Apa saja sih produk kecantikan yang wajib dibawa dalam tas make up?
Elshinta
Rabu, 12 Februari 2020 - 10:57 WIB | Penulis : Ervina Rias Palupi | Editor : Dewi Rusiana
Apa saja sih produk kecantikan yang wajib dibawa dalam tas make up?
Ilustrasi. Sumber foto:https://bit.ly/2w538nT

Elshinta.com - Sebagai perempuan, biasanya ada saja produk make up yang siap sedia di dalam tas. Selain dompet dan gawai, tas berisi peralatan make up adalah hal harus selalu dibawa oleh perempuan. Karena sangat berguna untuk menunjang penampilan agar semakin menarik. Maka tak heran bila wanita sering panik jika lupa membawanya. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut produk kecantikan ini yang selalu ada di dalam tas make up:

Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2w53ECl

Alas bedak
Untuk menyamarkan noda dan menyempurnakan tampilan wajah, maka wajib membawa alas bedak atau foundation dalam tas make up. Pilih alas bedak yang mengandung SPF karena kulit harus tetap dilindungi. Apalagi saat beraktivitas di luar ruangan.

Kalau tidak banyak noda yang perlu ditutupi pada wajah, maka bisa menggunakan tinted moisturizer, BB atau CC cream karena memiliki kandungan yang lebih ringan dan tingkat coverage lebih rendah dibandingkan alas bedak.

Produk-produk tersebut juga banyak yang sudah memberikan SPF untuk melindungi kulit. Selain melindungi kulit, produk-produk ini akan membantu mempersiapkan kulit untuk penerapan make up selanjutnya.

Bedak
Bedak compact wajib dibawa untuk touch up yang praktis. Bedak bisa digunakan untuk mengontrol minyak pada wajah. Selain itu, bedak juga dapat untuk mencegah foundation cepat pudar. Tapi sebelum mengaplikasikannya tepuk-tepuk wajah menggunakan tisu untuk mengangkat minyak, kotoran, atau keringat.

Pensil alis
Pensil alis digunakan untuk membentuk dan mempertegas bentuk alis. Tapi jika sudah memiliki bulu alis yang tebal, maka cukup menyisir bulu alis dengan sikat alis agar bulunya terlihat lebih rapi.

Satu palet eye shadows
Saat ini sudah banyak palet eye shadow yang berisi 3-5 warna sehingga mudah dibawa. Pilihlah warna eye shadow yang netral seperti nude atau kecoklatan agar cocok untuk digunakan dalam segala acara. Warna cokelat gelap bisa berfungsi juga sebagai shading dan pengganti eyeliner. Sementara gradasi warna terangnya bisa digunakan juga sebagai highlighter.

Waterproof mascara
Maskara berfungsi untuk membuat bulu mata lentik dan terlihat tebal. Menggunakan waterproof mascara biasanya kelentikan bulu mata akan bertahan lebih lama dibandingkan menggunakan mascara biasa.

Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/37mL8lU

Eyeliner
Jika dipasangkan dengan maskara, tentunya akan membuat penampilan mata lebih menarik. Pilih eyeliner dengan warna netral seperti hitam dan cokelat.
 
Blush on
Blush on memang membuat wajah akan terlihat merona dan segar. Untuk itu jangan sampai salah memilih warna blush on. Jangan sampai warnanya justru membuat wajah terlihat menor dan berlebihan.

Lipstik dan lip balm
Lipstik dapat membuat penampilan wajah agar tidak terlihat pucat. Pilihlah warna-warna lipstik yang kemerahan agar membuat kulit terlihat cerah. Untuk penampilan bibir yang lembab, tidak kering pecah-pecah maka lip balm selalu tersedia di dalam tas make up. Lip balm juga bisa dioleskan pada area kutikula atau bila ada bagian kulit di tubuh yang super kering dan mengelupas.

Brush
Paling tidak wajib membawa minimal satu buah brush dalam tas make up. Brush ini dapat digunakan untuk mengaplikasikan bedak atau blush on.

Face paper
Face paper atau biasa disebut sebagai kertas minyak ini biasa digunakan untuk menyerap minyak yang ada di wajah. Tidak perlu lagi menggunakan loose powder untuk menghilangkan minyak pada wajah. 

Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2SxIgxi

Face wipes
Untuk keadaan darurat saat perlu touch up atau saat mengaplikasikan lipstik di mobil bergerak, mungkin akan berantakan. Face wipes atau makeup remover untuk memperbaikinya. Namun bila kurang suka face wipes, bisa juga menggantinya dengan mbeli botol kecil untuk mengisi micellar water/cleansing oil.

Concealer cair
Concealer memiliki banyak fungsi seperti untuk menyamarkan kantong mata, jerawat, atau sebagai base untuk eyeshadow. Namun hindari menggunakan concealer di atas sisa make up yang telah ada. Lebih baik bersihkan dulu wajah sebelum memakainya.

Parfum
Berbagai bentuk parfum seperti spray, roll on, atau solid perfume versi mini bisa dibawa untukmembantu tampil segar dan harum.


 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Mana yang lebih penting krim siang dan krim malam? Ini perbedaannya
Senin, 30 Maret 2020 - 11:49 WIB
Banyak orang yang menggunakan krim wajah untuk menjaga kesehatan dan juga menutrisi kulit. Namun mas...
Kesalahan dalam perawatan rambut
Jumat, 27 Maret 2020 - 09:47 WIB
Memiliki rambut indah tentu jadi keinginan hampir setiap wanita. Namun tak sedikit yang masih belum ...
Apa saja faktor-faktor yang menyebabkan rambut rontok pada wanita?
Selasa, 24 Maret 2020 - 09:17 WIB
Tidak hanya kecantikan wajah saja yang didamba wanita, tetapi juga memiliki rambut yang sehat dan be...
Pentingkah menggunakan krim malam?
Jumat, 20 Maret 2020 - 11:09 WIB
Krim pagi dianggap penting karena bermanfaat untuk melindungi kulit wajah dari berbagai polusi yang ...
 Awas! jangan gunakan produk kecantikan ini terlalu sering
Rabu, 18 Maret 2020 - 12:54 WIB
Agar terlihat cantik, banyak wanita menggunakan bahan alami maupun produk kecantikan mahal. Namun pr...
Kenali tanda-tanda krim wajah yang berbahaya
Selasa, 10 Maret 2020 - 10:10 WIB
Krim pemutih yang berbahaya memang tidak langsung menunjukkan efek buruk, tetapi bila dihentikan bis...
 Mengenal berbagai minyak alami untuk kecantikan
Rabu, 04 Maret 2020 - 12:27 WIB
Banyak jenis minyak alami yang bermanfaat untuk kecantikan tubuh. Salah satu khasiat yang telah ter...
Cara mudah menggunakan pensil alis untuk pemula
Rabu, 26 Februari 2020 - 11:48 WIB
Salah satu alat makeup yang punya pengaruh besar dalam merias wajah adalah pensil alis. Karena penti...
Hindari hal-hal berikut ini saat sedang menggunakan skincare
Selasa, 18 Februari 2020 - 14:38 WIB
Sebagus apapun merek skincare tetapi jika tidak diaplikasikan dengan benar, maka hasilnya pun tidak ...
Begini cara menjaga agar kulit leher tetap kencang
Jumat, 14 Februari 2020 - 11:08 WIB
Tidak hanya wajah, bagian leher juga membutuhkan perhatian yang sama karena kulit di daerah tersebut...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)