Kiri Kanan
Wih, deretan motor futuristik dari Yamaha bakal mejeng di Tokyo Motor Show 2019
Elshinta
Kamis, 17 Oktober 2019 - 17:59 WIB | Penulis : Cucun Hendriana | Editor : Administrator
Wih, deretan motor futuristik dari Yamaha bakal mejeng di Tokyo Motor Show 2019
Yamaha Niken GT akan unjuk gigi di Tokyo Motor Show 2019. Sumber foto: istimewa

Elshinta.com - Yamaha Motor akan berpartisipasi dalam Tokyo Motor Show ke-46 tahun 2019 yang akan diadakan di Tokyo Big Sight mulai Kamis (24/10) hingga Senin (4/11).

Pada ajang ini, sebanyak 18 model, termasuk enam model perdana di dunia dan dua model perdana di Jepang akan ditampilkan. Selain itu ada pula sepeda motor, Leaning Multi-Wheelers (LMW), kendaraan komuter listrik, sepeda listrik, dan solusi kendaraan otonom tanpa pengemudi.

Berikut ini daftar motor dengan model futuristik dari Yamaha, seperti dilansir dari laman resminya, Kamis.

Land Link Concept  

Dikenal dengan nama Land Link Concept merupakan solusi kendaraan otonom ini bergerak bebas melintasi medan luar yang luas dan dapat merasakan lingkungan secara otomatis. Konsep pengembangan ini dinamakan "Inter-Responsive Link." Pengenalan gambar berbasis AI memungkinkannya memutuskan rute secara mandiri serta secara otomatis dapat menghindari hambatan yang terdeteksi pada jalur kendaraan.

E01 

E01 merupakan salah satu komuter listrik perkotaan dengan performa yang sebanding dengan mesin skutik 125cc. Memiliki fitur Fast Charging sehingga dapat mengontrol daya yang masuk menjadi lebih cepat saat proses pengisian baterai, memiliki kapasitas penampungan daya yang lebih besar, mengutamakan kenyamanan, dan masih banyak lagi keunggulan lainnya yang menjadikan kendaraan ini tepat sebagai teman berkendara .

Dengan menggabungkan skutik Yamaha dan teknologi EV, kendaraan ini memberikan kemudahan dan meningkatkan kualitas melebihi skutik konvensional untuk menemani rutinitas harian. Selain menawarkan kenyamanan, model ini juga memiliki tampilan penghubung antara manusia dengan mesin yang canggih.

Sumber: istimewa

E02 

E02 merupakan sepeda komuter listrik generasi baru dengan performa yang sebanding dengan mesin skuter 50cc. Memiliki bentuk yang kompak dan ringan sehingga mudah dikendarai serta lebih praktis dengan keunggulan baterai yang mudah dilepas. Teknologi EV’s yang telah dikenal dengan kemampuan berkendara lebih halus, kini menawarkan kelebihan lain untuk mobilitas listrik dengan menambahkan sensasi berkendara lebih menyenangkan dan memberikan perasaan yang lebih akrab pada pengendara.

YPJ-YZ 

E-Bike ini dirancang dengan penampilan mesin balap yang berada di lintasan. Titik berat sasis yang dipusatkan ditengah mengarahkan pada pendekatan rekayasa model balap motorcross Seri YZ  (menempatkan berat sasis di dekat pusat untuk meningkatkan performa berkendara), dengan tata letak yang unik dimana tabung bawah dibagi dua untuk menutup unit baterai yang berdekatan.  

YZF-R1

Sumber: istimewa

Sebagai sepeda motor supersport andalan Yamaha, YZF-R1 terbaru dirancang dan direkayasa dengan performa untuk menjadi pemenang di lintasan balap di bawah konsep "Full Control Evolution for The Master of The Racetrack." Selain ramah lingkungan karena memenuhi standar emisi EU5, model dan mesin crossplane yang telah disempurnakan memperoleh dua alat bantu pengendara elektronik lainnya: Engine Brake Management (EBM) dan Brake Control (BC).  

Ténéré 700

Sepeda petualang ini memiliki performa dengan kapasitas 689cc berpendingin cairan sejajar mesin 2 silinder dengan poros mesin 270°. Fitur sasis yang ringan ini membuat pengendara bebas bergerak, tahan lama yang luar biasa dan mudah diperbaiki, dapat membawa kotak penyimpanan barang dan lainnya, memberikan level keseimbangan tingkat tinggi bagi pengendara saat mengendarai off-road, berpetualang, ataupun touring. Berbagai teknologi pengurang beban juga membuat model ini menjadi 10 kg lebih ringan dari pendahulunya XT660Z. 

Sumber: istimewa

NIKEN GT 

Berbasis dari model NIKEN 850 cc Leaning Multi-Wheel (LMW), yang memiliki performa menikung luar biasa dan fitur onboard untuk menambah pengalaman berpetualang lebih berkualitas.

Model ini memberikan kenyamanan yang lebih untuk meningkatkan kualitas touring. Fitur yang mendukung hal tersebut, seperti menggunakan kaca depan lebih besar untuk memberikan perlindungan terhadap angin, fitur penghangat pegangan jika menghadapi cuaca yang dingin, memiliki model kursi khusus yang dapat mengurangi kelelahan ketika perjalanan, soket daya 12V DC dan memiliki dudukan tengah, semuanya hadir sebagai perlengkapan standar motor ini.

YZ450FX 

Model yang terinspirasi dari balapan motorcross kelas atas YZ450F, YZ450FX menawarkan performa dan fungsi yang diperlukan dalam balapan enduro. Pengaturannya dioptimalkan sesuai spesifikasi mesin balap enduro, dengan handling yang ringan dan gesit, mesin diatur dengan tarikan yang lebih baik pada putaran tinggi, dan lain-lain. Mesin yang digunakan oleh kompetitor Kenji Suzuki di Jepang National Cross-Country (JNCC) ini pun akan ditampilkan. 

TY-E

Sepeda elektrik uji coba ini adalah prototype lanjutan dan diciptakan sebagai bagian dari program teknologi R&D internal Yamaha. Kerangka monocoque plastik yang diperkuat serat karbon atau Carbon Fiber – Reinforced Plastic (CFRP) menjadikan kerangka motor listrik lebih kompak, rpm tinggi, tenaga listrik yang tinggi sehingga menghasilkan torsi kecepatan rendah yang kuat dan akselerasi yang halus. Hal ini imaksudkan untuk dapat menaklukkan rintangan  uji coba. Dikendarai oleh Kenichi Kuroyama di FIM Trial-E Cup, TY-E berada di urutan ke-2 pada seri tahun 2018 dan 2019.

Sumber: istimewa

TRITOWN

Kendaraan listrik dengan roda depan kembar ini dikendarai sambil berdiri dan memanfaatkan mekanisme Leaning Multi-Wheel (LMW) Yamaha. Kendaraan dengan konstrukai sederhana ini dikendalikan menggunakan keseimbangan pengendara, sehingga memberikan pengalaman yang menyenangkan dan mengasyikan dalam menunjang mobilitas jarak pendek. Body yang ringan, praktis, dan kontrol intuitif membuatnya dapat digunakan oleh semua kalangan. Saat ini sedang diuji coba pada beberapa fasilitas rekreasi, taman, dan sejenisnya di Jepang untuk uji kelayakan produk, kemampuan untuk menarik pelanggan, persaingan di bidang mikromobilitas, dan banyak lagi.

E-Vino 

Berbasis skuter Vino 50cc bergaya retro pop yang sedang populer, model komuter listrik ini menggunakan teknologi EV sehingga dapat menawarkan sensasi berkendara yang halus. Fitur utamanya yang dapat membuat percepatan berkendara yang halus, selain itu memiliki banyak torsi yang dapat digunakan pada kecepatan sangat rendah, dan baterai yang mudah dilepas. Produk ini juga memiliki dua mode berjalan yang dapat menyesuaikan kondisi pengendara serta fungsi tambahan untuk memberikan tenaga tambahan ketika menanjak. 

YNF-01

Model konsep mobilitas dengan kecepatan rendah ini dirancang dan direkayasa dengan kemampuan menghadapi off-road dan bertujuan menginspirasi semangat berpetualang pada pengguna. Desain yang terinspirasi dari off road ini dilengkapi dengan ban besar dan suspensi 4 (empat) roda independen yang mendorong keinginan pengguna untuk "pergi ke mana saja dan melakukan segalanya." Produk ini juga memenangkan Red Dot Award: Design Concept 2019 award.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Minyak rem bocor berpotensi kebakaran, Nissan tarik 394.000 mobil
Minggu, 17 November 2019 - 12:51 WIB
Elshinta.com - Nissan Amerika Serikat menarik 394.000 unit kendaraan untuk perbaikan (reca...
Volkswagen kagumi Tesla, tapi tak mau kerja sama
Minggu, 17 November 2019 - 11:54 WIB
Elshinta.com - Chief Executive Volkswagen, Herbert Diess, pada Jumat (15/11) kembali meneg...
Jatuh hati dengan teknologi Jerman, Elon Musk siap dirikan pabrik baterai di Berlin
Jumat, 15 November 2019 - 09:19 WIB
Elshinta.com - Bos Tesla, Elon Musk, menyatakan `jatuh hati` dengan ekosistem otomati...
Mengenal Xpander Cross, jagoan anyar Mitsubishi. Apa istimewanya?
Kamis, 14 November 2019 - 17:37 WIB
Elshinta.com - Mitsubishi Motors Indonesia meluncurkan Xpander Cross di Indonesia dengan mengus...
Jadi distributor resmi, Indomobil Group tancap gas jual produk unggulan Kia
Kamis, 14 November 2019 - 16:36 WIB
Elshinta.com - Indomobil Group melalui anak perusahaannya PT Kreta Indo Artha (KIA) yang m...
Dibanderol lebih dari Rp2 M, BMW M4 Competition hanya ada 2 unit di Indonesia
Kamis, 14 November 2019 - 12:48 WIB
Elshinta.com - BMW Indonesia menghadirkan untuk pertama kali BMW M4 Competition,yang merup...
Tiga pebalap muda asal Indonesia tampil di balapan internasional CEV 2019
Selasa, 12 November 2019 - 10:34 WIB
Elshinta.com - Tiga pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji, Gerry Salim, ...
Ambisi Volkswagen ciptakan mobil otonom 2025
Selasa, 12 November 2019 - 09:59 WIB
Elshinta.com - Volkswagen berambisi meluncurkan sistem mengemudi yang sepenuhnya otonom pa...
Kenali tiga penyebab cat mobil cepat memudar. Apa saja?
Senin, 11 November 2019 - 16:34 WIB
Elshinta.com - Cat pada bodi mobil merupakan komponen yang tak luput dari potensi pudar da...
Gilbert Hansel sabet semua gelar kelas audio di Auto Modifed Seribu Sungai 2019
Senin, 11 November 2019 - 12:24 WIB
Elshinta.com - Torehan positif dicatat Gilbert Hansel. Menggandeng duet dengan Herman Audio Banjarba...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)