Tagar Polri bantu korban banjir jadi trending topik
Elshinta
Rabu, 26 Februari 2020 - 13:09 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Sigit Kurniawan
 Tagar Polri bantu korban banjir jadi trending topik
Tagar Polri bantu korban banjir jadi trending topik. Foto: Bayu Koosyadi/elshinta.com.

Elshinta.com - Tagar #Polri Siap Bantu Korban Banjir menggema di twitter sepanjang Selasa (25/2). Netizen mengapresiasi kinerja polisi dalam menerjunkan anggotanya untuk membantu korban banjir di wilayah Jakarta, Bekasi dan beberapa wilayah di Jawa Tengah. 

Seperti dilaporkan Reporter Elshinta, Bayu Koosyadi, curah hujan yang tinggi, sepanjang Senin malam hingga pagi hari memang mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir. Banyak warga yang terjebak di dalam rumah tidak bisa beraktivitas lantaran ketinggian air mengepung rumah mereka. Akibatnya beberapa sekolah diliburkan, anak-anak dan orang sakit diungsikan ke tempat yang aman. Kesigapan anggota Polri yang hadir sangat menolong warga. Mereka bahu-membahu membantu para korban banjir, di hampir semua titik banjir di wilayah Jakarta. 

Netizen pengguna twitter@agoesbedjoe, misalnya mengunggah foto polisi yang sedang mendorong motor yang mogok di tengah banjir. 
Netizen @dwy_suroso juga mengunggah foto Polri yang sedang membantu warga mengevakuasi dengan perahu karet ke tempat aman. Sekaligus memberi komentar “ayoo semangat” kepada petugas kepolisian. 

Netizen @fatma_reyna mengunggah tagar #PolriHadirUntukRakyat, "Keren, meski hujan turun terus dan banjir menggenangi di sejumlah wilayah Jabodetabek dari subuh, polisi tetap hadir untuk masyarakat”. Demikian komentarnya dalam akun twiter miliknya. 

Sambutan masyarakat yang terpotret di media sosial ramai merespon positif aksi humanis ini. Sepanjang siang hingga sore   #PolriSiapBantuBanjir menjadi trending topik nasional. 

Kesigapan anggota Polri hadir di tengah korban banjir, memang sangat menolong warga. Dan itu nampak dari sejak Selasa pagi, di semua titik banjir anggota polisi hadir. 

Tidak itu saja, satuan-satuan lain dengan kemampuan rescue seperti Brigade Mobil (Brimob), hingga satuan Polisi Perairan, bersama warga masyarakat dan TNI  bahu membahu  mengevakuasi warga yang sedang kesusahan.

Upaya Polisi membantu warga yang sedang mengalami musibah kebanjiran ini tak lepas dari semangat anggota Polisi dalam menjalankan fungsinya sebagai pelayan masyarakat.

Menghadapi banjir, beredar video dengan speaker polisi  mengimbau agar warga segera melakukan tindakan penyelamatan, dengan mematikan listrik, segera mengungsi ke tempat-tempat yang lebih aman. Karena curah hujan masih cukup tinggi, sehingga harus diantisipasi. 
Satu komando untuk kemanusian itu rupanya di kontrol dan dipantau oleh para petinggi Polri.

Dari Situation Rooms Kakorlantas Polri, dapat dipantau semua titik banjir. Nampak di foto yang beredar Irjen Pol. Istiono memantau titik-titik banjir via layar monitor. Sehingga dengan mudah Polisi menggerakan anggotanya untuk mendatangi lokasi-lokasi kebanjiran.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
BMKG: Selama Maret, 965 kali gempa terjadi di Indonesia
Kamis, 02 April 2020 - 15:28 WIB
Selama Maret 2020 di wilayah Indonesia terjadi aktivitas gempa tektonik sebanyak 965 kali. Jumlah in...
Gempa tektonik M 5,5 guncang Laut Banda, tak berportensi tsunami
Kamis, 02 April 2020 - 12:18 WIB
Wilayah Laut Banda diguncang gempa tektonik pada Kamis (2/4) sekitar 09.13 WIB. Hasil analisis BMKG ...
101.644 warga terdampak banjir di Kabupaten Bandung
Kamis, 02 April 2020 - 11:18 WIB
Banjir yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Bandung di Provinsi Jawa Barat sejak Minggu (29/3) te...
 Banjir rendam Mako Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung dan Kecamatan Dayeuhkolot
Rabu, 01 April 2020 - 17:36 WIB
Hujan yang menguyur wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat sejak Senin (30/3) siang hingga malam meng...
Hujan abu bercampur pasir, sebagian warga panik
Sabtu, 28 Maret 2020 - 10:29 WIB
Hujan abu dan pasir yang melanda sejumlah wilayah di Magelang, membuat sejumlah warga merasa cemas. ...
Gunung Merapi kembali meletus, tinggi kolom capai 2.000 meter
Sabtu, 28 Maret 2020 - 08:49 WIB
Gunung Merapi di per