Ups! Inilah kesalahan-kesalahan saat membentuk alis
Elshinta
Jumat, 06 Desember 2019 - 14:55 WIB | Penulis : Ervina Rias Palupi | Editor : Sigit Kurniawan
Ups! Inilah kesalahan-kesalahan saat membentuk alis
Ilustrasi. Sumber foto:https://bit.ly/2r7YDqN

Elshinta.com - Pembentukan alis akan berpengaruh dalam penampilan keseluruhan wajah. Membuat alis harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Selain itu alis kanan dan kiri itu tidak sama. Terkadang, alis yang satu lebih tinggi atau lebih tebal. Sebaiknya jangan terlalu terobsesi membentuk alis yang sama persis.

Namun dalam proses membentuk alis sering terjadi kesalahan sehingga hasilnya kurang maksimal. Karena karakter wajah tidak sama antara satu dengan yang lain, sebaiknya tidak perlu meniru bentuk alis dari orang lain. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut kesalahan saat membentuk alis yang biasa terjadi: 

Ilustrasi. Sumber foto:https://bit.ly/2Rp21rP

Salah pilih warna pensil alis
Memilih warna yang salah Ini adalah masalah yang umum. Banyak orang secara otomatis memilih warna yang terlalu gelap untuk alis mereka padahal warna pensil alis tidak boleh asal-asalan karena berpengaruh pada tampilan wajah seseorang. Warna alis yang terlalu mencolok hanya akan membuat penampilan menjadi aneh. Terlalu berlebihan membuat alis terlalu gelap dan terlalu lancip atau tebal justru membuat alis nampak buruk. 

Menggunakan produk yang sama
Saat baru belajar membentuk alis, mungkin merasa nyaman menggunakan sebuah produk tertentu. Namun, jangan batasi diri dengan hanya menggunakan satu jenis produk saja. Jangan ragu untuk mencampurkan dua bahkan tiga jenis produk alis untuk memaksimalkan tampilan. 

Mencabut alis
Terlalu banyak mencabut alis Inilah kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh wanita saat membuat alis. Tidak masalah mencabut beberapa rambut alis yang nampak menyimpang. Tapi, sebaiknya mintalah bantuan pada ahlinya. Terlalu banyak mencabut alis justru membuatnya menjadi semakin terlihat aneh. 

Mencukur alis 
Berhati-hatilah saat mencukur alis. Seringkali saat mencukur alis, apa yang terlihat hanya sedikit justru sebaliknya. Cukur alis hanya saat memerlukannya dan jangan terlalu keras mencabut. Sedangkan metode waxing biasanya digunakan untuk menghilangkan rambut halus yang tumbuh di sekitar alis. Meskipun hasil yang akan didapat terbilang memuaskan, namun usahakan tidak memilih metode ini saat membentuk alis. Sebab, cara ini hanya akan membuat bentuk alis menjadi bulat dan membuat wajah tampak lebih tua.

Ilustrasi. Sumber foto:https://bit.ly/36aEij8

Menggambar dari pangkal
Sebagian wanita menggambar alis mulai dari pangkal. Cara ini tidak tepat. Sebaiknya, mulai menggambar alis dari bagian tengah yang merupakan bagian paling alami dan tebal. 
Selain itu menggambar alis sebelum merias wajah juga tidak dianjurkan. Lebih baik, rias wajah terlebih dulu dengan menggunakan pelembab, alas bedak dan kemudian bedak sebelum menggambar alis. 

Berlebihan memakai eyebrow powder 
Jangan terlalu berlebihan saat memakai eyebrow powder. Untuk mencegahnya, bersihkanlah kuas tersebut secara teratur. Atau bisa juga dengan cara membaurkannya di punggung tangan. Dengan cara ini, alis akan nampak lebih alami.

Ilustrasi. Sumber foto:https://bit.ly/38lqDYK

Alis terlalu kotak
Alis yang terlalu kotak hanya akan membuat alis terlihat tidak natural. Jadi ikuti bentuk alis agar tampilannya lebih alami. Pastikan untuk mengarsir alis dengan merata agar tidak terlihat patchy.
Memilih jenis dan ketebalan atau kelunakan pensil alis juga bisa menjadi faktor. Terkadang, kesalahan mudah dibuat di ketebalan yang digambarkan saat membentuk alis. Faktor kuas dan sikat alis juga memberikan dampak signifikan pada ketebalan alis.

Salah cermin 
Untuk urusan alis, baik itu pencabutan atau penggambaran, sebaiknya menggunakan cermin yang normal saja. Jika menggunakan cermin pembesar maka akan merasa bahwa masih banyak rambut alis yang perlu dicabut dan dapat berujung dengan over-plucking atau mencabut dengan berlebihan ketika membentuk alis justru bisa merusak wajah dan membuat penampilan tidak terlihat natural.

Pengarahan cermin merupakan faktor penting dalam membentuk alis. Bila menggunakan cermin yang memberikan pantulan terlalu atau kurang kuat alias tidak pas, hasilnya adalah bayangan yang salah saat membentuk alis. Selain cermin, cahaya yang tepat juga penting agar bayangan wajah terus terlihat jelas sewaktu membentuk alis.

Mengikuti tren
Tren kecantikan memang terus berkembang dari tahun ke tahun, tapi perlu ingat bahwa tidak semua bentuk alis akan cocok di bentuk wajah. Lebih baik, mencari bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah .
 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Cara mudah menggunakan pensil alis untuk pemula
Rabu, 26 Februari 2020 - 11:48 WIB
Salah satu alat makeup yang punya pengaruh besar dalam merias wajah adalah pensil alis. Karena penti...
Hindari hal-hal berikut ini saat sedang menggunakan skincare
Selasa, 18 Februari 2020 - 14:38 WIB
Sebagus apapun merek skincare tetapi jika tidak diaplikasikan dengan benar, maka hasilnya pun tidak ...
Begini cara menjaga agar kulit leher tetap kencang
Jumat, 14 Februari 2020 - 11:08 WIB
Tidak hanya wajah, bagian leher juga membutuhkan perhatian yang sama karena kulit di daerah tersebut...
Apa saja sih produk kecantikan yang wajib dibawa dalam tas make up?
Rabu, 12 Februari 2020 - 10:57 WIB
Sebagai perempuan, biasanya ada saja produk make up yang siap sedia di dalam tas karena sangat bergu...
Benarkah ciri rambut sehat bisa diketahui dari jumlah rambut yang tumbuh di kepala?
Senin, 10 Februari 2020 - 12:18 WIB
Bagi wanita, selain wajah rambut juga menjadi bagian tubuh yang sangat menunjang penampilan. Bahkan ...
Apa saja bahan berbahaya yang terdapat dalam make up dan skin care?
Senin, 03 Februari 2020 - 12:10 WIB
Bahan berbahaya pada kosmetik dan skin care ini sudah pasti punya dampak buruk pada kulit wajah. Dam...
Bingung menyimpan produk skincare agar tak cepat rusak? Ikuti cara ini
Kamis, 30 Januari 2020 - 11:59 WIB
Beragam produk skincare mempunyai komposisi yang berbeda. Oleh sebab itu cara penyimpanannya pun pas...
Tidak cocok dengan produk skincare? Ini tanda yang akan muncul di kulit
Selasa, 28 Januari 2020 - 14:14 WIB
Memang tak mudah menemukan produk skin care yang cocok dari banyaknya produk yang ditawarkan. Namun ...
Ingin wajah terlihat glowing? Ikuti tips berikut ini
Rabu, 22 Januari 2020 - 11:36 WIB
Karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, tidak semua orang bisa memiliki wajah g...
Begini cara berdandan dengan produk kecantikan tanpa waswas
Jumat, 17 Januari 2020 - 12:30 WIB
Tampil cantik adalah dambaan setiap perempuan karena hal itu bisa membuat mereka lebih percaya diri....
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)