Disparbud DKI ajak masyarakat Sumut jadikan Jakarta Rumah Kedua
Elshinta
Kamis, 10 Oktober 2019 - 16:07 WIB | Penulis : Andi Juandi | Editor : Sigit Kurniawan
Disparbud DKI ajak masyarakat Sumut jadikan Jakarta Rumah Kedua
Foto: Amsal/Radio Elshinta

Elshinta.com - Tingginya angka kunjungan wisatawan asal Sumut ke Jakarta menjadi perhatian dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan pergelaran Jakarta Travel Fair (JTF) di Medan. Bahkan tercatat 32 penerbangan dari Medan ke Jakarta menjadi acuan untuk liburan selain kegiatan bisnis dan pemerintahan.

Sebagaimana dikatakan Kepala Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Shinta Nindyawati, dalam keterangan pers yang berlangsung di Lantai 2 Hotel Grand Mercure, Rabu (09/10), mengajak warga Medan khususnya dan Sumatera Utara untuk menjadikan Jakarta sebagai rumah kedua.

"Kami mengajak masyarakat Medan untuk melakukan kunjungan wisata dan menikmati wajah baru Jakarta,” katanya, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Amsal.

Dia mengatakan Jakarta Travel Fair akan hadir di Centre Point Medan mulai 9 -13 Oktober 2019. Nantinya paket perjalanan wisata murah hanya ditawarkan khusus bagi masyarakat Medan pada penyelenggaraan Jakarta Travel Fair 2019. Mulai dari harga Rp2,721.000 sudah bisa terbang PP ke Jakarta sekaligus menginap 4 hari 3 malam di hotel berbintang.

“Kemudian program One Hour Crazy Sale pada Sabtu 12 Oktober 2019 pukul 17.00-18.00 WIB, menawarkan tiket pesawat mulai dari Rp1.090.000,-/orang (PP) dan menginap di hotel berbintang mulai dari harga Rp99.000,-. Serta masih banyak lagi program menarik lainnya, seperti diskon harga paket Rp100.000,setiap pukul 15.00-16.00 WIB selama pelaksanaan pameran,” ujarnya.

Menurutnya, Jakarta bersaing dengan kota-kota besar di Asia dalam menerima wisatawan. Karena itu, Jakarta terus memberikan pelayanan terbaik agar kunjungan wisatawan terus meningkat. Paket wisata yang ditawarkan peserta JTF 2019 bisa lebih murah karena masing-masing peserta bekerjasama dan bersinergi dengan memberikan harga promo kepada masyarakat sebagai konsumen. 

“Inilah salah satu keuntungan melakukan perjalanan wisata melalui sistem paket dan ini juga menjadi trend di dunia pariwisata wisata internasional, dan diharapkan pelaksanaan JTF 2019 di Medan akan mampu meningkatkan mobilitas wisatawan di kedua daerah, yaitu Jakarta dan kota Medan,” tutup Shinta Nindyawati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi mengatakan Kota Jakarta terus berbenah secara infrastruktur untuk menjadi sebuah kota yang manusiawi, ramah, dan nyaman untuk semua orang. "Maka satu hal terpenting lagi adalah memperkenalkan itu semua melalui berbagai strategi promosi yang tepat, dan Jakarta Travel Fair menjadi salah satunya,” paparnya.

Pemilihan Kota Medan sebagai salah satu kota pelaksanaan JTF 2019 disesuaikan dengan keinginan industri pariwisata Jakarta karena mereka yang lebih memahami potensi pasar di Indonesia.

Saat ini 37 industri pariwisata dari Jakarta baik hotel, maskapai penerbangan, destinasi wisata, transportasi wisata, biro perjalanan wisata, pusat perbelanjaan, dan UKM dari Jakarta hadir di Kota Medan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat mengenal lebih dekat Jakarta, dan yang akan berkunjung ke Kota Jakarta. 

“Jakarta Travel Fair 2019 kali ini dapat dikatakan sebagai jawaban dari kondisi aktual yang ada terkait tingginya harga tiket pesawat, sebuah penghargaan kepada PT. Lion Air Group. Sriwijaya Air, yang telah memberikan harga khusus dan memudahkan bagi kami untuk membuat bundling harga dengan hotel, obyek wisata, dan destinasi lain yang ada di Jakarta," lanjut Edy Junaedi.

JTF 2019 selain dua maskapai tersebut juga menghadirkan destinasi wisata seperti Waterbom PIK, Bounce street, Kidzania, serta Taman Impian Jaya Ancol, destinasi belanja Thamrin City, pengelola Gelora Bung Karno sebagai destinasi kekinian di Jakarta, dan juga hotel dari bintang tiga sampai dengan bintang lima, serta Abang None Jakarta dan juga tim budaya khas Betawi hadir selama lima hari di Kota Medan. 

“Jadi pada kegiatan ini masyarakat Kota Medan dan sekitarnya memiliki kesempatan untuk bisa menikmati berbagai aktivitas wisata di Jakarta dengan biaya yang sangat kompetitif dibandingkan harga normal,” bebernya.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Jokowi - Ma`ruf Amin dilantik, relawan gelar syukuran, parade budaya dan nobar
Senin, 14 Oktober 2019 - 22:30 WIB
Elshinta.com - Panitia syukuran Inagurasi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 bakal meny...
50 anggota DPRD Langkat terpilih resmi dilantik
Senin, 14 Oktober 2019 - 20:09 WIB
Elshinta.com - Sebanyak 50 orang anggota DPRD Langkat, Sumatera Utara hari ini dilantik. P...
Zulkifli Hasan bertemu Presiden bahas koalisi dan amandemen UUD 1945, ini kata PAN
Senin, 14 Oktober 2019 - 19:56 WIB
Elshinta.com - Ketua Umum (Ketum) PAN, Zulkifli Hasan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widod...
Didatangi ribuan warga, Ketua DPC PKB Jember: Tak ada kaitan dengan Pilkada
Senin, 14 Oktober 2019 - 19:45 WIB
Elshinta.com - DPR RI Komisi l Mohammad Syaiful Bahri Anshori menjelaskan hadirnya sekitar...
60 spanduk imbauan antisipasi paham radikalisme dan terorisme disebar di Bekasi
Senin, 14 Oktober 2019 - 18:46 WIB
Elshinta.com - Polres Metro Bekasi, Jawa Barat menyebar spanduk berisi imbauan dan penolak...
Jusuf Kalla minta penanganan stunting tetap berjalan
Senin, 14 Oktober 2019 - 18:35 WIB
Elshinta.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta penanganan anak kerdil atau stunting tet...
Untuk kedamaian NKRI, Polri-TNI dan ASN di Sulbar doa bersama
Senin, 14 Oktober 2019 - 18:16 WIB
Elshinta.com - Ratusan personel Polri dan TNI serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sulawes...
Bertemu Zulkifli Hasan, Jokowi bahas soal Amandemen UUD 1945
Senin, 14 Oktober 2019 - 17:46 WIB
Elshinta.com - Presiden Joko Widodo bertemu dengan Ketua Umum PAN sekaligus Wakil Ketua MP...
Bamsoet temui Sandiaga Uno sampaikan undangan pelantikan Jokowi-Ma`ruf
Senin, 14 Oktober 2019 - 17:24 WIB
Elshinta.com - Para pimpinan MPR menemui mantan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, di kedi...
Izin peledakan batu PT MSS dibawah Polda Jabar
Senin, 14 Oktober 2019 - 17:07 WIB
Elshinta.com - Peledakan batu yang dilakukan PT Mandiri Sejahtera Sentra (MSS) di Kampung ...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)