Wisata murah yang cocok untuk `backpacker` di Bali
Elshinta
Jumat, 18 Oktober 2019 - 10:25 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Sigit Kurniawan
Wisata murah yang cocok untuk `backpacker` di Bali
Kawasan wisata Candidasa. Foto: www.holidaywatchdog.com/Elshinta.com.

Elshinta.com - Beberapa orang selalu menganggap kalau Bali hanya dikunjungi oleh mereka yang memiliki uang banyak. Padahal tidak demikian. Meski Bali memiliki cukup banyak resort, hotel berbintang, hingga tempat hang out yang kekinian, Anda masih bisa menikmati cukup banyak tempat wisata secara backpacker dan bujet terbatas.

Meski wisatanya murah dan tidak membutuhkan banyak biaya, bukan berarti Anda tidak akan bisa menikmatinya. Justru dengan wisata backpaker ini perjalanan akan menjadi lebih menantang dan tetap hemat bujet. Anda juga bisa booking hotel di Bali dengan harga yang terjangkau. Kalau Anda akan ke Bali dengan modal pas-pasan, berikut tempat wisata yang bisa dikunjungi.

1. Desa Musi
Desa Musi memang belum banyak dikenal oleh wisatawan. Namun, potensi wisata yang dimiliki cukup banyak. Salah satu potensi wisata itu adalah tebing batu yang terbelah dan memiliki air terjun di tengahnya. Tempat ini terbentuk secara alami sejak ratusan atau bahkan ribuan tahun silam.


 

(sumber: www.kintamani.id)

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sini adalah mandi di air terjun yang sangat bersih dan debit airnya tidak tinggi. Selanjutnya, penjelajahan di sungai yang ada di bawahnya juga bisa dilakukan.

2. Bukit Campuhan

Bukit Campuhan dikenal dengan pemandangan bukit yang hijau karena rumput khususnya ilalang dan suasana yang nyaman saat pagi dan sore hari. Anda bisa datang ke sini untuk menikmati pemandangan alam yang sangat menarik, murah, dan banyak lokasi menarik untuk diabadikan dengan kamera. Anda juga bisa bersepeda di sini dengan tarif sewa sekitar Rp15-25ribu saja.

3. Bukit Belong

Meski bukan tempat wisata unggulan seperti pantai di kawasan Seminyak dan Kuta, Bukit Belong menawarkan sisi menarik tersendiri. Dari atas bukit yang hijau dan kadang menguning ini terlihat petakan sawah yang indah. Dari atas, Anda bisa mengabadikannya dengan kamera atau cukup duduk-duduk sambil bersantai.

4. Candidasa

Candidasa dikenal karena dua hal menarik. Pertama tentu saja pura yang sangat indah dengan arsitekturnya yang indah. Anda bisa berkeliling untuk menikmati pemandangan sampai puas dan tidak lupa untuk mengabadikannya dalam bentuk foto agar bisa disimpan atau dibagikan ke media sosial.


 (sumber : www.bali-indonesia.com)

Kedua tentu saja keindahan kolam air yang sangat lebar dan dipenuhi oleh bunga teratai. Anda bisa bersantai di pinggiran kolam untuk menikmati keindahan dan juga relaksasi karena Candidasa relatif lebih sepi dibanding tempat wisata lainnya.

Kalau Anda ingin melakukan pelesir dengan bujet pas-pasan ke Bali, perhatikan masalah akomodasi yang akan diambil. Kalau bisa mendapatkan akomodasi yang murah atau terjangkau, kemungkinan besar perjalanan jadi sangat hemat. Jadi, cari dahulu hotel di Bali yang menawarkan fasilitas lengkap tapi harganya cukup terjangkau.

Salah satu rekomendasi akomodasi  bujet  yang bisa didapatkan selama berada di Bali adalah hotel dalam jaringan Airy. Hotel dalam jaringan ini menawarkan fasilitas yang terbilang  lengkap, bahkan selalu ada promo hotel setiap harinya. Ada jaminan tujuh fasilitas yang akan didapatkan seperti kamar mandi dalam dengan perlengkapan mandi dan pancuran air hangat. Selanjutnya kasur juga nyaman, ada pendingin ruangan, televisi layar datar, internet nirkabel, dan air mineral, dalam kemasan.

Pesan hotel bisa dilakukan langsung melalui aplikasi. Anda bisa mengunduh aplikasi secara langsung dari ponsel Android  melalui Play Store atau Apple melalui App Store. Pilih hotel yang sesuai dengan keinginan dan lokasinya strategis. Selanjutnya, segera lakukan pembayaran yang akan dicek otomatis dengan cara transfer bank atau kartu kredit.

Semoga perjalanan dengan bujet pas-pasan Anda berjalan lancar.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Ketika Negeri Hitler melirik `halal tourism`
Rabu, 22 Januari 2020 - 17:58 WIB
Beberapa negara di Eropa, khususnya Jerman ternyata mulai melirik potensi wisata muslim (halal touri...
 Membidik `halal tourism` di Eropa
Selasa, 21 Januari 2020 - 20:43 WIB
Beberapa negara di Eropa, khususnya Jerman mulai melirik potensi wisata muslim (halal tourism). Ini ...
Bandara YIA beroperasi, Kulon Progo garap Pantai Glagah `go international`
Senin, 20 Januari 2020 - 18:48 WIB
Hadirnya Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kabupaten Kulon Progo diharapkan meningka...
Disporapar prediksi wisatawan hadiri Cap Go Meh 2020 lebih ramai
Senin, 20 Januari 2020 - 10:47 WIB
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Natalia memprediksi wisatawan yang...
Eks lokalisasi terbesar di Lumajang bakal disulap jadi obyek wisata
Jumat, 17 Januari 2020 - 18:56 WIB
Eks lokalisasi di Sumbersuko, Kabupaten Lumajang Jawa Timur bakal direnovasi dan menjadi obyek wis...
Pulau Karya miliki spot wisata Pantai Cikaya
Kamis, 16 Januari 2020 - 17:57 WIB
Kawasan timur Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara kini dijadikan spot wisa...
Nikmati eksotis lereng Gunung Semeru pengunjung tak perlu bayar tiket
Minggu, 12 Januari 2020 - 10:14 WIB
Objek wisata alam yang dikembangakan di wilayah lereng gunung Semeru oleh Kelompok Sadar Wisata (Pok...
Balkondes Ngadiharjo Borobudur ditutup sementara bagi wisatawan
Sabtu, 11 Januari 2020 - 20:17 WIB
Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngadiharjo Borobudur Kabupaten Magelang, Jawa Tengah untuk sementara...
Aroma belerang menyengat dari Kawah Ratu
Jumat, 10 Januari 2020 - 17:07 WIB
Hari Jumat sore adalah waktu yang tepat bagi kamu merencanakan kegiatan mengisi weekend. Usai pulan...
Menikmati keindahan obyek wisata Situ Gunung
Selasa, 07 Januari 2020 - 14:07 WIB
Jembatan gantung (suspension bridge) yang membentang diantara lebatnya hutan kayu damar menjadi pil...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV