Ini Dia 3 Tempat Wisata Romantis di Belitung
Elshinta
Sabtu, 12 Oktober 2019 - 08:27 WIB | Penulis : Dody Handoko | Editor : Administrator
Ini Dia 3 Tempat Wisata Romantis di Belitung
(sumber : travelingyuk.com)

Elshinta.com - Menciptakan momen romantis tentunya dambaan bagi semua pasangan; baik bagi pasangan kekasih, suami istri, maupun Anda yang baru saja menikah. Beragam hal bisa dilakukan, mulai dari candlelight dinner di restoran mewah hingga berkunjung ke tempat-tempat bernuansa romantis.

Jika Anda berniat menghabiskan waktu liburan berdua, Belitung akan jadi tempat sempurna dan Anda harus booking hotel di Belitung untuk menginap dengan pasangan. Berikut rekomendasi tempat wisata romantis di Belitung untuk Anda.

1. Pulau Leebong

Pulau ini berjarak sekitar 3 km dari pesisir Pulau Belitung; dengan perahu motor, butuh waktu sekitar 20 menit. Dengan luas sekitar 37 hektare, Pulau Leebong menawarkan hamparan pasir putih, deretan pohon-pohon hijau, dan hutan bakau nan rimbun. Di sekelilingnya, terdapat perairan berwarna biru dan jernih. Namun, sedikit berbeda dengan pulau dan pantai Belitung lainnya, tidak ada batu-batu granit raksasa menghiasi Pulau Leebong.

Jembatan kayu panjang di tengah laut dan hutan bakau merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati pemandangan. Pun, Anda juga bisa melakukannya di atas gardu pandang dan rumah pohon yang artistik sembari mengobrol santai dengan pasangan.

Belum lengkap rasanya berlibur ke Pulau Leebong tanpa mencoba berbagai aktivitas seru. Sebut saja berenang, diving, snorkeling, banana boat, jet ski, dan bersepeda. Mau santai? Tiduran di atas hammock juga bakal menyenangkan!

2. Gunung Kubing

Belitung ternyata tak hanya menawarkan deretan pantai atau pulau kecil nan menawan. Ada sebuah gunung setinggi 300 mdpl yang patut Anda pertimbangkan sebagai destinasi liburan romantis. Gunung Kubing namanya. Lokasinya berada di Perpat, Membalong—sekitar 40 km dari ibu kota Belitung, Tanjung Pandan.

Dari Gunung Kubing, Anda akan disuguhi bentangan alam hijau luas, sejauh mata memandang. Panorama alam ini tampak semakin memikat dengan langit biru, awan putih, sekaligus pegunungan dari kejauhan.

Uniknya, terdapat sebuah sungai yang mengalir di atas bebatuan alami, dikelilingi pepohonan rindang. Aliran air jernih dan segar ini berkumpul di sebuah kolam yang berada di sisi tebing langsung. Jadi, Anda bisa merasakan segarnya infinity pool alami! Nah, berendam sambil menikmati pemandangan alam bersama si dia tentu bakal menjadi pengalaman liburan romantis dan sempurna, kan?

3. Pulau Batu Berlayar

Pulau Batu Berlayar bisa menjadi alternatif destinasi wisata romantis Anda bersama pasangan. Pulau ini memang terbilang mungil. Belum lagi, tak ada fasilitas apa pun di sini. Namun, tak bisa dimungkiri pemandangan yang ditawarkannya terlalu menawan untuk ditolak.

Anda akan menemukan hamparan pasir dikelilingi batu-batu granit raksasa yang tersebar di seluruh Pulau Batu Berlayar. Beberapa batu ini berdiri menjulang tinggi. Dari kejauhan, di antara birunya air laut, batu-batu tersebut terlihat seperti layar perahu. Tak heran, nama batu berlayar disematkan ke pulau ini.

Selain berenang di perairan jernih sekitar pulau, Anda tentu tak boleh lupa untuk mengabadikan spot cantik dan unik Pulau Batu Berlayar. Ajak juga para bintang laut imut dan penuh warna untuk ikut berfoto. Namun, pastikan Anda tidak menyakiti atau sampai membunuh mereka. Biarkan binatang laut cantik tersebut tetap hidup bebas di habitatnya tanpa gangguan.

Nah, itulah beberapa tempat wisata bernuansa romantis di Belitung. Mana yang ingin Anda tuju saat liburan bersama pasangan?

Sebelum melanjutkan penjelajahan kawasan Belitung, ada baiknya Anda sudah memesan hotel di Belitung. Ada banyak pilihan hotel murah sebagai tempat istirahat. Jika tidak ingin ribet, manfaatkan Airy untuk mencari hotel nyaman dengan harga terbaik di sini.

Meskipun murah, fasilitas hotel yang bekerja sama dengan Airy tidak murahan. Anda bisa mendapatkan tempat tidur bersih, lengkap dengan TV, AC, koneksi WiFi gratis, shower air panas dan perlengkapan mandi, bahkan air minum cuma-cuma.

Selamat berlibur.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Ragunan siapkan pedoman wisata di era normal baru
Jumat, 29 Mei 2020 - 22:11 WIB
Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan menyiapkan pedoman berwisata di kebun binatang pada era no...
Bukittinggi kembali buka objek wisata dan tidak perpanjang PSBB
Rabu, 27 Mei 2020 - 21:54 WIB
Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat membuka kembali objek wisata di daerah itu dan tidak aka...
DIY bersiap sambut wisatawan menyongsong situasi `New Normal`
Senin, 18 Mei 2020 - 16:24 WIB
Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta bersiap menyambut kembali kedatangan wisatawan di seluru...
Pelaku usaha pariwisata terdampak Covid-19 terima bantuan
Sabtu, 16 Mei 2020 - 21:58 WIB
Sebanyak 477 warga Kabupaten Majalengka mendapatkan bantuan kerohiman dari Kementerian Pariwisata da...
KSP: Siapkan pemulihan sektor pariwisata pascapandemi COVID-19
Kamis, 14 Mei 2020 - 20:56 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meminta sektor pariwisata senantiasa bersiap untuk melakukan pemul...
Melalui webinar, pecinta wisata budaya diajak kenali 5 situs warisan dunia di Indonesia
Selasa, 12 Mei 2020 - 10:20 WIB
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengajak para pecinta perjalanan khususnya wisata budaya ...
Sesuai prediksi, kunjungan wisman turun akibat pandemi COVID-19
Selasa, 05 Mei 2020 - 11:01 WIB
Penurunan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia sebagai dampak pandemi COVID-19 sesu...
ASEAN sepakati tujuh perkuatan kerja sama pariwisata di tengah pandemi
Jumat, 01 Mei 2020 - 11:53 WIB
Negara-negara anggota ASEAN menyepakati tujuh perkuatan kerja sama di bidang pariwisata sebagai lang...
Kunjungan wisman ke DKI Jakarta Februari merosot 24,42 persen
Kamis, 02 April 2020 - 18:35 WIB
Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta menyatakan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Jakar...
Pemkab Probolinggo tutup sementara seluruh objek wisata
Rabu, 18 Maret 2020 - 09:20 WIB
Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, menutup sementara seluruh objek wisata di bawah pengel...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV