 Mei 2020 - 11:49 WIB
Hyundai Motor Co., sebagai produsen mobil terbesar di Korea Selatan merilis teaser untuk kendaraan S...
Ada komponen rusak, ratusan ribu unit dari tujuh produsen mobil di Korea ditarik
Selasa, 26 Mei 2020 - 10:07 WIB
Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan menyatakan ada tujuh produsen k...
Daimler akan produksi mobil netral karbon mulai 2022
Selasa, 26 Mei 2020 - 08:52 WIB
Pembuat mobil mewah Jerman, Daimler mengumumkan rencana strategis perusahaan yang berkaitan dengan l...
GM buka lagi pabrik di Meksiko secara bertahap
Jumat, 22 Mei 2020 - 15:57 WIB
General Motors Co (GM) mengatakan pihaknya secara bertahap memulai kembali jalur transmisi dan motor...
Di tengah pandemi, permintaan suku cadang masih tumbuh
Jumat, 22 Mei 2020 - 11:19 WIB
HMSI masih menerima banyak permintaan spare part (suku cadang) dari sektor-sektor industri yang masi...
Tren permintaan mobil bekas susut, ini mobil paling dicari
Jumat, 22 Mei 2020 - 08:41 WIB
Permintaan mobil bekas pada platform penjualan online OLX turun menjelang Lebaran 2020, meski hargan...
Wah, peneliti GM bakal kembangkan baterai mobil listrik jutaan kilometer
Rabu, 20 Mei 2020 - 15:36 WIB
Para peneliti dan pengembang otomotif hampir menemukan jalan keluar atas masalah keterbatasan jarak ...
Mengenal Nissan NV400, ambulans pertama tanpa emisi di Jepang
Rabu, 20 Mei 2020 - 09:09 WIB
Nissan mengumumkan penggunaan ambulans tanpa emisi pertama di Jepang, NV400 Zero Emission, yang dipa...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV