Jatuh bangun Jerry Hermawan Lo hingga sukses jadi pengembang properti
Elshinta
Minggu, 24 November 2019 - 14:31 WIB | Penulis : Cucun Hendriana | Editor : Administrator
Jatuh bangun Jerry Hermawan Lo hingga sukses jadi pengembang properti
Jerry Hermawan Lo saat peluncuran buku Life University. Foto: istimewa

Elshinta.com - Industri properti menjadi salah satu bisnis yang paling menjanjikan di dunia. Oleh karena itu, banyak orang mencoba peruntungan di lini bisnis ini untuk menggapai kesuksesan dan kekayaan.

Tak hanya itu, bisnis properti juga mempunyai masa depan yang cerah. Atas dasar itu pula yang mendasari Jerry Hermawan Lo, seorang pria kelahiran tahun 1957 mulai menggeluti bisnis ini dengan serius dan dalam beberapa tahun kemudian membuahkan hasil yang membanggakan.

Jerry memiliki perusahaan pengembang holding JHL Group yang saat ini sudah memiliki berbagai bangunan properti dan menguasai kawasan elit Gading Serpong Tangerang. Kiprah JHL Group sendiri telah mendapat pengakuan sebagai pengembang yang terpercaya dengan beragam properti yang dimiliki mulai dari hotel bintang 5, hunian vertikal, kafe dan sebagainya.

Meskipun saat ini telah menjadi pengusaha sukses, namun Jerry Hermawan Lo yang merupakan founder dan owner JHL Group juga melewati masa-masa suram, dimana ia memulai bisnisnya dari bawah dan serba sulit. Berbekal semangat berjuang dan pantang menyerah yang tinggi, membuatnya tetap kuat untuk melangkah maju, dan bahkan mampu membangun kerajaan properti di Tanah Air.

Buku Life University, buku yang mengisahkan perjalanannya, adalah catatan hidup yang menginspirasi bagi banyak orang.

“Saya sangat bahagia akhirnya buku biografi perjalanan hidup dan karier saya hadir untuk meramaikan khazanah bacaan berbobot. Kehadiran buku ini sekaligus menjadi kado yang terindah di perayaan 62 tahun usia saya, dan juga menjadi legacy yang membanggakan bagi keturunan saya ke depannya,” sebutnya.

Dirinya berharap agar para pengusaha mau bekerja keras, gigih dan pantang menyerah ketika menghadapi masalah. “Menjadi seorang yang sukses memang tidak semudah seperti kita membalikkan telapak tangan, karena dibutuhkan strategi yang tepat dan sikap optimis serta bersedia bekerja keras, tekun dan tidak mudah putus asa.”

Menurutnya, usia bukanlah menjadi penghalang dalam meraih kesuksesan karena di usia berapa pun, semua orang memiliki kesempatan dan potensi untuk sukses, asalkan bersedia bekerja keras dan cerdas.

“Saya juga sangat menghargai orang yang memiliki fighting spirit yang tinggi, karena saya sendiri tidak pernah mau menyerah dengan keadaan,” jelasnya lagi.

Disebutkannya, kesuksesan yang telah diraihnya dalam membangun bisnis, berkat konsistensinya dalam menerapkan filosofi Panca Krida; bahwa kunci meraih sukses itu lantaran  5 faktor. Kelima faktor itu adalah kesempatan, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan  loyalitas.

‘Life University’ mengupas secara lengkap kisah hidup Jerry Hermawan Lo dengan perekonomiannya yang sulit yang akhirnya menempa dirinya menjadi terbiasa untuk bekerja keras sedari kecil.

Sebagai anak ke-4 dari 14 bersaudara, Jerry kecil harus membantu kedua orang tuanya bekerja dari sebelum terbit matahari hingga senja menjelang. Dengan modal hanya selembar tiket kapal, pria asal Medan ini kemudian nekat berkelana ke kota besar Jakarta untuk mengadu nasib.

Namun siapa sangka, sebuah langkah kecil itulah yang menjadi awal perjalanan baru bagi seorang Jerry. Bangkrut, jatuh hingga terpuruk menjadi hal biasa yang dialami Jerry, namun berbagai kegagalan itu tidak pernah membuat dirinya menyerah.

Kini, pria dengan nama asli Lo Suk Ciang, setidaknya telah memiliki 30 perusahaan. Mulai dari proyek properti di kawasan BSD dan Kamboja, hotel dengan lokasi di beberapa tempat di antaranya Mega Mendung Jawa Barat; Gading Serpong Tangerang dan Bali, hingga menjadi pebisnis batu bara, alat berat dan lainnya.

Jerry adalah sosok yang selalu menciptakan kesempatan di berbagai kesempitan. Ia selalu mengambil pelajaran ketika bisnisnya gagal. Kegagalan tersebut yang kemudian menempa dirinya menjadi sosok yang kian terasah.

Berbagai falsafah yang dimiliki dan dipercayainya membuat Jerry tidak pernah menyerah dalam kondisi apa pun. Sebab, kehidupan adalah tempat pelajaran terbaik.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Hotman Paris dukung pengusaha muda ini pelopori batik moderen pertama di Indonesia
Selasa, 18 Februari 2020 - 08:42 WIB
Industri fashion terus berkembang, seiring dengan kemajuan zaman. Termasuk batik, kini memakai batik...
Inspirasi Rico Huang: Sukses di usia 24 tahun, kini mantap menatap bisnis photobook
Minggu, 02 Februari 2020 - 10:30 WIB
Dengan banyaknya data dan nilai pasar yang tinggi, photobook menjadi salah satu variasi produk print...
Sukses berbisnis batik, Michael Wirawan bangun brand baru yang sasar wanita milenial
Kamis, 23 Januari 2020 - 15:41 WIB
Namanya Michael Wirawan. Usianya masih muda, tercatat baru 24 tahun. Tapi soal bisnis, dia memiliki ...
Brand kecantikan karya anak bangsa ini sukses jelajahi pasar Eropa
Minggu, 19 Januari 2020 - 16:38 WIB
Berkat ekstrak kayu cendana, daun nilam, kemangi, bunga jempiring, bunga mawar, melati, kamboja, kay...
Jadi CEO private equity termuda di Asia Tenggara, Timothy Tandiokusuma kelola AUM Rp1,2 T
Senin, 13 Januari 2020 - 17:04 WIB
Timothy Tandiokusuma, usianya masih muda, 26 tahun, tapi dirinya cukup sukses menggeluti bisnis priv...
Mengenal Dicky Firmansyah, milenial di kancah industri digital Tanah Air
Selasa, 07 Januari 2020 - 15:16 WIB
Besarnya  potensi industri digital di Indonesia membuat para pelaku industri digital meyakini bahwa...
Dari Pekayon ke Cikunir Raya: Hardianto anak muda dibalik sukses Hardy Classic
Selasa, 10 Desember 2019 - 09:58 WIB
Kiprah Hardy Classic dalam bidang interior mobil sudah tidak diragukan lagi. Dengan pengalaman belas...
Jatuh bangun Jerry Hermawan Lo hingga sukses jadi pengembang properti
Minggu, 24 November 2019 - 14:31 WIB
Industri properti menjadi salah satu bisnis yang paling menjanjikan di dunia. Oleh karena itu, banya...
Ini kisah Bahlil Lahadalia, `anak terminal` yang ditunjuk jadi Kepala BKPM
Jumat, 25 Oktober 2019 - 10:05 WIB
Hidup berbalut kemiskinan, itulah masa lalunya. Bahlil, meski terlahir dari keluarga sederhana, tak ...
Tas limbah plastik karya Deasy Esterina yang tembus pasar global
Kamis, 17 Oktober 2019 - 16:13 WIB
Adalah Deasy Esterina yang tertarik untuk mengolah limbah plastik menjadi sesuatu yang bermanfaat. I...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)