Kiri Kanan
Macan Kemayoran kalah 1-2 dari Semen Padang
Elshinta
Rabu, 16 Oktober 2019 - 19:26 WIB |
Macan Kemayoran kalah 1-2 dari Semen Padang
Sumber Foto: https://bit.ly/2IYh1YS

Elshinta.com - Persija Jakarta menelan kekalahan atas Semen Padang dengan kedudukan 1-2 dalam laga pekan ke-22 Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi,Jawa Barat, Rabu (16/10).

Mengutip Antara, gol Persija dicetak Marko Simic di menit ke-16 melalui sepakan penalti. Sementara gol Semen Padang dicatatkan Vendry Mofu pada menit 57 dan Mariando Djonak Uropmabin di menit 90+4.

Kekalahan ini membuat Macan Kemayoran - julukan Persija turun ke posisi 16 dari posisi 14 klasemen sementara dengan 20 poin, sementara Semen Padang merangkak ke posisi 13 dengan 22 poin.

Dalam pertandingan itu, Persija harus mencadangkan Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, Rezaldi Hehanussa karena baru datang usai membela timnas senior. Gelandang Rohit Chand juga absen karena membela timnas Nepal.

Pada menit awal Persija langsung menginisiasi serangan. Ramdani Lestaluhu menggebrak pertahanan Semen Padang melalui tusukan di sisi kanan, umpan silangnya mampu di blok Flavio Beck Junior.

Penguasaan bola lebih banyak dilakukan tim Macan Kemayoran. Sandi Sute yang mengomandoi lini tengah mengunci pergerakan Yu Hyun Koo yang tak bisa mengatur ritme permainan Semen Padang.

Pergerakan Heri Sutanto juga kerap kali membuat bek Kabau Sirah kerepotan. Tusukan-tusukannya mampu dikonversi jadi peluang. Ia bertugas menjadi pemantul bola bagi Simic.

Gol yang ditunggu-tunggu Jakmania hadir pada menit ke-16 melalui tendangan penalti Marko Simic. Heri Sutanto berperan dalam terciptanya penalti tersebut. Ia yang lolos dari jebakan offside menerima umpan silang matang dari Sandi Sute, pergerakannya lalu dijegal bek tim tamu.

Marko Simic yang bertindak sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakannya. Tuan rumah unggul sementara 1-0 atas Semen Padang.

Semen Padang memiliki peluang menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas di luar kotak penalti di menit akhir babak pertama. Sayang, sepakannya masih lemah dan bisa diamankan kiper Shahar Ginanjar.

Jalannya babak kedua, pelatih Semen Padang menarik Irsyad Maulana lebih ke belakang untuk membantu Build Up serangan. Perubahan taktik ini sangat berpengaruh bagi lini tengah mereka untuk bisa mengimbangi Persija.

Kecerdikan Almeida juga terlihat saat memasukan Vendry Mofu menggantikan Kristof Yoku pada menit 52. Lima menit menginjakan kaki di lapangan, Vendry mampu membuat kedudukan kembali imbang 1-1 lewat sepakan keras di dalam kotak penalti.

Gol balasan ini membuat Persija memasukan Rezaldi Hehanusa dan Riko Simanjuntak untuk menambah daya gedor. Persija hampir kembali unggul apabila sepakan Compasol tidak dihalau Dedi Gusmawan.

Di sisa waktu babak kedua Persija terus mengurung pertahanan Semen Padang mengandalkan tusukan-tusukan kedua sayapnya. Rapihnya lini belakang Kabau Sirah membuat bola mudah diblok. Semen Padang juga lebih bermain menunggu untuk kemudian melakukan serangan balik.

Di menit tambahan menjelang laga bubaran, Mariando Djonak Uropmabin membawa Semen Padang berbalik unggul 1-2 melalui serangan balik. Gol itu menyudahi pertandingan untuk kemenangan 1-2 Semen Padang. (Anj/Sik)

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Persib masih tanpa beberapa pemain inti untuk hadapi Barito
Senin, 18 November 2019 - 12:24 WIB
Elshinta.com - Jelang laga Persib Bandung menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2...
Ronaldo keluhkan kondisi lapangan saat Portugal dijamu Luksemburg
Senin, 18 November 2019 - 07:58 WIB
Elshinta.com - Cristiano Ronaldo telah mengungkapkan kebahagiaannya karena bisa membantu t...
Van der Sar urung gabung MU setelah teken kontrak di Ajax
Minggu, 17 November 2019 - 08:28 WIB
Elshinta.com - Edwin van der Sar sudah menandatangani kontrak jangka panjang baru sebagai ...
Manchester United dekati si fenomenal Erling Haaland
Minggu, 17 November 2019 - 07:49 WIB
Elshinta.com - Manchester United siap menyampaikan pendekatan resmi kepada Erling Haaland ...
Klopp: Andai bukan eks pemain MU, Ibrahimovic bisa gabung Liverpool
Minggu, 17 November 2019 - 07:39 WIB
Elshinta.com - Zlatan Ibrahimovic yang sudah pasti meninggalkan LA Galaxy pada liga Amerik...
Salah absen bela Mesir dalam laga kualifikasi Piala Afrika 2021
Kamis, 14 November 2019 - 08:10 WIB
Elshinta.com - Superstar Afrika Mohamed Salah absen memperkuat Mesir melawan Kenya, Kamis ...
Ronaldo siap bela Portugal meski Juve khawatir cedera
Kamis, 14 November 2019 - 07:34 WIB
Elshinta.com - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos mengatakan, penyerang Juventus Cristian...
Arsene Wenger terima tugas baru di FIFA
Kamis, 14 November 2019 - 07:24 WIB
Elshinta.com - FIFA menunjuk manajer berkebangsaan Prancis Arsene Wenger sebagai kepala Pe...
Rusia tak mau kenakan seragam baru rancangan Adidas
Kamis, 14 November 2019 - 06:15 WIB
Elshinta.com - Badan sepak bola Rusia menyatakan timnas tak akan mengenakan seragam baru r...
Timnas Inggris kembalikan Fabian Delph ke Everton karena cedera
Rabu, 13 November 2019 - 08:48 WIB
Elshinta.com - Timnas Inggris telah mengonfirmasi bahwa Fabian Delph tidak akan ikut dalam pert...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)