MU tahan imbang Liverpool 1-1
Elshinta
Senin, 21 Oktober 2019 - 07:59 WIB |
MU tahan imbang Liverpool 1-1
Sumber Foto: https://bit.ly/35P8KQF

Elshinta.com - Manchester United menghentikan catatan sempurna yang dimiliki Liverpool dengan menahan imbang tamunya itu 1-1 dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu setempat (Senin WIB).

MU unggul hampir separuh pertandingan lebih berkat gol Marcus Rashford pada menit ke-36, namun Adam Lallana yang hitungan tahun tak mencetak gol menjebol gawang David de Gea untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-85, demikian dilansir Antara dari laman resmi Liga Inggris.

Hasil imbang tersebut menjadi kali pertama Liverpool tak mampu memperoleh tiga poin penuh setelah delapan pertandingan sebelumnya The Reds selalu menang.

Lebih dari itu, MU juga bertanggung jawab jadi tim yang menghentikan rentetan kemenangan Liverpool di Liga Premier sejak musim lalu di angka 17 pertandingan, membuat mereka gagal menyamai rekor 18 kemenangan beruntun yang dimiliki Manchester City.

Kendati gagal menang, Liverpool tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi 25 poin, sedangkan MU (10) tetap tak mampu kembali ke peringkat ke-12 yang mereka duduki sebelum jeda internasional. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu tertahan di urutan ke-13.

Hasil itu jelas lebih positif bagi MU ketimbang Liverpool, sebab jika kalah boleh jadi tekanan terhadap posisi Solskjaer kian berat. Sedangkan Liverpool dirugikan sebab mereka kini cuma unggul enam poin dari Man City (19) di urutan kedua.

Juergen Klopp mengeluarkan susunan pemain yang mengejutkan karena Mohamed Salah absen sama sekali akibat masih dibekap cedera engkel sejak kemenangan melawan Leicester City.

Akibatnya, lini serang Liverpool tampak tumpul dan satu-satunya peluang yang mereka peroleh pada menit ke-35 berupa tandukan Roberto Firmino menyambut umpan lambung Jordan Henderson masih bisa ditepis kiper David de Gea, itu pun permainan dihentikan karena offside.

Semenit sesudahnya, MU berhasil membuka keunggulan berkat gol Rashford menyambut umpan silang Daniel James.

Gol itu cukup kontroversial dan memicu gelombang protes dari para pemain Liverpool dan Klopp sebab sebelumnya Divock Origi terlebih dulu dilanggar oleh Victor Lindelof. Bahkan setelah wasit Martin Atkinson meminta tinjauan VAR keputusan gol tak dianulir.

Pada menit ke-43, Mane berhasil menyarangkan bola ke gawang MU untuk menyamakan kedudukan. Namun untuk kedua kalinya VAR berulah dan kali ini memvonis Mane terlebih dulu menyentuh bola dengan tangannya sebelum mencetak gol, sehingga keunggulan MU bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool berusaha untuk segera mencari gol penyama kedudukan maupun membalikkan keadaan namun aliran serangan mereka ditutup rapat oleh MU yang disiplin kala tak memegang bola. Serangan yang masih dialami Liverpool berusaha dipecahkan Klopp dengan memasukkan Alex Oxlade-Chamberlain menggantikan Origi pada menit ke-59.

MU yang lebih banyak berdiam di dalam areanya sendiri tiba-tiba mendapat peluang lewat sebuah serangan pada menit ke-67, namun penyelesaian akhir Rashford dari tepian kotak penalti masih tipis di sisi gawang.

Pada menit ke-71 Klopp memasukkan Lallana menggantikan Henderson demi mencari alternatif serangan baru, namun situasi tak banyak berubah Liverpool menguasai pertandingan tanpa benar-benar membahayakan gawang MU.

Tiba-tiba, pada menit ke-85 Liverpool berhasil menyamakan kedudukan lewat situasi yang mengejutkan ketika umpan silang lemah Andy Robertson gagal diantisipasi barisan pertahanan MU dan Lallana berdiri bebas untuk mencetak gol ke gawang tuan rumah. MU satu, Liverpool satu.

Pada sisa waktu yang ada, Liverpool terus berusaha menekan MU namun beberapa peluang yang mereka peroleh tak kunjung berbuah gol penentu kemenangan termasuk tembakan Oxlade-Chamberlain dari tepian kotak penalti yang masih tipis melenceng di sisi gawang. (Anj/Der)

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Guardiola akan tunjuk mantan mentornya sebagai asisten pelatih City
Jumat, 05 Juni 2020 - 21:48 WIB
Pep Guardiola akan menunjuk mantan mentornya, Juanma Lillo sebagai asisten pelatihnya di Manchester ...
Klub milik Erick Thohir dan Anindya dukung kampanye perangi rasisme
Jumat, 05 Juni 2020 - 19:44 WIB
Klub milik tokoh asal Indonesia Erick Tohir dan Anindya Bakrie yakni Oxford United mendukung kampany...
Chelsea berminat datangkan Jesus Corona dari Porto
Jumat, 29 Mei 2020 - 21:46 WIB
Chelsea dikabarkan berminat mendatangkan pemain Porto asal Meksiko Jesus Corona, demikian dikonfirma...
Kasus positif COVID-19 di Liga Premier meningkat jadi 12
Kamis, 28 Mei 2020 - 12:46 WIB
Manajemen Liga Premier Inggris mengkonfirmasi tambahan empat kasus positif untuk COVID-19 pada Rabu ...
Henderson merasa `aman` sejak kembali ke pelatihan Liverpool
Jumat, 22 Mei 2020 - 13:57 WIB
Kapten Liverpool Jordan Henderson menegaskan ia sudah merasa `sangat aman` sejak klubnya kembali ke ...
Solskjaer minta pemainnya tidak utamakan `agenda pribadi`
Jumat, 22 Mei 2020 - 12:24 WIB
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengingatkan para pemainnya bahwa `agenda pribadi` ti...
Giroud dan Caballero perpanjang kontrak bersama Chelsea hingga 2021
Kamis, 21 Mei 2020 - 15:15 WIB
Striker Chelsea Olivier Giroud dan kiper Willy Caballero memperpanjang kontrak bersama klub satu tah...
Bisa latihan lagi, Maguire merasa aman-aman saja
Kamis, 21 Mei 2020 - 11:16 WIB
Kapten Manchester United Harry Maguire mengaku dirinya merasa \'sangat aman\' untuk kembali menjalan...
Wenger: Pertandingan tanpa penonton adalah solusi jangka pendek
Senin, 18 Mei 2020 - 17:25 WIB
Menggelar pertandingan sepak bola tanpa penonton harus menjadi penyelesaian jangka pendek selama pan...
Allardyce: klub harus hormati kekhawatiran pemain atas kesehatannya
Senin, 18 Mei 2020 - 15:36 WIB
Klub Liga Premier harus meyakinkan para pemain bahwa tidak akan ada dampak jika mereka tidak mau men...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV